Comscore Tracker

5 Aktor Drama Korea yang Vakum Lama dan Paling Ditunggu Penampilannya

Kapan ya #Wonbin kembali ke layar kaca?

Meskipun sudah lama tidak muncul di layar kaca bermain drama, namun beberapa aktor Korea Selatan masih mempertahankan nama besarnya karena akting dan wajahnya yang menawan. Ini terbukti dari para penggemar yang menantikan karya mereka di layar kaca.

Berikut 5 aktor Korea yang vakum lama namun paling ditunggu penampilannya oleh pencinta drakor:

1. Won Bin, hiatus selama 11 tahun tetapi paling ditunggu karya drama maupun filmnya

5 Aktor Drama Korea yang Vakum Lama dan Paling Ditunggu PenampilannyaInstagram.com/_won_bin__

Jika tahun 2021 ada Kim Seon-Ho yang memerankan tokoh Han Ji Pyeong dan dikenal sebagai second lead syndrome dalam drama Start Up, maka Won Bin justru aktor yang lebih dulu mengawalinya. Tahun 2000, Won Bin dikenal sebagai second lead syndrome dalam perannya sebagai Han Tae-suk dalam drama Autumn in My Hearth.

Secara teknis, aktor kelahiran 1977 ini tidak main drama selama 19 tahun. Drama terakhirnya adalah Friends yang rilis pada tahun 2002. Puncak karier ayah satu anak ini adalah di film terakhirnya, The Man From Nowhere, yang rilis tahun 2010.

Sehingga ia vakum dari dunia peran sekitar 11 tahun. Meski lebih dari satu dekade vakum, penampilan Won Bin di dunia peran masih sangat dinantikan oleh pencinta drakor (Drama Korea).

2. Kang Dong Won lebih memilih aktif di layar lebar

5 Aktor Drama Korea yang Vakum Lama dan Paling Ditunggu PenampilannyaKang Dong Won (dok. YG Entertainment)

Kang Don Won mengawali kariernya dalam drama Country Princess tahun 2003. Kemudian ia berakting lagi dalam drama Magic tahun 2004. Namanya justru terangkat setelah main film Too Beautiful to Lie  sebagai Choi Hee-cheol pada tahun 2004.

Semenjak saat itu, Kim Don Won lebih memilih aktif di layar lebar ketimbang layar kaca. Film terakhirnya adalah Peninsula pada tahun 2020. Karena minimnya karya Kang Don Won di layar kaca, pencinta drakor menginginkan dia mengambil peran lagi di drama.

3. Jang Keun Suk terakhir kali tampil pada tahun 2018

5 Aktor Drama Korea yang Vakum Lama dan Paling Ditunggu PenampilannyaSoompi.com

Jang Geun Suk bisa dikatakan lama tidak merilis karya drama baru. Terlebih aktor kelahiran 1987 di awal debut kariernya tahun 1998 dalam drama Hug, selalu berperan setidaknya sekali dalam setahun.

Sehingga tiga tahun vakum terbilang cukup lama bagi penggemarnya. Terakhir, Jang Geun Suk bermain dalam drama Switch pada tahun 2018.

4. So Ji Sub, terakhir berakting dalam drama Terius Behind Me

5 Aktor Drama Korea yang Vakum Lama dan Paling Ditunggu Penampilannyasoompi.com

Satu aktor yang aktif melahirkan karya adalah So Ji Sub. Ia pertama kali main dalam drama Three Guys and Three Girls pada tahun 1996. So Ji Sub menarik perhatian pencinta drakor Indonesia dalam perannya di Something Happened In Bali sebagai Kang In-wook, tahun 2004.

Namun sejak drama Terius Behind Me tahun 2018, So Ji Sub belum lagi mengeluarkan karya drama baru.

5. Bae Yong Joon, aktor Winter Sonata yang lama vakum

5 Aktor Drama Korea yang Vakum Lama dan Paling Ditunggu Penampilannyadailian.co.kr

Pernah dengar drama Korea berjudul Winter Sonata? Drama ini berhasil mengangkat nama industri perfilman Korea Selatan. Bahkan di awal penayangannya tahun 2002 silam, drama ini langsung populer seantero Asia.

Pemeran utama pria dalam Winter Sonata adalah Bae Yong Joon. Sayangnya, ia memutuskan pensiun dalam dunia peran pada tahun 2007, dan lebih fokus memimpin Keyeast Entertainment. Yaitu agensi manajemen artis yang didirikannya sejak 1996. Meskipun demikian, kembalinya Bae Yong Joon di dunia peran tentu masih tetap dinantikan.

Itulah 5 aktor Korea yang vakum lama namun paling ditunggu penampilannya oleh pencinta drakor. Mana nih yang paling kamu tunggu-tunggu aktingnya?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya