Comscore Tracker

Watak Orang Kelahiran Minggu dan Pasarannya, Dikenal Keras Hati

Terkadang memang tergambar lho

Hari kelahiran seseorang diyakini mempunyai pengaruh terhadap tabiat dan watak orang tersebut dalam bertingkah laku. Lahir di hari Minggu disebut dikuasai oleh matahari, yang melambangkan ego dan inti jiwa kita.

Kali ini IDN Times mengutip dari buku cetakan Tahun 1995 tentang Primbon Jodoh dan Horoskop susunan Oni Anawati. Beberapa watak orang dengan kelahiran Minggu dan pasarannya (pasaran Jawa) masing-masing sebagai berikut.

Baca Juga: Lahir di Hari Kamis, Cek Pasaran Dulu Yuk untuk Pahami Karakter Kamu

1. Minggu Kliwon dikenal angkuh

Watak Orang Kelahiran Minggu dan Pasarannya, Dikenal Keras Hatigoogle

Orang yang lahir Minggu Kliwon dikenal sangat angkuh dan suka membanggakan diri. Selain itu dia juga mudah tersinggung, bila bertengkar ingin menang sendiri. Tetapi ia pandai menyimpan rahasia dan berhemat.

2. Minggu Legi tabiatnya keras hati

Watak Orang Kelahiran Minggu dan Pasarannya, Dikenal Keras Hatiwww.aconsciousrethink.com

Keras hati menjadi ciri tabiat orang yang lahir Minggu Legi. Apabila ia wanita, karakternya akan berani kepada suami dan suka membuka rahasia orang lain. Tetapi ia sangat jujur dalam mengemban amanat, tidak mudah terpengaruh bujuk rayu orang lain. Selain itu orang-orang ini pandai menyimpan rahasia rumah tangganya sendiri.

3. Minggu Pahing yang mudah bimbang dan cemburuan

Watak Orang Kelahiran Minggu dan Pasarannya, Dikenal Keras Hatiunsplash/JD Mason

Orang yang lahir pada Minggu Pahing disebutkan akan mudah bimbang dan mudah tersinggung. Apabila dia wanita, tidak patuh kepada suaminya, tetapi memiliki rasa cemburu yang sangat besar.

Orang-orang Minggu Pahing bukanlah tipe seorang pemboros yang suka menghambur-hamburkan uang serta mengerti tanggung jawab.

4. Minggu Pon keras hati tapi suka menolong

Watak Orang Kelahiran Minggu dan Pasarannya, Dikenal Keras Hatipexels.com/tear cordez

Terlahir di Minggu Pon membuat mereka memiliki tabiat keras hati, pemberani dan mudah tersinggung.

Tetapi mereka pandai mengemban amanat, sangat menaruh belas-kasihan terhadap orang yang kena musibah. Terutama terhadap orang yang fakir miskin dan mereka suka menolong.

5. Minggu Wage yang sangat cerdik

Watak Orang Kelahiran Minggu dan Pasarannya, Dikenal Keras Haticerdika

Terlahir pada Minggu Wage membuat orang tersebut memiliki tabiat tidak bisa menyimpan rahasia, pemboros, keras hati dan suka bertengkar. Tetapi ia sangat cerdik, pandai mencari rezeki dan suka memaafkan kesalahan orang.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya