Gaji Menggiurkan, Tapi 5 Pekerjaan Ini Sering Dikira Pengangguran

Karena bisa dikerjakan di rumah dan gak mesti ngantor

Siapapun yang saat ini masih bekerja ikut orang atau perusahaan, pasti harapannya mendapatkan gaji yang memuaskan ya. Memang gak ada yang salah sih. Tapi itu semua akan tercapai sesuai kualitas dan tanggung jawabmu terhadap pekerjaan.

Jika umumnya pekerjaan itu dikerjakan di kantoran, maka tidak dengan pekerjaan berikut ini. Karena mengikuti perkembangan zaman, deretan pekerjaan ini justru bisa dikerjakan di rumah, tapi seringkali dikira pengangguran.

1. Professional gamer

Gaji Menggiurkan, Tapi 5 Pekerjaan Ini Sering Dikira PengangguranUnsplash.com/Florian Olivo

Gamer selalu identik dengan kebiasaan suka bermain hingga lupa waktu. Bahkan para gamer sering kali dianggap pemalas karena banyak menghabiskan waktu untuk main game. Tapi siapa sangka, professional gamer nyata adanya dan bahkan memiliki penghasilan yang lumayan. Namun seringkali orang salah paham dan mengira para profesional gamer adalah pengangguran.

2. YouTuber

Gaji Menggiurkan, Tapi 5 Pekerjaan Ini Sering Dikira PengangguranUnsplash.com/Szabo Viktor

Sebagai situs berbagi video terbesar dan paling banyak diakses, tidak heran kalau kemudian banyak orang yang menjadikan YouTuber sebagai pekerjaan yang serius. Selain mengikuti trend, pendapatan yang menggiurkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang memilih menekuni dunia YouTube sebagai ladang penghasilan.

Kalau kamu mau melamar pasangan, mungkin butuh sedikit kerja keras untuk mengenalkan pekerjaanmu ke calon mertua. Karena bisa calon mertua kamu gak paham dengan pekerjaan ini. Bahkan kamu bisa dikira pengangguran yang nekat melamar anak orang.

3. Penulis online

Gaji Menggiurkan, Tapi 5 Pekerjaan Ini Sering Dikira Pengangguranunsplash/Paige Cody

Siapa sih yang gak suka kerja dari rumah hanya modal internet dan kemampuan merangkai kata tapi dapat uang yang nominalnya lumayan? Oleh sebab itu sekarang banyak orang yang tertarik menekuni dunia tulis menulis secara online. Tapi karena gak bekerja di kantor, orang lain jadi sering salah paham dan mengira para penulis online cuma diam di rumah.

4. Game developer

Gaji Menggiurkan, Tapi 5 Pekerjaan Ini Sering Dikira PengangguranUnsplash.com/Per Lööv

Pekerjaan game developer biasanya tidak jauh dari membuat dan mengembangkan game. Para game developer biasanya bekerja dari rumah dan berkomunikasi dengan para klien via email.

Nah, karena kelihatannya 'hanya' diam di rumah. Biasanya para tetangga suka nyinyir dan mengira para game developer sebagai pengangguran. Padahal untuk menjalani pekerjaan ini seseorang harus punya kemampuan mumpuni dan ide-ide yang cemerlang. Maka dari itu, para game developer biasanya mendapatkan upah yang tidak murah.

5. Translator

Gaji Menggiurkan, Tapi 5 Pekerjaan Ini Sering Dikira PengangguranKoinworks.com

Menerjemahkan bahasa asing ke dalam Bahasa Indonesia yang enak dibaca dan mudah dipahami merupakan suatu hal yang tidak mudah. Di sinilah peran translator sangat dibutuhkan, di mana mereka diharuskan menerjemahkan bahasa asing ke dalam Bahasa Indonesia, dengan gaya bahasa yang apik tanpa mengubah makna tulisan sebenarnya.

Karena itu, bayaran yang diterima seorang translator juga bisa dibilang tidak murah. Tapi karena pekerjaan mereka 'hanya' duduk menatap layar komputer di dalam rumah. Tetangga sering mengira mereka adalah pengangguran.

Barangkali kamu ada yang menekuni pekerjaan itu dan pernah mengalami keluhan sebagai seorang 'pengangguran'?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Eka di IDN Times Community dengan judul Gaji Menjanjikan, 5 Profesi Ini Malah Sering Dikira Pengangguran

Baca Juga: 7 Dampak yang Terjadi Ketika Kamu Suka Menunda Pekerjaan

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You