Comscore Tracker

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat Merantau

Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama? #IDNTimesHype

Merantau memang sangat menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman baru dan belajar menjadi mandiri karena jauh dari orangtua. Biasanya selama merantau, seseorang akan menemukan pengalaman-pengalaman yang mungkin tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Seru juga sih ya. 

Nah, ternyata perbedaan bahasa juga menyumbang pengalaman kocak nih bagi para perantau. Seperti apa contohnya? Baca yuk curhatan para netizen di bawah ini. Jadi gagal paham deh karena adanya perbedaan bahasa itu. 

1. Cuma gara-gara nanya tugas jadi hampir merusak pertemanan. Huft untung netizen yang satu langsung cepat tanggap

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/esjerukmanizz

2. Jangan sampai mbak yang satu ini nanya, "Kamu parkir kereta di mana?" Nanti bingung semua

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/tenbeautie

3. Mikirnya panjang kali lebar gak tahunya yang dimaksud cuma sedotan :)

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/linglung_f

4. Gara-gara beda bahasa, alhasil mahasiswa satu ini makan pakai kerupuk doang. Eits, tapi pengalamannya bikin ngakak, ya!

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/yakulover

5. Yuk, yang mau ke Semarang jangan heran makan bakso pakai lontong, itu enak banget, lho!

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/peachyuckk

Baca Juga: Viral 10 Pengalaman Absurd Netizen Bikin Ngakak, Ada yang Dikira Mayat

6. Dikira ditaksir sama orang Bandung, gak tahunya emang gaya bahasanya aku kamu. Ada yang pernah ngerasain hal sama?

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/ncaospadang

7. Kalau netizen yang satu ini bukan beda bahasa, melainkan baru ngerasain gempa

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/doormatsniper

8. Kalau gak ada perbedaan bahasa gak akan ngerasain hal lucu kayak gini, nih. Kata sambal ternyata banyak arti, ya!

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/_mesinsecurites

9. Pernah ngerasain hal yang sama? Ngakak campur bingung, deh

@agathafebryyy

batin ibunya: ‘tau gitu ga kuajakin ngomong ni anak’ 😊🐠🐥

♬ Dominique Koplo - yofve squidward

10. Kalau lagi di Jabodetabek nanti penjualnya bingung kalau pesen teh obeng. Hmm, obeng plus atau minus nih, kak

Jadi Salah Paham, 10 Cerita Kocak Beda Bahasa Netizen saat MerantauTweet netizen pengalaman merantau. twitter.com/jidatnyajoshua

Nah itu curhatan para netizen tentang pengalaman lucu mereka saat merantau. Lucu juga ya, ternyata perbedaan bahasa di setiap daerah bisa membuat jadi gagal paham. Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama?

Baca Juga: 10 Potret Sisca Kohl Sebelum Viral di TikTok, Ponakan Bos Tencent?

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya