Comscore Tracker

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019

Ada pelatihannya juga lho

Pengin melanjutkan kuliah tapi kamu terkendala biaya? Gak usah khawatir. Saat ini sudah banyak instansi yang kerap memberikan bantuan berupa dana pendidikan dalam bentuk beasiswa. Mereka khusus mengadakan program beasiswa untuk mahasiswa Indonesia. Ini dia di antaranya:

1. Beasiswa National Champion Scholarship Tanoto Foundation

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019tanotofoundation.org

Digelar sejak tahun 2006, program beasiswa dari Tanoto Foundation ini tak hanya memberikan bantuan finansial hingga semester delapan saja lho. Mahasiswa yang terpilih dalam program ini akan mendapatkan pelatihan soft skill yang kelak berguna di dunia kerja.

Program ini diperuntukkan untuk mahasiswa S1 dan S2 serta menggandeng 12 universitas di tanah air. Siap-siap ya, biasanya beasiswa ini akan membuka pendaftaran pada pertengahan tahun. Nah, kalau tertarik kamu bisa langsung mengunjungi tanotofoundation.org.

2. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019bisnisjakarta.co.id

Program beasiswa satu ini rutin digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tiap tahunnya Kemdikbud membuka kesempatan bagi mahasiswa S1 hingga S3 untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kualitas SDM di tanah air.

Program ini sendiri memprioritaskan 18 bidang keilmuan yang termasuk dalam program Nawacita lho. Kalau kamu berniat untuk mendaftar ada baiknya membaca persyaratan lengkapnya di beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. Biasanya beasiswa ini dibuka pada Maret atau April.

3. Beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019spmb.perbanas.ac.id

Buat kamu yang lulus SMA dan bingung ingin melanjutkan kuliah bisa memasukkan STIE Perbanas Surabaya dalam opsi pilihan. Universitas yang mendapat predikat Sekolah Tinggi Terbaik 2018 dari Kemristekdikti ini memberikan beasiswa untuk mahasiswa baru.

Ada dua program beasiswa yang bisa diikuti yakni beasiswa penuh dan bidikmisi. Penerima program beasiswa ini nantinya dapat berkuliah tanpa dipungut biaya pendidikan selama masa studi normal.

Jika tertarik, lihat info program dan persyaratannya di spmb.perbanas.ac.id. Kamu harus gerak cepat nih pasalnya beasiswa Perbanas akan ditutup pada akhir Februari 2019.

Baca Juga: 6 Tahap Persiapan Biar Cepat Mendapatkan Beasiswa

4. Djarum Beasiswa Plus

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019instagram.com/djarumbeasiswaplus

Program beasiswa yang satu ini sudah tak asing di telinga banyak orang. Diadakan oleh Djarum Foundation, program ini akan memberikan dana pendidikan rutin sebesar Rp750 ribu tiap bulannya selama satu tahun.

Menariknya, program ini juga mendapatkan beragam pelatihan yang akan mengasah soft skill peserta program beasiswa. Bakal dibuka dari Maret-Mei 2019, kamu bisa memantau info lengkap dan persyaratan di djarumbeasiswaplus.org ya.

5. Beasiswa BFI Finance

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019pixabay/BachBackpack

Telah berlangsung sejak 2004, program beasiswa BFI Finance dapat diikuti oleh semua mahasiswa S1. Tak hanya mendapat biaya pendidikan hingga semester 9, penerima beasiswa juga mendapatkan jaminan bekerja di perusahaan finansial tersebut lho.

Biar tak makin penasaran kamu bisa akses ke bfi.co.id untuk info lengkap beasiswa yang ditawarkan.

6. Beasiswa Bank Indonesia

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019instagram.com/bank_indonesia

Program beasiswa dari Bank Indonesia ini tak hanya memberikan dana pendidikan tiap bulannya. Dalam program beasiswa ini penerima juga akan masuk dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (Genbi).

Kegiatan dalam komunitas ini beragam lho dan pastinya menambah skill kamu di dunia kerja. Nah, kamu yang penasaran seperti apa sih program beasiswa Bank Indonesia bisa lihat akun Instagram dari Generasi Baru Indonesia.

7. Beasiswa Astra

Segera Daftar! 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019info-pendidikan.com

Beasiswa ini disediakan oleh PT Astra Internasional. Program beasiswa Astra 1st ini diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan Teknik, Psikologi, Ekonomi, IT dan Statistik yang sedang menempuh perkuliahan di semester 2, 4 ataupun 6.

Dana pendidikan yang diberikan kepada penerima sebesar Rp5 juta serta pelatihan skill. Beasiswa ini dibuka Agustus 2019. Jika tertarik, langsung saja akses di akun Instagram PT Astra Internasional.

Semoga kamu berhasi lmendapatkan beasiswa-beasiswa ini ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You