Comscore Tracker

Segera Cek dan Daftar Ya! 5 Beasiswa Ini Tutup Bulan Oktober 2020

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya

Bantuan finansial yang paling dikejar-kejar oleh mahasiswa adalah beasiswa. Hampir semua mahasiswa berharap untuk mendapatkan beasiswa sehingga beban finansial menjadi lebih ringan dan mereka bisa lebih fokus untuk menempuh studi. Hanya saja kesempatan tersebut kadang luput karena mereka tidak mencatat dengan baik batas akhir waktu pendaftaran. Peluang pun akhirnya hilang.

Nah, meskipun rangkaian yang akan kamu lewati cukup panjang saat pendaftaran, namun setidaknya kamu tidak melewatkan batas waktu yang ditentukan. Karenanya di bawah ini IDN Times telah rangkum lima beasiswa yang batas akhir pengiriman aplikasinya pada Oktober 2020. Cek langsung yuk, jangan sampai terlewatkan ya.

1. DAAD Scholarship for EPOS

Segera Cek dan Daftar Ya! 5 Beasiswa Ini Tutup Bulan Oktober 2020daad.id

EPOS adalah kependekan dari "Entwicklungsbezogene Postgraduierten Studiengänge" atau Program Pascasarjana Terkait Pengembangan. Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S2 dengan bidang Sustainable Development Management, tersedia beasiswa yang akan membantumu dalam pembiayaan kuliah bernama DAAD Scholarship.

Syarat untuk mendaftar beasiswa ini ialah berasal dari negara berkembang, memiliki gelar S1 di bidang ilmu sosial, ekonomi, atau teknik industri. Setidaknya, kamu pun memiliki pengalaman profesional selama dua tahun dan fasih berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.

Sayangnya, periode aplikasi ini hanya terbuka hingga 1 Oktober 2020. Untuk informasi lengkap, kunjungi laman https://www.hochschule-rhein-waal.de/en/faculties/society-and-economics/degree-programmes/sustainable-development-management-ma/epos

2. Jardine Scholarship Awards 2021

Segera Cek dan Daftar Ya! 5 Beasiswa Ini Tutup Bulan Oktober 2020instagram.com/cambridgeuniversity

Jardine Foundation menawarkan beasiswa penuh kepada pelajar Asia yang memenuhi syarat melanjutkan studi sarjana di Universitas Oxford dan Universitas Cambridge. Beasiswa tersebut mencakup biaya kuliah, tunjangan hidup, biaya kesehatan, dan tiket pesawat pulang-pergi.

Persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pelamar beasiswa adalah mencapai standar akademis untuk memenuhi syarat masuk ke salah satu universitas tersebut, bertempat tinggal di salah satu negara Asia, sehat, berprestasi dalam kegiatan nonkurikuler, dan berpengalaman dalam kegiatan masyarakat.

Sayang, batas waktu pendaftaran beasiswa ini akan segera tutup pada 21 Oktober 2020, pukul 08.00 waktu Hongkong. Untuk informasi lebih jelas, silahkan kunjungi laman resmi Jardine Foundation di https://www.jardines.com/en/community/foundation.html.

3. Government of Ireland Postgraduate Scholarship Programme

Segera Cek dan Daftar Ya! 5 Beasiswa Ini Tutup Bulan Oktober 2020instagram.com/ncirl

Program Beasiswa Pascasarjana Pemerintah Irlandia memberikan kesempatan pada pelajar berprestasi untuk mengarahkan penelitian mereka sendiri pada tahap awal karier dan bekerja dengan supervisor sesuai dengan bidang pilihan mereka.

Program Beasiswa Pascasarjana Pemerintah Irlandia ini sangat kompetitif dengan tingkat keberhasilan rata-rata 18 persen selama lima tahun terakhir. Namun, jika berhasil lolos, kamu berhak menerima tunjangan hidup sebesar € 16.000 atau sekitar Rp278 juta per tahun, biaya penelitian sebesar € 2.250 atau sekitar Rp39 juta per tahun, dan biaya kontribusi hingga € 5.750 atau Rp99 juta per tahun.

Bagi kamu yang tertarik dengan beasiswa ini, sebaiknya segera bersiap untuk mendaftar. Sebab, batas akhir pendaftarannya hanya sampai 22 Oktober 2020 saja. Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap, silakan kunjungi http://research.ie/funding/goipg/.

Baca Juga: 6 Situs Penyedia Informasi Beasiswa, yang Terbaru dan Bermanfaat 2020

4. MEXT Scholarship

Segera Cek dan Daftar Ya! 5 Beasiswa Ini Tutup Bulan Oktober 2020instagram.com/mextjapan

Beasiswa MEXT 2021 sudah dibuka kembali. Kali ini, The University of Tokyo menawarkan beasiswa bagi para pelajar yang ingin menempuh studi program magister atau doktor di School of Science The University of Tokyo.

Kualifikasi untuk mendaftar beasiswa ini adalah pelamar harus lahir pada atau setelah 2 April 1986, mempelajari bidang studi yang sama, dan mahir berbahasa Inggris dan Jepang. Pelajar yang lolos bisa mulai belajar pada Oktober 2021-September 2023 untuk Program Magister dan Oktober 2021-September 2024 untuk program Doktor.

Beasiswa ini pun memiliki beberapa benefit, seperti tunjangan sebesar ¥ 144.000 atau Rp20,3 juta per bulan untuk Program Magister dan ¥ 145.000 atau sekitar Rp20,4 juta per bulan untuk Program Doktor. Ada pula bantuan untuk biaya perjalanan dan biaya studi. 

Bagi kamu yang tertarik dengan beasiswa ini, silakan segera daftar karena batas waktu pengiriman aplikasi hanya sampai 30 Oktober 2020 pukul 17.00 waktu Jepang. Cek selengkapnya di https://www.s.u-tokyo.ac.jp/en/admission/scholarship.html.

5. INPEX Scholarship Foundation

Segera Cek dan Daftar Ya! 5 Beasiswa Ini Tutup Bulan Oktober 2020inpex-s.com

INPEX Scholarship Foundation merupakan organisasi nirlaba di Jepang yang dibangun atas sumbangan dari Indonesia Petroleum, Ltd atau kini dikenal sebagai INPEX CORPORATION. Beasiswa ini memberi kesempatan bagi pelajar Indonesia berprestasi untuk mengejar gelar master di berbagai universitas di Jepang, begitu pun sebaliknya. 

Seleksi beasiswa ini cukup ketat sehingga hanya akan ada 3 pelajar yang diterima. Nantinya, pelajar yang terpilih dalam program ini akan mendapatkan reward bulanan sebesar ¥ 160.000 atau sekitar Rp22 jutaan per bulan, tiket pesawat PP Jakarta-Tokyo, dan bantuan biaya sekolah.

Untuk jadwal pendaftarannya sendiri, program beasiswa ini akan segera ditutup pada 31 Oktober 2020. Jadi, bagi kamu yang tertarik dan ingin mendaftar, silakan langsung kunjungi laman resminya di https://www.inpex-s.com/en/.

Nah itu daftar 5 beasiswa yang batas akhir pendaftarannya pada Oktober 2020 ini. Semoga kamu berhasil ya dan selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Beasiswa S2 Ini Buka Kesempatan Studi Master di Inggris

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya