Comscore Tracker

Stylenya Etnik Abis! 5 Inspirasi Desain Masker Kain Tenun

#IDNTimesLife bikin langsung jatuh cinta deh

Dalam kondisi pandemik yang kini telah memasuki tahun kedua ini, masyarakat tetap diwajibkan untuk menggunakan masker. Tujuannya tentu untuk mengurangi potensi terjadinya penularan virus. Keharusan menggunakan masker, tentu tidak akan mengurangi kebebasan kamu untuk tetap bisa tampil fasionable. 

Nah kamu bisa intip di bawah ini ya beberapa inspirasi desain masker dari kain tenun. Coraknya pun beragam, dari berbagai daerah di Indonesia lho. Salah satunya adalah dari Pulau Bali. Style kamu bakal langsung tampak etnik banget deh. Selamat berkreasi ya. Apabila belum berhasil membuat sendiri, kamu juga bisa membelinya di toko online. 

1. Masker tenun kain lurik

Stylenya Etnik Abis! 5 Inspirasi Desain Masker Kain TenunMasker tenun. (tokopedia.com/Kamasty store)

Masker dengan motif lurik ini, bisa jadi salah satu pilihanmu. Masker ini punya tiga lapisan, yaitu lapisan kain lurik di luar, lalu kain filter meltblown atau spunbond, dan pada bagian lapisan terakhir ditutup dengan kain katun cvc.

Masker ini harganya cukup terjangkau, yakni Rp11 ribuan dengan bahan yang halus, lembut, dan nyaman dikenakan. Selain itu, masker ini punya 7 varian warna, yakni merah, pink, coksu, kuning, merah ungu, pelangi dan oranye. 

Jangan khawatir soal ukuran! Ada 6 ukuran, yakni ukuran S untuk anak usia 4-6 tahun, M untuk anak usia 7-11 tahun, L dengan ukuran 21x13 cm, L+ dengan ukuran 22x14 cm, L dengan ukuran 25x15 cm, dan XL dengan ukurang 25x15 cm. 

Masker earloop ini bisa kamu dapatkan dari Kamasty store di Tokopedia

2. Masker Tenun Ende NTT

Stylenya Etnik Abis! 5 Inspirasi Desain Masker Kain TenunMasker Tenun. (bukalapak.com/ Nora Indonesia)

Masker tenun Ende dengan pewarna alami ini punya corak yang etnik banget. Semuanya cocok untuk mempercantik penampilanmu dalam kegiatan sehari-hari dengan nuansa warna cokelatnya. 

Masker ini punya 4 lapisan kain dengan model headloop, jadi mudah untuk pemakaiannya. Dengan harga Rp35 ribuan, kamu akan mendapatkan masker dengan corak tenun khas Nusa Tenggara Timur.

Masker ini berukuran 20x12 cm dan bisa dipakai orang dewasa. Untuk varian corak dan motifnya, akan dikirim secara acak tergantung ketersediaan. Kalau tertarik untuk punya, langsung order dari Nora Indonesia di Bukalapak.

Baca Juga: Waspada Pakai Masker, Jangan Sampai Salah Pilih Masker Palsu 

3. Kain tenun blangket Troso Jepara

Stylenya Etnik Abis! 5 Inspirasi Desain Masker Kain TenunMasker tenun. (shopee.co.id/erucollections)

Masker dari kain tradisional selanjutnya adalah tenun blangket Troso Jepara. Masker 2 lapis dengan warna-warni cerah ini, punya bentuk 3D yang bisa menutup bagian hidung hingga dagu. 

Kalau kamu beli masker tenun dari erucollections di Shopee, barang akan dikirim secara acak sesuai dengan ketersediaan. Modelnya headloop. Dengan harga Rp8 ribuan, kamu bisa tampil stylish dan menawan dengan kain yang klasik. 

4. Masker kain tenun Endek Bali

Stylenya Etnik Abis! 5 Inspirasi Desain Masker Kain Tenunmasker tenun. (shopee.co.id/dkiirawati04)

Masker kain tenun Endek dari Bali, punya warna yang cerah dengan motif yang indah. Di samping itu, ada dua lapis kain dengan model earloop. Tak perlu khawatir, karet yang mengait di telinga nyaman dan gak membuat telinga sakit. 

Harga untuk satu buah masker berukuran dewasa ini, hanya Rp5 ribuan. Kamu bisa membelinya di dkiirawati04 di marketplace Shopee. Motifnya juga beragam, ada 20 model.

Bahannya halus dengan jahitan yang rapi. Tersedia dalam ukuran 22x14 cm dengan panjang tali 7 cm, tunggu apalagi? Langsung saja jadikan masker ini sebagai koleksimu! Kamu juga bisa membuatnya sendiri lho. 

5. Masker kain tenun Seseh Bali

Stylenya Etnik Abis! 5 Inspirasi Desain Masker Kain TenunMasker tenun. (shopee.co.id/ladewietnic)

Masker kain tenun Seseh Bali ini punya motif yang kalem, meskipun tetap dengan warna-warna yang beragam. Masker ini juga dibuat secara handmade, jadi setiap coraknya tidak akan sama.

Ukurannya 20x12 cm untuk dewasa dengan 11 nuansa warna, di antaranya biru, hitam, merah, dan lain-lain sesuai ketersediaan. Nah, masker ini bisa kamu dapatkan dari ladewietnic di Shopee. 

Sudah lihat kan desain masker di atas? Kalau sudah menggunakan masker dengan desain seperti itu, langsung terlihat lebih etnik deh. Semoga bisa menginspirasi kamu ya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Kain Drakor dari Produk Lokal, Lucu-lucu!

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya