Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan Darah

Semoga kamu suka dengan pekerjaanmu yang sekarang ya

Cari pekerjaan memang gampang-gampang susah ya. Apalagi kamu masih bingung menemukan pekerjaan yang cocok. Konon, golongan darah bisa memengaruhi minat seseorang dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam memilih pekerjaan lho. Berdasarkan sikap dan karakternya, berikut daftar pekerjaan yang cocok sesuai golongan darah.

1. Terkenal rapi dan teliti, pemilik darah A cocok jadi staf keuangan

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan DarahBlog.dcldirect.com

Orang bergolongan darah A terkenal suka kerapian dan punya ketelitian tinggi. Ia cocok menangani pekerjaan yang berkaitan dengan perhitungan dan pendataan terperinci. Wah, cocok nih menduduki jabatan staf keuangan.

2. Butuh ketekunan sebagai staf administrasi, golongan darah A cocok nih

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan DarahPexels/Burst

Selain bidang keuangan, profesi staf administrasi juga cocok untuk pemilik darah A. Jangan salah, pekerjaan bagian administrasi itu cukup berat dan perlu ketekunan tinggi lho.

3. Pekerjaan di bidang industri kreatif cocok untuk pemilik darah B

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan Darahpixabay/startupstockphotos

Beralih ke golongan darah B, bakat kreatif dalam dirinya bisa menjadi modal yang potensial. Mereka gak pernah kehabisan ide-ide segar, juga suka tantangan dan hal baru. Ragam profesi di bidang industri kreatif cocok banget nih buat pemilik darah B.

4. Gak suka dikekang aturan, jadi freelancer adalah pilihan tepat untuk golongan darah B

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan DarahPixabay/StartupStockPhotos

Suka kebebasan adalah sifat alami pemilik darah B. Mereka anti banget sama sistem yang terlalu ribet dan banyak aturan. Bekerja di bawah perintah kaku yang mengikat gak banget buat mereka. Makanya banyak pemilik golongan darah B yang memilih jadi freelancer atau pekerja lepas

Bukan berarti gak ada aturan sama sekali saat menjadi seorang freelancer. Minimal ia gak perlu bekerja di tempat yang sama terus setiap hari dengan waktu yang mengikat, serta bisa mengatur job apa yang akan diambil.

5. Bebas dan suka tantangan, enterpreneur cocok buat golongan darah O

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan DarahUnsplash/Bench Accounting

Golongan darah O dan B punya beberapa kemiripan karakter, di antaranya sama-sama suka kebebasan dan hal baru yang menantang. Bedanya, pemilik darah O tertarik bekerja dengan banyak orang. Terlibat dalam sebuah tim atau merintis sesuatu bersama.

Melihat minat ini, profesi enterpreneur atau wirausahawan sangat cocok untuk pemilik darah O. Mereka juga siap menghadapi segala risiko yang menantang nyali di perjalanan usahanya.

6. Dikenal supel, staf marketing adalah hal menyenangkan bagi pemilik darah O

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan Darahyouthincmag.com

Karakter paling menonjol dari golongan darah O adalah mudah bergaul alias supel. Bertemu dengan banyak orang adalah kegiatan menyenangkan baginya. Cocok nih mengisi posisi staf marketing. Sambil memperluas relasi, ia bisa mempromosikan produk atau layanan dari tempatnya bekerja.

7. Cerdas dan berwawasan luas bikin pemilik darah AB cocok jadi pengajar

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan DarahUnsplash/NeOnBrand

Pemilik darah AB adalah orang yang tepat untuk bekerja di bidang pendidikan. Minat baca dan rasa ingin tahu yang tinggi membuatnya berwawasan luas. Ia bisa membagikan ilmunya pada orang lain sebagai staf pengajar. Gak harus guru atau dosen kok, tentor atau pemateri dalam kelas singkat bisa juga jadi pilihan.

8. Suka berdiskusi dengan orang lain, alasan tepat golongan darah AB menjadi staf public relation

Pedoman Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Sesuai Golongan DarahUnsplash/Rawpixel

Cara berpikirnya yang logis ditambah wawasan luas, membuat para pemilik darah AB nampak memukau saat berbicara di depan orang banyak. Pas banget sebagai staf public relation, menghadapi klien atau kolega dengan cara bicara yang tertata dan diplomatis.

Apakah pekerjaan yang kamu geluti sekarang sudah sesuai? Semoga artikel di atas bisa jadi pedoman kamu buat memilih pekerjaan yang cocok ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You