Comscore Tracker

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkan

Menurutmu cocok gak mereka?

Siapa sih yang gak tahu dengan kisah "KKN Desa Penari". Kisah mistis enam mahasiswa yang KKN (Kuliah Kerja Nyata) ini viral di media sosial (Medsos), hingga menjadi perdebatan karena ada yang menganggapnya fiksi dan juga nyata.

Cerita yang diunggah oleh akun anonim Twitter @simpleMan menimbulkan rasa penasaran penonton: apa jadinya jika kisah itu difilmkan? Siapa ya menurutmu artis-artis yang pantas memerankan karakter dalam cerita?

Mengingat ini kisah mahasiswa, maka IDN Times mencoba menyuguhkan artis-artis muda berbakat yang cocok memerankan Widya dan kawan-kawan. Berikut ini deretan artis Indonesia yang layak memerankan tokoh dalam "KKN Desa Penari": 

1. Laura Theux sebagai Widya

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/laura_theux

Laura Theux bukan nama baru di industri hiburan. Bahkan sepanjang 2019 ini, artis 23 tahun tersebut telah memerankan lima film yang tiga di antaranya adalah film horor. Maka untuk peran Widya dengan segala pergolakan di kepalanya, sosok Laura akan menarik untuk ditonton. 

2. Yoriko Angeline sebagai Ayu

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/yorikooangln_

Penggemar "Dilan 1990" pasti tahu Yoriko Angeline dong. Gadis kelahiran 23 Agustus 2002 berperan sebagai Wati. Sejak saat itu, ia wara-wiri mengisi beberapa acara televisi. Ayu yang digambarkan cuek dan memiliki paras memikat bisa diperankan baik oleh Yoriko.

3. Tissa Biani sebagai Nur

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/tissabiani

Tissa Biani  bisa memerankan Nur, sosok yang alim, rajin beribadah, santun dan memiliki penglihatan yang tajam. Tissa sendiri baru saja banjir pujian dengan perannya di film horor "Makmum". Gak sabar menyaksikan Tissa kesurupan oleh makhluk gaib penjaganya. 

4. Bayu Skak sebagai Wahyu

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/moektito

Blak-blakan adalah ciri khas Wahyu. Karena cerita ini memiliki latar belakang bahasa Jawa, maka tak ada pilihan yang lebih tepat selain Bayu Skak. Produser sekaligus pemeran "Yowis Ben" ini dapat menjajal bekerja di film horor. Apalagi cerita Wahyu masuk ke Desa Penari, terbayang Bayu Skak dengan karakter kocak dan seriusnya akan menyegarkan suasana.

Baca Juga: Kunjungi Taman Festival Bali Tengah Malam, Disambut Penampakan Leak

5. Devano Danendra sebagai Anton

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/devdanendra

Devano Danendra sebagai Anton. Karakter Anton memang tak banyak berdialog di cerita yang dituliskan @simpleMan. Namun, sosok Anton sepertinya cocok untuk Devano yang memiliki pembawaan tenang, tak gegabah dan menguasai situasi dengan baik.

6. Bryan Domani sebagai Bima

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/bryandomani_bd_

Bima, si juru kunci yang menutup cerita "KKN Desa Penari" dengan plot twist. Karakternya digambarkan alim, gagah dan misterius. Aktor muda yang cocok tak lain tak bukan adalah Bryan Domani.

7. Reza Rahadian sebagai Pak Prabu

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/officialpilarez

Kehadiran Pak Prabu memegang peranan penting. Kepala desa bergelar sarjana pertanian yang kembali mengabdi ke kampung halamannya. Ia memiliki pikiran terbuka, visioner dan tetap menjaga tata krama leluhur. 

Aktor yang terpikirkan untuk sosok ini adalah Reza Rahadian. Terlebih lagi, Reza sampai saat ini belum tertarik menerima tawaran peran di film horor. Siapa tahu, "KKN Desa Penari" bisa menjadi debutnya.

8. Prisia Nasution sebagai Badarawuhi

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/prisia

Meski paras dan fisik Badarawuhi tak digambarkan secara jelas, ada beberapa alur cerita di mana Widya bertemu mata dengan Badarawuhi. Kemudian dari cerita Wahyu yang mengatakan jika sang penari sangat memesona, maka perlu aktris dengan paras Indonesia dengan kemampuan menari Jawa yang mumpuni.

Sejauh ini yang dapat memerankan sang penari legendaris adalah Prisia Nasution dalam film "Sang Penari". Secara sekilas, paras serta karakter muka Prisia dan Laura (Widya) memiliki kemiripan.

9. Sujiwo Tejo sebagai Mbah Buyut

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/president_jancukers

Mbah Buyut dengan kopi magisnya juga jadi bagian penentu cerita. Bagaimana jika kita meminta Presiden Jancukers alias Sujiwo Tejo untuk kembali ke layar lebar horor dengan film "KKN Desa Penari"? Dialog-dialog wejangan dari Mbah Buyut akan semakin menyentuh dengan suara berat Mbah Tejo, setuju?

10. Dodit Mulyanto sebagai Tukang Cilok

10 Artis yang Cocok Perankan Tokoh KKN Desa Penari Jika Difilmkaninstagram.com/dodit_mul

Utama dan yang paling tak boleh terlewatkan adalah penjual cilok yang bertemu Widya dan Wahyu. Karena hadirnya hanya sekilas namun memberikan dampak signifikan, maka sosoknya harus diisi oleh aktor yang mampu meninggalkan kesan mendalam pada penonton. Menyaksikan Dodit Mulyanto jualan cilok nampaknya bakal menyenangkan ya.

Berikutnya adalah, siapa yang layak menjadi sutradaranya? Joko Anwar, Riri Riza, Hanung Bramantyo, Angga Dwimas Sasongko atau Ernest Prakasa?

Nah, itulah para artis Indonesia yang layak memerankan tokoh dalam "KKN Desa Penari" menurut IDN Times. Kalau menurutmu gimana?

Baca Juga: Apakah Kamu Gila atau Normal? Cobalah Tes Sederhana ini Kalau Berani

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You