Comscore Tracker

Kebiasaan yang Bikin Lemarimu Selalu Berantakan

Saatnya belajar hidup rapi dan bersih ya,

Artikel ini merupakan kerjasama dengan Dekoruma

Siapa nih di antara kamu yang merasa lemari bajunya selalu berantakan? Kira-kira kenapa ya bisa begitu? Padahal kamu selalu niat dan berusaha buat rapi. Tapi ujung-ujungnya selalu berantakan lagi. Nah, Dekoruma menelusuri kebiasaan yang membuat lemari pakaian berantakan. Yuk coba simak di bawah ini!

1. Meletakkan pakaian seenaknya di lemari

Kebiasaan yang Bikin Lemarimu Selalu Berantakanlivingyourtruth.ca

Kebiasaan yang satu ini biasanya paling sering dilakukan. Menaruh pakaian seenaknya di lemari, tanpa dilipat atau digantung terlebih dahulu. Langsung begitu saja dilempar ke dalam. Selain bikin berantakan, kamu juga bakal kesusahan saat cari baju yang pengin kamu pakai dan tentunya jadi menghabiskan lebih banyak waktu. Baju pun akan lecek dan pokoknya gak banget untuk dipakai. 

Untuk itu, kalau kamu punya kebiasaan buruk ini, mulai jadi pribadi yang lebih rapi dalam mengatur pakaian ya. Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu ikuti biar bikin lemari pakaian jadi tertata lebih rapi. 

2. Jarang membersihkan lemari

Kebiasaan yang Bikin Lemarimu Selalu Berantakanstocksy.com

Sudah sering meletakkan pakaian seenaknya begitu saja, ditambah lagi lemari juga jarang dibersihkan. Pasti banyak pakaian yang akan menumpuk. Rutin membersihkan lemari penting untuk dilakukan, lho. Paling gak sebulan sekali.

Dari situ, kamu bisa menyortir pakaian mana yang masih bisa dipakai, yang sudah usang, dan kekecilan. Buang atau mendonasikan pakaian yang sudah gak mau dipakai. Dengan begitu, bakal ada ruang kosong di lemari dan artinya kamu punya lebih banyak ruang untuk mengatur baju.

3. Tidak memilah isi lemari

Kebiasaan yang Bikin Lemarimu Selalu Berantakanthespruce.com

Ini salah satu kebiasaan yang terkesan sepele, tapi kalau tidak dilakukan akan membuat lemari berantakan. Dengan tidak mengategorikan isi lemari, kamu cenderung untuk meletakkan pakaian atau benda lainnya begitu saja.

Sementara, kalau kamu mulai membuat kategori sederhana seperti jenis baju, warna, atau kegunaan, kamu bakal mengalokasikan ruang-ruang di dalam lemari berdasarkan kategori-kategori ini. Jadinya, lemari bakal rapi dan lebih enak dipandang deh

Baca Juga: 9 Dekorasi Kamar Kos Pakai Tanaman Kering, Estetis bak Kamar Tumblr!

4. Seenaknya mengeluarkan semua isi lemari

Kebiasaan yang Bikin Lemarimu Selalu Berantakanintouchweekly.com

Saat akan datang ke acara penting atau mau kencan dengan pasangan, apakah kamu merencanakan pakaian mana yang akan dipakai atau mengeluarkan begitu saja semua isi lemari ke luar supaya mudah dipilih? Nah, untuk kamu yang mengeluarkan begitu saja semua isi lemari, biasanya kalau sudah lelah setelah acara, kamu menunda untuk memasukkan kembali baju-baju ke dalam lemari.

Kebiasaan seperti ini bukan cuma bikin lemari berantakan, tapi juga kamar akan seperti kapal pecah. Biasakan untuk langsung mengatur kembali baju setelah dikeluarkan buat perencanaan outfit ya.

5. Tidak memberi ruang dan sekat antar pakaian

Kebiasaan yang Bikin Lemarimu Selalu Berantakandekoruma.com

Jangan biarkan lemari terlalu penuh ya. Lemari yang terlalu penuh akan membuatmu malas merapikannya atau sekadar menaruh pakaian dengan rapi. Secara visual, juga tidak enak dipandang karena tampak sesak dan tidak teratur. Untuk itu, kamu bisa mulai memilah kembali baju-baju yang mau dimasukkan ke dalam lemari. 

Misalnya baju-baju yang lebih bagus dan sering dipakai ke luar rumah, kamu bisa menggantungnya dan melipat dengan rapi di lemari. Sementara baju rumah atau pakaian dalam bisa dimasukkan ke dalam laci atau keranjang pakaian yang diletakkan di dalam lemari.

Yuk, mulai sekarang mari kita jaga kebersihan dan kerapian lemari!

Baca Juga: 10 Inspirasi Kamar Tidur Bertema Industrial, Bisa untuk Kamar Sempit!

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya