Comscore Tracker

Sering Dilakukan! 6 Ucapan Ini Dapat Menghambat Kesuksesan Kamu

Mulai sekarang coba berubah ya

Keberhasilan yang diraih seseorang, tentu tidak didapatkan dalam waktu yang singkat. Ada perjalanan yang panjang sehingga akhirnya orang tersebut bisa sampai pada titik yang kini diraihnya. Selain adanya dukungan dari lingkungan dan keluarga, kunci paling utama sebuah kesuksesan berasal dari diri sendiri. Karenanya mindset jadi sangat menentukan.

Nah berikut ini ada beberapa kata yang sering diucapkan yang bisa menghambat kesuksesan kamu. Kata-kata pesimis ini tanpa disadari membuat kamu menjadi tidak mampu melakukannya. Coba lebih optimis ya.

1. "Aku takut kalau nanti..."

Sering Dilakukan! 6 Ucapan Ini Dapat Menghambat Kesuksesan KamuPixabay.com/RyanMcGuire

Kamu gak akan pernah tahu kalau kamu belum mencoba. Risiko memang besar di luar sana, tetapi yakinilah bahwa risiko yang membuatmu menjadi sukses karena kamu bisa belajar dari risiko itu.

Lawan rasa takutmu mulai sekarang ya. Eliminasi segala pikiran buruk yang terlintas di benakmu. Percaya deh, kalau kamu mencoba pasti akan ada jalan kok.

2. "Aku gak bisa..."

Sering Dilakukan! 6 Ucapan Ini Dapat Menghambat Kesuksesan Kamupexels.com/rawpixel.com

Saat kamu mengatakan bahwa kamu gak bisa, tandanya kamu gak percaya pada kemampuan dirimu sendiri. Pernyataan ini secara gak langsung akan tertanam dalam otak sehingga terbentuk pola pikir yang meyakinkan bahwa kamu memang gak bisa.

Memang kekuatan pikiran itu nyata kok. Makanya mulai sekarang mending kamu percaya diri aja. Yakin bahwa kamu bisa melakukannya.

3. "Aku tidak sehebat mereka..."

Sering Dilakukan! 6 Ucapan Ini Dapat Menghambat Kesuksesan Kamupexels.com/rawpixel.com

Manusia diciptakan memang berbeda-beda kemampuannya, bisa itu soft-skill ataupun hard-skill. Jangan pernah membandingkan kemampuanmu dengan milik orang lain karena pasti berbeda. Tujuannya yaitu agar kamu bisa bekerja bersama untuk saling melengkapi, bukan untuk kompetisi.

Jadikan motivasi saja kalau memang orang lain lebih bisa darimu. Kamu dan orang lain pasti bisa sukses dengan caranya masing-masing, kok.

4. "Duh, mager banget..."

Sering Dilakukan! 6 Ucapan Ini Dapat Menghambat Kesuksesan Kamupexels.com/pixabay

Nah, pernyataan ini sering sekali tidak sadar terucap. Walaupun dalam hal yang sepele, kamu harus bisa mengurangi pernyataan ini ya. Malas gak akan membuatmu berkembang.

Kesuksesan itu datang kalau kamu rajin dan tekun mengerjakan sesuatu, kalau hanya rebahan di kasur kamu bisa dapat sukses dari mana? Yuk, mulai sekarang bergerak dan bawa perubahan.

Baca Juga: 10 Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Rumahan, Niat Saja Tak Cukup!

5. "Nanti dulu ah ngerjainnya..."

Sering Dilakukan! 6 Ucapan Ini Dapat Menghambat Kesuksesan Kamupexels.com/tim gouw

Jangan menunda-nunda pekerjaan, jangan tunggu ini itu dulu baru kamu mulai. Ciptakan inisiatif untuk memulai pekerjaan semampumu. Menunda pekerjaan ibaratnya sama dengan menunda kesuksesanmu juga lho.

Kalau hanya bisa mimpi sukses tapi kamu malas dan kebanyakan pertimbangan, kesuksesan gak akan pernah kamu rasakan. Ambil tindakan mulai sekarang, meskipun kecil sederhana yang penting kamu sudah mulai bergerak.

6. "Kenapa sih kok harus begini..."

Sering Dilakukan! 6 Ucapan Ini Dapat Menghambat Kesuksesan Kamutoday.com

Selalu mengeluh gak akan membuat harimu jadi lebih baik. Cobalah sejenak untuk bersyukur dengan apa yang ada, ingat bahwa kamu dulu pernah berjuang mati-matian untuk mendapatkan pencapaianmu saat ini.

Kalau kamu hanya lelah, mungkin yang kamu perlukan adalah refreshing biar gak suntuk lagi. Setelah itu, mulailah kembali melakukan hal yang harus dilakukan demi mencapai goal-mu.

Nah itu beberapa ucapan yang sering kali dikatakan dan tanpa disadari bisa tertanam di pikiran dan menjadi kebiasaan. Coba mulai sekarang ubah ya, berusahalah untuk berpikir positif dan yakin dengan kemampuan diri sendiri.

Baca Juga: 8 Kebiasaan yang Hanya Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya