Comscore Tracker

[VIDEO] 5 Kelakuan Nyeleneh Turis di Bali, Tak Layak Ditiru

Sepeda motor sampai diterjunkan ke dalam kolam renang

Bicara tentang Bali, selalu tidak akan terlepas dari yang namanya wisatawan mancanegara yang datang setiap tahunnya. Bule atau turis, sebutan yang sering disematkan pada wisatawan mancanegara ini masih mendominasi di Bali adalah warga Australia.

Memang, kedatangan turis sukses mendongkrak perekonomian masyarakat Bali. Namun tak sedikit pula, mereka yang datang ke Bali juga sering berbuat usil, aneh, dan keterlaluan sehingga kita dibuat geleng-geleng kepala.

Seperti beberapa kelakuan para bule berikut ini. Gak layak ditiru ya:

1. Berenang dan main hujan di jalan raya

Kalau hujan deras enaknya ngulet di bawah selimut sambil makan mi rebus. Iya gak?  Tapi, kalau berenang dalam genangan air di jalan raya seperti video ini? Hmmm...

Dalam video yang diunggah oleh Instagram @global.bali_today ini terlihat segerombolan bule yang bermain hujan dan dengan bertelanjang dada bermain di genangan air kotor di tengah jalan raya. Waduh, awas ketabrak mobil!

2. Mengendarai motor hingga di bibir pantai! Hasilnya...

Mungkin bule ini mempunyai imajinasi yang terlalu tinggi bahwa motornya bisa berubah menjadi mesin perahu. Atau mungkin hanya sekadar pamer saja ya.

Akun Instagram @balilivin mengunggah video yang menggambarkan seorang bule yang  nekat mengendarai motornya hingga ke bibir pantai. Dengan rasa percaya diri ia menembus pasir dan melewati ombak yang menghantam.

Pada akhir video terlihat motornya terperangkap di pasir dan seseorang menghampiri bule tersebut. Wah, kalau kamu jadi pemilik motor itu kira-kira kesal gak sih melihatnya?

3. Menantang ombak yang tinggi. Berasa Aquaman ya?

Video yang berlokasi di Nusa Lembongan, Klungkung ini diunggah oleh akun @xx_be_ba. Dalam video ini ia berdiri di tepi jurang sambil membuka tangan hingga sebuah ombak tinggi menerpa badannya.

Seorang warganet @mighty.seventies berkomentar "Don't do that. You're not aquaman! ??" (Jangan lakukan itu! Kamu bukan Aquaman!).

4. Jangan nekat berkendara motor apabila belum terbiasa. Nanti seperti babang bule yang ini

Bali memang terkenal sebagai wilayah yang mudah untuk mendapatkan akses sewa motor. Tapi kalau memang belum bisa berkendara, jangan memaksakan diri lho ya! Kalau tidak bisa seperti babang bule satu ini nih.

Dalam video yang diunggah @pregododia, terlihat seorang bule  memarkir motor di depan sebuah toko. Namun sepertinya ia belum terlalu terbiasa menggunakan sepeda motor matic, sehingga menarik gas dan menabrak kaca toko hingga pecah berantakan! 

Kasus yang sama terjadi dalam video yang diunggah @idiotsinbali2. Terlihat bule berbaju merah yang sepertinya baru pertama kali mengendarai motor sehingga kehilangan kendali setir dan gasnya. Hasilnya, pria berbaju merah dan motornya terjun bebas ke arah sawah.

Untung saja tidak ada korban jiwa ya.

5. Kacau! Motor ditenggelamkan ke kolam renang

Alih-alih menjaga motornya baik-baik, bule ini malah sengaja mengendarainya ke dalam rumah dan menenggelamkannya ke kolam renang!

Tidak ada yang tahu apakah bule satu ini dalam keadaan sadar atau mabuk. Tapi tetap saja, kelakuannya bikin kesal ya!

Kelakuan para bule seperti yang disebutkan di atas memang tak patut dicontoh ya. Walaupun Bali merupakan destinasi pariwisata, namun norma, adat, dan perilakunya sudah sepantasnya tetap dijaga. Di manapun kamu berada, tak harus di Bali saja. Jangan sampai merugikan orang lain dan mempermalukan diri sendiri. Semoga ini  bisa menjadi pelajaran buat kamu.

Baca Juga: Lika-liku Prostitusi Lewat Tinder di Bali, Bayar Rp750 Ribu per Ronde

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ayu Wulandari di IDN Times Community dengan judul [VIDEO] 5 Kelakuan Turis di Bali yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya