Comscore Tracker

Pencipta Karakter Spider-Man Hingga Iron Man Meninggal Dunia

Selamat tinggal...

Tokoh pencipta karakter X-Men, Spider-Man, Black Panther dan Iron Man meninggal dunia di usia 95 tahun. Ialah sang komikus legendaris, Stan Lee namanya. Ia meninggal di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, Senin (12/11) waktu AS. Putrinya, JC Lee, membenarkan kematian ini.

Meski begitu belum ada pernyataan dari keluarga Lee. Namun akun Twitter resmi penulis dan editor Marvel Comics itu mencuit "1922-2018 Excelsior!" untuk menandai kepergiannya.

1. Ia pergi selang beberapa bulan Steve Ditko meninggal dunia

Baca Juga: Video: Reaksi Lucu Bule Amerika Saat Pertama Kali Makan Klepon & Putu

Stan Lee mulai membuat komik saat usianya 17 tahun. Kematian Lee hanya berselang beberapa bulan setelah kepergian rekan sesama komikus yang turut menciptakan Spider-Man dan Doctor Strange, Steve Ditko pada Juni lalu.

2. Karakter Spider-Man dan Iron Man berhasil menyelamatkan bisnis Marvel dari jurang kebangkrutan

Pencipta Karakter Spider-Man Hingga Iron Man Meninggal Duniatheverge.com

Bersama Jack Kirby dan Steve Ditko, Stan Lee menciptakan hampir seluruh jagat raya Marvel. Mereka bertiga sering disebut sebagai pahlawan super nyata bagi perusahaan komik yang bersaing berat dengan DC Comic tersebut. 

Pendekatan Lee dalam menciptakan karakter dan alur cerita yang manusiawi. Seperti Spider-Man sulit membagi waktu antara menjadi pahlawan dan sekolah. Lalu Iron Man yang kaya dan pintar namun sombong. Karakter-karakter ini berhasil menyelamatkan bisnis Marvel dari jurang kebangkrutan.

3. Selalu tampil sebagai cameo, muncul beberapa detik saja

Pencipta Karakter Spider-Man Hingga Iron Man Meninggal Duniaindependent.co.uk

Baca Juga: Video: Pernyataan Maria Ozawa Pasca Diperiksa Imigrasi di Bali

Uniknya, Lee kerap kali tampil sebagai cameo di film-film yang menampilkan karakter Marvel lho. Mungkin kamu tak menyadarinya karena ia memang muncul beberapa detik saja.

Meski hanya jadi cameo, tanpa sentuhannya, para penggemar tidak akan bisa menikmati karakter dan cerita pahlawan super di franchise Marvel Cinematic Universe ini.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You