Comscore Tracker

5 Kekhawatiran Kakak Cowok saat Tahu Adik Perempuannya Punya Pacar

Uuuh sweet banget sih kakaknya. Peluk dulu cini

Beberapa cewek setuju, memiliki kakak cowok bisa dibilang anugerah. Karena berarti tambah satu orang cowok lagi yang bakal mati-matian menjaga dan melindungimu, selain sang ayah tentunya.

Meski sifatnya cuek atau bahkan jahil, siapa sangka kalau seorang kakak cowok bisa peduli kepada adik ceweknya lho. Mungkin kamu gak menyadarinya karena ia gak secara terang-terangan menunjukkan itu. Apalagi kalau sudah menyangkut soal asmara. Sebagai sesama cowok, tentu dia tahu dong isi kepala para cowok lain yang tengah mendekati adiknya.

Sebab ketika tahu adiknya sudah punya pacar, diam-diam kakak cowok khawatir dan memikirkan lima berikut ini lho:

1. Ingin memberikan nasihat, tapi bingung cara menyampaikannya

5 Kekhawatiran Kakak Cowok saat Tahu Adik Perempuannya Punya PacarUnsplash/Priscilla Du Preez

Sebenarnya dia sih ingin mewanti-wantimu agar jangan sampai salah pergaulan saat pacaran, tapi susah rasanya mau menyampaikan. Di satu sisi dia takut salah bicara dan kamu malah jadi salah paham, di sisi lain dia merasa bertanggung jawab untuk memberimu arahan.

Sebagai seorang pria, tentu kakakmu tahu apa saja yang dipikirkan cowok kepada cewek yang disukainya. Alhasil, jalan satu-satunya adalah dia bakal menyampaikan uneg-uneg itu pada ibu kalian, dan berharap beliau bisa menyampaikan nasihat tersebut ke kamu.

2. Selalu mau tahu saat adiknya pergi kencan

5 Kekhawatiran Kakak Cowok saat Tahu Adik Perempuannya Punya Pacarunsplash/ Priscilla Du Preez

Saat tahu kamu mau berangkat nge-date sama pacar, dia selalu ingin tahu ke mana kalian pergi, berangkat jam berapa, pulangnya nanti jam berapa dan apakah kalian bakal ketemu di lokasi atau dia datang menjemput ke rumah. Terkadang kamu bisa dibuat risih sama tingkah kakakmu yang mendadak kepo.

Tapi yakinlah, itu satu bukti bahwa dia benar-benar menyayangimu sebagai adiknya. Katakan saja yang sejujurnya, di mana kalian akan pergi dan jika pacarmu menjemput ke rumah, lebih baik kenalkan juga dia ke abangmu ya. Tak lupa, yakinkan dia, kalau kamu bisa menjaga diri dan gak bakal mengecewakannya.

3. Berusaha tampil "sok sangar" di depan pacar sang adik

5 Kekhawatiran Kakak Cowok saat Tahu Adik Perempuannya Punya PacarUnsplash/Yanapi Senaud

Ketika akan dikenalkan dengan pacarmu, sebagai kakak laki-laki dia bakal membangun image garang, cool dan berwibawa di depan cowok adiknya. Ini bertujuan untuk memberikan "gertakan" padanya, dan kode antar pria yang bermakna jangan sampai cowok itu menyakitimu, apalagi sampai membuat adik tercintanya terluka dan menangis.

Karena bila hal buruk itu terjadi padamu, maka cowok itu tahu betul akan berurusan dengan siapa. Biasanya sih, si abang suka bekerja sama dengan ayah, untuk menakut-nakuti kekasihmu. Hanya dia yang benar-benar serius, dan gak punya tujuan negatif terhadapmu, yang bisa melalui "ujian" ini dan sukses mengantongi restu dari mereka.

4. Khawatir kalau adiknya disakiti cowok

5 Kekhawatiran Kakak Cowok saat Tahu Adik Perempuannya Punya Pacarunsplash/ Artyom PJ

Kegelisahan ini bisa jadi yang paling serius dipikirkan oleh abangmu. Terkadang, dia suka berkaca, apakah selama ini dirinya pernah menyakiti hati seorang cewek atau tidak. Takutnya, itu akan menjadi karma dan balasannya bakal menimpamu, dengan cara yang sama.

Makanya, gak heran kalau diam-diam selama ini, abangmu berusaha menjaga sikapnya apalagi ketika dia punya pacar juga. Percayalah, saat tahu kamu terluka karena laki-laki, dia bakal jadi orang pertama yang ikut berduka dan gak jarang justru menyalahkan dirinya sendiri, karena merasa gak becus menjagamu.

5. Saat dibutuhkan, percayalah dia akan jadi orang pertama yang pasang badan untuk adik tercintanya

5 Kekhawatiran Kakak Cowok saat Tahu Adik Perempuannya Punya PacarUnsplash/alfred and joa

Meski kakakmu cowok, jangan ragu untuk meminta saran atau curhat soal asmara ya. Dia bakalan membantumu sekuat tenaga. Apalagi sebagai sesama cowok, ia pasti lebih tahu dong jalan pikiran pacarmu, ketimbang kamu sendiri.

Mungkin kamu sekarang juga gak yakin ya bisa curhat, karena kakakmu cuek? Sudahlah, gak usah sungkan untuk terbuka. Meski bersikap acuh tak acuh, nyatanya dia akan selalu pasang badan buat kamu kok. Sebagai kakak, abangmu gak bakal membiarkan adiknya terjerumus dalam hubungan cinta yang salah.

Meskipun suka jahil dan menyebalkan, tapi yang namanya saudara pasti bakal saling menyayangi dan mendukung. Apalagi sebagai seorang kakak laki-laki, ia mengemban tanggung jawab. Makanya, jangan heran kalau kakakmu sedikit ikut campur dan selektif soal asmaramu. Itu semata-mata biar adiknya gak salah pilih dan terluka.

Percaya deh. Diam-diam kakakmu itu perhatian dan sayang banget sama kamu kok. Buruan peluk kakaknya sekarang.

Baca Juga: Cowokmu Anak Bungsu? Ini 6 Sifat Dia yang Selalu Bikin Kamu Gemas

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Angel Rose di IDN Times Community dengan judul 5 Hal yang Dipikirkan Abang saat Tahu Adik Perempuannya Punya Pacar

Topic:

  • Irma Yudistirani

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You