Comscore Tracker

Susah Move On, 5 Kemiripan Hospital Playlist dan Reply 1988

Hebat nih penulis drama ini

Kalau kamu pencinta KDrama pasti tahu dong alur cerita drama Reply 1988. Kamu pasti susah move on melihat kisah persahabatan antara Duk Seon, Sun Woo, Choi Taek, Jung Hwan dan Do Ryong.

Empat tahun setelah Reply 1988 tamat, sang penulis drama Lee Woo Jung kembali dengan drama terbarunya. Yaitu Hospital Playlist. Berbeda dari drama tema medis biasanya. Drama yang diperankan oleh Ju Jung Seok, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do ini juga sukses mencuri hati pencinta KDrama. Ditulis oleh penulis yang sama, ini dia deretan kemiripan drama Hospital Playlist dan Reply 1988.

1. Keduanya sama-sama menceritakan persahabatan antara empat laki-laki dan satu perempuan

Susah Move On, 5 Kemiripan Hospital Playlist dan Reply 1988Soompi

Lee Woo Jung sepertinya mengandalkan cerita tentang persahabatan. Jika Reply 1988 menceritakan persahabatan di lingkungan tetangga, persahabatan Hospital Playlist juga mengawali pertemuan kelimanya saat sama-sama menuntut ilmu menjadi seorang dokter tahun 1999 di kampus yang sama.

Lee Woo Jung juga membentuk kembali "formasi" geng. Yaitu empat laki-laki dan satu perempuan yang memiliki ikatan persahabatan. Lee Woo Jung lagi-lagi sukses membuat karakter yang kuat untuk lima pemeran utamanya. Jika Duk Seon merupakan sosok yang slengekan, sedangkan perempuan satu-satunya dalam geng Hospital Playlist ini adalah Song Hwa dengan kepribadian yang berbeda 180 derajat dari Duk Seon.

Lee Woo Jung jagganim tahu betul cara membuat cerita yang memberi kesan nostalgia namun tetap fresh.

2. Selalu ada cerita suka duka dalam keluarga

Susah Move On, 5 Kemiripan Hospital Playlist dan Reply 1988instagram.com/hospitalplaylist_official

Ciri khas naskah Lee Woo Jung adalah selalu menceritakan kisah masing-masing keluarganya. Reply 1988 menyajikannya melalui kisah keluarga Duk Seon yang sederhana, keluarga Choi Taek yang berjuang tanpa kehadiran ibu, keluarga Jung Hwan yang menghadapi penyakit si anak sulung, dan perjuangan ibu Sun Woo sebagai single parent

Hospital Playlist menyajikan kisah keluarga para pasien di setiap episodenya. Cerita ini sukses bikin hati penonton ambyar! Kamu tentunya tidak akan lupa dengan kisah ayah yang diet dalam waktu seminggu demi mendonorkan ginjal untuk sang anak, dan deretan kisah pasien lainnya yang penuh pesan kehidupan.

Baca Juga: 10 Alasan Pasangan Winter Garden Drama Hospital Playlist Jadi Favorit 

3. Penonton bisa dibuat menangis sesenggukan hingga tertawa geli

Susah Move On, 5 Kemiripan Hospital Playlist dan Reply 1988dramabeans.com

Menariknya dari drama Reply 1988 dan Hospital Playlist adalah kemampuan membawa emosional penontonnya naik turun. Keduanya sama-sama bikin penontonnya menangis hingga tertawa.

Hospital Playlist dapat membuat hati penonton terenyuh dengan kisah pilu para pasien ataupun kisah cinta yang tak terbalas. Namun kemudian langsung mengubah atmosfir dengan menunjukkan tingkah para pemeran yang selalu ada-ada saja.

4. Scene di meja makan jadi momen spesial yang tidak membosankan

Susah Move On, 5 Kemiripan Hospital Playlist dan Reply 1988dramabeans.com

Reply 1988 memiliki ciri khas cerita dengan menyajikan scene makan bersama geng Duk Seon saat berkumpul di rumah Choi Taek. Tak hanya scene makan biasa. Momen makan bersama juga dimanfaatkan oleh Lee Woo Jung untuk memperkuat masing-masing karakter pemeran utama.

Setiap keluarga di Reply 1988 bahkan memiliki kebiasaan unik ketika berada di atas meja makan. Mulai dari keluarga Jung Hwan si keluarga kaya dengan menu yang menggugah selera, lalu Ra Mi Ran harus berteriak memanggil tiga pria di rumahnya untuk makan. Hingga keluarga Duk Seon yang selalu ribut setiap kali makan bersama di meja makan.

Momen makan bersama geng Hospital Playlist juga unik. Kebiasaan Song Hwa dan Jun Wan yang dapat makan dalam sekejap. Termasuk menu favorit mereka yakni kimbap dan tteokboki yang bikin penonton ikut ngiler.

5. Kisah asmaranya selalu tidak mudah ditebak

Susah Move On, 5 Kemiripan Hospital Playlist dan Reply 1988instagram.com/hospitalplaylist_official

Reply 1988 dan Hospital Playlist juga menyajikan cerita tentang asmara yang sulit banget untuk ditebak.

Jika Reply 1988, penonton dibuat surprise dengan perjuangan "jatuh cinta diam-diam" Jung Hwan selama bertahun-tahun, maka di Hospital Playlist akan dibuat surprise oleh perasaan yang dipendam Ik Jun selama bertahun-tahun. Kamu juga harus menunggu 12 episode untuk mengetahui isi hati Jung Won yang sesungguhnya untuk Gyeo Wool. 

Itulah kemiripan drama Reply 1988 atau Hospital Playlist. Dari kedua drama di atas, kamu lebih suka yang mana nih?

Baca Juga: Gak Ketebak, 10 Kisah Cinta Pasangan di Drama Korea Hospital Playlist 

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya