Comscore Tracker

Cocok untuk Kamar Bayi! 6 Tanaman Hias yang Aman dan Estetis

#IDNTimesLife Bagus untuk menambah oksigen di dalam ruangan

Pada masa pandemik ini tidak sedikit orang yang memiliki hobi mengoleksi tanaman. Mereka beralih dengan menyibukkan diri menata tanaman karena memiliki lebih banyak waktu di rumah. 

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi tanaman hias untuk ruang dalam, khususnya kamar bayi, bisa cek ulasannya di bawah ini ya. Selain aman dan estetis, juga sangat bermanfaat untuk menambah asupan oksigen. Bisa menambah daftar koleksi kamu nih.

1. Boston Fern

Cocok untuk Kamar Bayi! 6 Tanaman Hias yang Aman dan Estetispixabay

Tanaman selanjutnya yang banyak digunakan sebagai pemanis kamar bayi ialah Boston Fern. Punya fungsi mirip seperti Parlor Palm, tanaman ini juga merupakan tanaman yang aman karena gak mengandung racun dan membantu menyaring kualitas udara.

Cukup semprot tanaman Boston Fern beberapa kali dalam seminggu untuk memberi kelembapan tambahan. Kamu akan lihat sendiri betapa indahnya tumbuhan ini.

2. Parlor Palm

Cocok untuk Kamar Bayi! 6 Tanaman Hias yang Aman dan Estetispinterest/Planterina | Parlor Palm

Tanaman palem ini bukan hanya bisa mempercantik kamar bayi, namun juga memiliki fungsi sebagai pembersih udara di dalam ruangan. Selain itu, tanaman ini bebas racun sehingga benar-benar aman ditaruh di dalam kamar si kecil.

Parlor Palm bisa bertumbuh dengan baik di dalam ruangan dengan suhu dan pencahayaan relatif rendah. Wah, keren ya?

3. Dracaena compacta

Cocok untuk Kamar Bayi! 6 Tanaman Hias yang Aman dan Estetispinterest/Planterina | Dracaena Compacta Plant

Dracaena punya manfaat membersihkan udara dalam ruangan dari zat berbahaya. Selain memberi estetika bagi kamar bayi, tanaman penghilang polutan udara ini dapat mempermudah sistem pernapasan.

Ia pun memberi sensasi relaksasi, juga meningkatkan mood serta sense of well-being bagi siapa saja yang melihatnya. Cocok banget ditaruh di kamar buah hati tercinta!

Baca Juga: 9 Ragam Koleksi Tanaman Artika Sari Dewi, Kaktus untuk Properti Foto!

4. Christmas Cactus Plant

Cocok untuk Kamar Bayi! 6 Tanaman Hias yang Aman dan Estetispinterest/Hunker

Christmas Cactus Plant merupakan salah satu tanaman hias yang bisa memperindah interior ruangan bayimu. Tanaman kaktus tropis ini melepaskan oksigen di malam hari yang bisa membantu si kecil tidur lebih lelap.

Jangan lupa untuk menjaga tanah atau media tanamnya agar tetap lembap! Christmas Cactus bisa tumbuh lebih baik di ruangan dengan pencahayaan moderat.

5. Areca Palm

Cocok untuk Kamar Bayi! 6 Tanaman Hias yang Aman dan Estetispinterest/Pillow Talk | Areca Palm

Kalau kamu pemula, maka Areca Palm mungkin bisa jadi pilihan tepat sebagai tanaman hias yang sempurna bagi kamar bayi. Selain perawatannya terbilang mudah, tanaman palem ini juga menyerap berbagai macam polutan udara berbahaya di dalam ruangan.

Areca Palm juga merupakan tanaman non-toxic sehingga aman bagi anak-anak dan hewan peliharaan. Kalau si kecil sudah bisa merangkak atau jalan, setidaknya tanaman ini tidak terlalu berbahaya jika masuk mulut.

6. Baby's Tears Plant

Cocok untuk Kamar Bayi! 6 Tanaman Hias yang Aman dan Estetispinterest/The Spruce | Baby's Tears Plant

Kalau kamu ingin tanaman yang digantung atau ditaruh dalam terarium, maka tanaman Baby's Tears bisa jadi pilihan yang tepat. Bukan hanya membuat kamar si kecil terasa lebih adem, ia pun dapat menghilangkan bahan-bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam udara. Tanaman ini juga bisa tumbuh di dalam ruangan dengan cahaya artifisial.

Nah itulah daftar tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di dalam ruangan bayi. Selain aman dan estetis, juga dapat menambah sirkulasi oksigen. Mana tanaman yang paling kamu suka?

Baca Juga: Ide Koleksi Tanaman ala Tantri Namirah, Tradescantia sampai Kalanchoe

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya