Comscore Tracker

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantan

Ketemu mantan di mimpi gak selalu karena kangen ya

Bagaimana tidurmu malam tadi? Nyenyak atau justru gelisah karena tiba-tiba mimpiin mantan? Mimpiin mantan kadang membuat hati gelisah ya. Meski dalam kehidupan nyata itu bisa saja tidak berarti apa-apa, tetapi orang-orang di sekitar akan mengira kamu masih memiliki perasaan pada si mantan. Padahal ya, tidak melulu ingin balikan.

Setiap mimpi tentang mantan itu memiliki arti yang berbeda-beda lho! Bisa jadi itu bukan mimpi buruk. Biar gak penasaran, berikut ini arti mimpi tentang mantan, dilansir dari Bustle.com dan Cosmopolitan.com:

1. Mimpi kalau mantan masih mengabaikan kamu

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantanpexel.com/Pixabay

Kamu bermimpi diabaikan seperti dahulu?

Mimpi yang seperti ini juga memiliki arti khusus lho. Kamu bisa saja sudah mengabaikan sesuatu dari hubungan kalian di masa lalu, sesuatu yang mungkin penting, dan perlu disadari. Nah, jika mimpi yang seperti ini muncul, coba deh diingat-ingat lagi, barangkali kamu terlewat akan sesuatu.

Jika kamu sama sekali tidak ingat, bisa saja alam bawah sadarmu mengatakan kamu sudah siap untuk move on nih. Wah, selamat ya.

2. Mimpi berkelahi dengan si mantan

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantanpexel.com/Vera Arsic

Bahkan di dalam mimpi pun kalian masih bertengkar?

Tunggu dulu, mimpi yang seperti ini bisa saja menandakan bahwa hubungan kalian di masa lalu masih menyisakan konflik yang harus diselesaikan.

Karena dalam kenyataannya kalian sudah tidak berhubungan, maka pertengkaran itu dilanjutkan di alam mimpi sebagai penyelesaikan dari kekecewaanmu.

3. Mimpi kalau kalian kembali bersama

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan MantanPixabay.com/ionasnicolae

Well, mimpi seperti ini tidak langsung berarti bahwa kamu memang ingin kembali padanya, atau setidaknya berpikir bahwa rindu itu masih ada. Sebaliknya, bisa saja kamu merasa kembali terhubung dengan sesuatu yang penting dari diri kamu, yang hilang atau terbuang selama kamu menjalani hubungan di masa lalu atau di masa sekarang.

4. Mimpi kalau mantanmu selingkuh

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan MantanPixabay.com/mirceaianc

Ups! Mimpi yang seperti ini bisa saja berarti kalau pada kenyataannya, kamu memang curiga kalau dia flirting dengan orang lain. Hanya saja, dulu kamu tidak mau mengakuinya.

Tetapi mimpi yang seperti ini tidak bisa dijadikan bukti kalau si mantan memang benar-benar berselingkuh. Sebaliknya, kamu yang merasa diselingkuhi.

5. Mimpi kalau kamu sangat merindukan si mantan

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan MantanPixabay.com/Engin_Akyurt

Kadangkala, bermimpi bahwa kamu kangen dengan sang mantan mencerminkan perasaan kamu yang sesungguhnya. Kamu masih mengingatnya, ingin punya pasangan, dan juga ingin dibutuhkan.

Tetapi sesungguhnya, mimpi seperti ini adalah reaksi natural dari psikis kamu dalam memproses rasa kehilangan atas hubungan yang sudah berakhir tersebut. Bisa saja kamu juga merasakan ada bagian dari identitas pribadi kamu yang masih tersesat di dalam hubungan tersebut.

6. Mimpi kalau si mantan masih merindukanmu

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan MantanPexel/Ali Pazani

Bermimpi dirindukan oleh mantan bisa saja berarti bahwa kamu sudah melewatkan beberapa aspek dari hubungan masa lalu kalian dan bagusnya, itu bisa saja berarti  bahwa kamu memang sudah move on sehingga tidak ambil pusing dengan urusan masa lalu tersebut.

7. Mimpi tentang mantannya pacar yang sekarang

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantanpexel.com/bruce mars

Meski membingungkan, tetapi arti mimpi yang ini sederhana. Kamu bisa saja sedang membanding-bandingkan diri dengan mantannya dia. Benar gak?

8. Mimpi bertemu dengan pacar baru si mantan, dan ternyata dia adalah orang yang sama sekali tidak pernah kamu curigai akan bisa punya hubungan dengan si mantan

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantanher.ie

Kalimatnya agak ribet ya? Intinya kamu bertemu pacar baru si mantan. Sebut saja bernama A. Saat kamu masih sama si mantan, kamu tidak pernah curiga kalau A akan bisa memiliki hubungan dengan si mantan.

Nah, mimpi yang seperti ini tentu mengejutkan ya. Kamu bisa merasa dikhianati, atau malah curiga jika hubungan mereka sudah terjalin sejak dulu. Tapi tunggu dulu, itu kan baru mimpi. Jika diartikan, maknanya bisa saja berbeda.

Nah, jika dalam kenyataan mantanmu memang sudah memiliki pacar baru, mimpi seperti itu mungkin berarti kamu merasa tergantikan dan ditolak.

Tetapi, jika kenyataannya si mantan masih jomlo, mimpi seperti itu menunjukkan bahwa psikis kamu sedang mencoba menerka-nerka respon apa yang sekiranya akan kamu keluarkan jika hal tersebut terjadi  di dunia nyata.

Secara umum, mimpi itu sedang menyiapkan diri kamu untuk menghadapi hal yang tidak akan terhindarkan di masa depan.

Wah, pikir-pikir, ini juga menjadi bentuk perlindungan diri ya? Keren!

9. Bermimpi kalau mantan kamu meninggal

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantanburialplanning.com

Jangan takut dulu, itu bukan berarti kamu ingin dia benar-benar meninggal. Mimpi seperti ini lebih diartikan sebagai metafora bahwa psikis kamu sudah siap melepas masa lalu dan segala keterikatan padanya juga sudah mati.

10. Mimpi kalau mantan kamu sakit parah atau hampir meninggal

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantantime.com

Berbeda dengan mimpi nomor 9, di mimpi yang ini, si mantan sedang sakit keras. Nah, kalau kamu mengalaminya, yang kuat ya, artinya kamu masih dalam proses untuk merelakan perpisahan itu. Kamu belum bisa move on, jadi tidak ada pilihan lain selain kuat dan bersabar.

11. Mimpi berhubungan intim dengan mantan pacar

11 Arti Mimpi Ketemu Hingga Bersenggama dengan Mantanpexel.com/bruce mars

Mimpi yang satu ini memang agak  meresahkan dan barangkali membuat kamu malu saat terbangun. Tetapi ketahuilah, bermimpi berhubungan intim dengan mantan bisa saja memiliki arti bahwa kamu kehilangan sesuatu yang diwakili oleh sang mantan, tetapi bukan si mantan sendiri ya.

Di masa-masa tertentu, kadangkala kita membuat perbandingan antara hubungan yang sekarang, dan hubungan yang sudah lewat sebagai pelampiasan atas kekecewaan yang ada di hubungannya dengan sekarang.

Sebagai contoh, saat pacaran dengan yang dulu, kamu terbiasa diantar jemput. Tetapi sekarang kamu dipaksa harus mandiri. Nah, jika pada situasi seperti ini kamu bermimpi berhubungan intim dengan sang mantan, maknanya kamu tidak puas dengan pasangan yang menginginkan kamu mandiri. Kamu masih mengharapkan dia untuk menjemput dan mengantarmu seperti yang dulu.

Sebenarnya, beberapa sumber memiliki penafsiran mimpi yang berbeda-beda. Tetapi 11 arti mimpi tentang mantan di atas sudah memberikan gambaran dasarnya. Sekarang tergantung kamu, mau memercayainya atau tidak?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Suarcani di IDN Times Community dengan judul 11 Mimpi Tentang Mantan Ini Punya Arti Berbeda, Mimpimu yang Mana Nih?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You