Comscore Tracker

Dibintangi Iqbaal, Ini 5 Fakta Menarik Film Ali dan Ratu Ratu Queens

Film ini tayang secara global di Netflix #IDNTimesHype

Banyak jalan untuk menemukan arti keluarga. Itulah kisah yang ingin disampaikan dalam Film Ali & Ratu Ratu Queens yang tayang secara global di Netflix mulai Rabu (5/5/2021). Film tersebut ditulis oleh Gina S Noer yang sebelumnya telah sukses menggarap film drama Dua Garis Biru (2019).  

Kental dengan nuansa persahabatan, berikut lima fakta menarik film Ali & Ratu Ratu Queens. Simak yuk di bawah ini.

1. Banyak bintang film terkenal turut terlibat dalam Ali & Ratu Ratu Queens

Dibintangi Iqbaal, Ini 5 Fakta Menarik Film Ali dan Ratu Ratu QueensCuplikan film Ali & Ratu Ratu Queens (instagram.com/alidanratuqueens)

Selain Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran utamanya yaitu Ali, ada juga berbagai nama terkenal Indonesia yang turut terlibat dalam film ini, seperti Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, dan Aurora Ribero yang sebelumnya sudah kerap memainkan berbagai film layar lebar terkenal.

Ada juga bintang film lainnya, seperti Marissa Anita, Bayu Skak, Cut Mini Theo, dan Ibnu Jamil yang berperan dalam film ini.

2. Sarat akan perjuangan seorang anak dalam mengejar mimpinya

Dibintangi Iqbaal, Ini 5 Fakta Menarik Film Ali dan Ratu Ratu QueensCuplikan film Ali & Ratu Ratu Queens (instagram.com/alidanratuqueens)

Selain mengangkat tema keluarga, Ali & Ratu Ratu Queens juga sarat akan perjuangan seorang anak dalam mengejar mimpinya. Menariknya, film ini berlatar belakang Queens, New York, yang pastinya memberikan visual berbeda dari film-film Indonesia lainnya.

3. Bermitra dengan Netflix untuk menghadirkan Ali & Ratu Ratu Queens

Dibintangi Iqbaal, Ini 5 Fakta Menarik Film Ali dan Ratu Ratu QueensCuplikan film Ali & Ratu Ratu Queens (instagram.com/alidanratuqueens)

Lucky Kuswandi, sutradara Ali & Ratu Ratu Queens mengatakan bahwa film ini merupakan sebuah pengingat yang menyentuh hati. Mengangkat soal tema keluarga dan persahabatan yang kental, tentunya film ini bisa jadi tontonan tepat untuk semua kalangan.

“Perjalanan Ali merupakan sebuah pengingat yang menyentuh hati, terutama dalam masa-masa sulit saat ini, bahwa ‘rumah adalah sebuah perasaan’. Kami senang sekali dapat bermitra dengan Netflix untuk menghadirkan Ali & Ratu Ratu Queens kepada penonton global, dan berharap kisah yang mengharukan ini dapat terasa dekat dengan mereka yang juga sedang dalam perjalanan untuk menemukan makna keluarga,” kata Lucky.

Baca Juga: Ada The Raid, 6 Film Indonesia Ini Tayang di Sundance Film Festival

4. Mengambil latar belakang New York tempat di mana tokoh Ali mencari ibunya

Dibintangi Iqbaal, Ini 5 Fakta Menarik Film Ali dan Ratu Ratu QueensCuplikan film Ali & Ratu Ratu Queens (dok. Netflix)

Film ini bercerita tentang Ali, cowok 19 tahun yang memutuskan untuk pergi ke New York dan mencari ibunya. Di sana, dia bertemu dengan empat imigran Indonesia dengan berbagai karakter dan latar belakang. Mereka adalah Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean), dan Chinta (Happy Salma). Keempat wanita tersebut akhirnya membantu Ali untuk menemukan ibunya dan menemukan arti keluarga.

5. Trailer Ali & Ratu Ratu Queens sudah dapat disimak

https://www.youtube.com/embed/DpmWJUvdSD4

Nah itu lima fakta menarik film Ali & Ratu Ratu Queens yang telah tayang di Netflix. Sudah gak sabar ya untuk menonton?

Baca Juga: 7 Film Indonesia yang Justru Tidak Menggunakan Bahasa Indonesia

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya