Comscore Tracker

Silakan Dicoba Sepenuh Hati! 6 Cara Memperlancar Rezeki

Percaya gak percaya sih, tapi benar terbukti lho

Sering kali orang lain berpendapat, bahwa dengan kerja keras maka rezekinya pasti lancar. Ada benarnya juga sih. Sebab di balik lancarnya rezeki juga ada kerja keras. Tetapi sebenarnya ada banyak faktor lain, yang jarang disadari oleh orang lain, ikut memengaruhi rezeki. Berikut cara memperlancar rezeki, yang harus kamu lakukan:

Baca Juga: Kenali Perbedaan Menabung dan Investasi, Lebih Untung yang Mana?

1. Satu hal sederhana pertama yang harus kamu lakukan adalah gampang dihubungi

Silakan Dicoba Sepenuh Hati! 6 Cara Memperlancar RezekiUnsplash.com/marshadhita

Ghosting ternyata memang gak baik, lho. Gak cuma dalam hubungan asmara tetapi juga dalam pekerjaan. Apa gunanya punya ponsel, surel, dan akun media sosial (Medsos) jika itu membuat kamu jadi tidak gampang dihubungi?

Pesan gak dibuka, ada panggilan tidak diangkat, atau pesan dibuka tetapi membalasnya lama sekali sampai pengirim pesannya merasa balasan kamu sudah basi. Padahal yang menghubungi sudah memperkenalkan diri secara baik-baik dan telah menyampaikan maksudnya. Tetapi sepertinya kamu kelewat jual mahal. Kecuali kalau pengirim pesannya tidak melakukan etika ya.

Coba deh kamu lebih ramah dan gampang dihubungi. Sebab itu bisa mendatangka rezeki juga lho. Sebab rezeki datangnya dari hal-hal yang tidak disangka-sangka.

2. Kamu tidak pernah mempersulit urusan orang lain

Silakan Dicoba Sepenuh Hati! 6 Cara Memperlancar RezekiUnsplash.com/marshadhita

Bukan berarti kamu akan melanggar prosedur dan lantas menerima suap untuk melancarkan keperluan orang lain. Tetapi lebih kepada tidak merumitkan urusan orang lain denganmu yang sebenarnya cukup simpel. Apalagi sampai menggunakan kekuasaan atau kelapangan rezekimu untuk menekan orang yang posisinya berada di bawah kamu atau lebih lemah darimu.

Kalau ada orang yang hendak meminjam uang dan kamu sanggup meminjaminya, bukan berarti lantas menetapkan bunga, yang akan menyulitkan orang itu untuk melunasinya. Atau ada anak buah yang meminta tanda tangan dan berkasnya sudah benar, lantas kamu mencari-cari kesalahan yang justru membuatnya stres serta tugasnya jadi terhambat.

3. Jangan lupa bersyukur setiap menerima rezeki meski nilainya kecil

Silakan Dicoba Sepenuh Hati! 6 Cara Memperlancar RezekiUnsplash.com/elisez11

Sebab percaya atau tidak, rezeki kecil yang kamu terima dan syukuri akan mengundang rezeki-rezeki lainnya.

Percayalah, rezeki itu sudah ada yang mengaturnya. Kadang didatangkan secara utuh dalam sekali waktu. Terkadang diberikan secara bertahap sehingga terlihat kecil, padahal nilainya sama.

Baca Juga: 10 Momen Kocak Dapat Rezeki Nomplok Dadakan, Rezeki Anak Saleh!

4. Jangan lupa bersedekah dalam keadaan senang maupun susah

Silakan Dicoba Sepenuh Hati! 6 Cara Memperlancar RezekiUnsplash.com/marshadhita

Kamu percaya gak sih, jika apapun yang diberikan kepada orang lain, pasti akan kembali ke diri kita lagi? Apapun bentuknya. Rezeki itu datang dari tangan orang lain dan berlipat-lipat. Terkadang kamu amat kaget begitu ada kemudahan yang tiba-tiba datang, di saat kamu berada di titik terendah dalam hidup, atau bisa dibilang putus asa. Itulah kekuatan bersedekah, atau memberikan sesuatu kepada orang lain.

5. Dalam kaitannya pada poin keempat, lakukan dengan hati yang tulus

Silakan Dicoba Sepenuh Hati! 6 Cara Memperlancar RezekiUnsplash.com/holypatt

Ketika memberikan sesuatu kepada orang lain, kamu tidak perlu berharap mendapatkan balasan dari penerimanya. Berikan saja secara tulus, ikhlas, dan lupakan. Tidak perlu mengungkit-ngungkit jika kamu menyanggupinya sejak awal. Percayalah. Ada kekuatan luar biasa yang akan datang kepadamu atas ketulusan itu.

6. Tetaplah berbakti kepada orangtua dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka

Silakan Dicoba Sepenuh Hati! 6 Cara Memperlancar RezekiIDN Times/Irma Yudistirani

Bentuk bakti kepada orangtua itu bermacam-macam. Gak selalu jadi anak yang penurut atau menyisihkan penghasilan untuk mereka saja. Dengan kamu bersungguh-sungguh belajar atau berkarya, dan dipersembahkan kepada orangtua itu juga wujud berbakti lho.

Meski kamu terkadang sering berbeda pendapat, lebih banyak mengikuti kata hatimu ketimbang keinginan mereka, paling tidak kamu tidak berbicara kasar kepada orangtua. Begitu pula kalau kamu merasa terlahir di keluarga yang tidak harmonis, atau merasa ditelantarkan sama mereka, tetapi ketika orangtua sakit keras, kamu masih ada untuknya sampai ajal menjemput.

Intinya, tanamkan niat baik di hatimu untuk kedua orangtua, sekalipun dalam perjalanannya tidak semulus yang diharapkan.

Semoga buat kamu yang menanamkan keenam hal di atas, rezekinya jadi semakin lancar ya. Semangat! 

Baca Juga: 5 Cara Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia dari Siapa pun

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Marliana Kuswanti di IDN Times Community dengan judul Bukan Cuma karena Kerja Keras, 6 Hal Ini Juga Memperlancar Rezekimu 

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya