Comscore Tracker

6 Kartun Jepang Jadul yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90an

Pengin balik jadi anak kecil ya

Kartun Jepang pernah jadi tontonan favorit anak-anak Indonesia di era 90an. Banyak tokoh lucu dan jalan ceritanya juga sangat menghibur. Coba sebutkan, film kartun Jepang apa yang kamu ingat? Biar ingat, berikut deretan kartun Jepang yang hits era 90an.

1. Siapa yang gak kenal anak kecil rambut pendek dan berponi ini: Chibi Maruko Chan

6 Kartun Jepang Jadul yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90anjapanesefilmfest.org

Kartun ini diangkat dari komik manga karangan Momoku Sakura. Menceritakan tentang kehidupan anak kecil berusia 9 tahun, yang masih kelas tiga sekolah dasar.

Chibi Maruko Chan dulunya disiarkan oleh RCTI. Komiknya juga diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

2. CardCaptor Sakura

6 Kartun Jepang Jadul yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90ankaorinusantara.id

Cardcaptor Sakura menceritakan tentang Sakura Kinomoto yang berusaha untuk mengumpulkan kembali kartu-kartu, yang tidak sengaja ia dapatkan ketika membuka sebuah buku.

Dalam usahanya mengumpulkan Clow Reed tersebut, Sakura selalu mengalami rintangan. Kartun ini juga dibumbui sisi roman tentang hubungannya dengan Sakura dan Syaoran Li. Kartun ini pernah tayang di Indonesia dari tahun 1999 sampai 2000.

3. Hamtaro

6 Kartun Jepang Jadul yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90andesktop-screens.com

Kalau kamu ingat samanlagu ini, sudah bisa dipastikan kamu termasuk generasi 90an. Kartun ini menceritakan kehidupan tentang seekor hamster bernama Hamtaro dan teman-temannya. Hamtaro merupakan peliharaan Laura, gadis kecil berusia 11 tahun. Soundtrack kartun ini juga masih melekat di benak banyak orang dengan liriknya berikut ini. 

Ya hamtaro tidur... Hqataro tidur di mana saja

Apa yang paling dia senangi

Biji bunga matahari.

Baca Juga: Daftar Drama Korea Rating Tertinggi Juni 2020, Udah Nonton?

4. Hachi Si Lebah (Honey Bee Hutch)

6 Kartun Jepang Jadul yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90anGiffoni Film Festival

Mama, mama... di manakah kau berada...

Hayo, siapa yang bacanya sambil nyanyi? Itu adalah penggalan lagu kartun Hachi. Lagu ini pasti masih terngiang-ngiang di telinga anak 90an. Kartun ini menceritakan petualangan seekor lebah kecil bernama Hachi mencari ibunya, si Ratu Lebah.

Kartun asal Jepang yang berjudul asli The Adventures of Hutch the Honeybee ini sukses membuat generasi 90an menitikkan air mata. Sebab ia selalu menghadapi banyak rintangan dan kesialan.w

5. Ninja Hatori

6 Kartun Jepang Jadul yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90anvignette.wikia.nocookie.net

Ini yang paling menggemaskan. Ninja bernama asli Hattori Kanzo ini menjadi bagian dari keluarga Kennichi Mitsuba. Hatori selalu membantu permasalahan yang dihadapi Kennichi. Kartun ini pernah disiarkan di saluran televisi RCTI dan Spacetoon

6. P-MAN

6 Kartun Jepang Jadul yang Pernah Menemani Masa Kecil Anak 90anjurnalotaku.com

Kartun ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak laki-laki bernama Mitsuo Suwa, yang dipilih jadi superhero oleh Superman atau Birdman. Mitsuo lalu mendapatkan helm dan jubah khas P-Man.

Dalam menjalankan misi, P-Man dibantu oleh ketiga temannya. Karakter P-Man ini juga muncul dalam kartun Ninja Hatori lho. Tapi dalam bentuk komik.

Itulahndertan kartun Jepang era 90an. Kartun ini selalu tayang pagi di stasiun TV setiap hari Minggu. Makanya kamu rela bangun pagi di masa itu. Iya gak?

Baca Juga: 5 Serial Kartun India yang Populer di Indonesia, Ada Favoritmu?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Agata Eta di IDN Times Community dengan judul Kangen, 6 Kartun Jepang 90an Ini Bikin Pengin Balik Jadi Anak Kecil!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya