Comscore Tracker

Perankan Lebih dari 30 Film, Begini Perjalanan Karier Aktor Dwi Sasono

Mulai debut akting di film Mendadak Dangdut

Aktor Indonesia Dwi Sasono dikabarkan telah diamankan oleh pihak kepolisian terkait kepemilikan narkoba. Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung membenarkan adanya informasi tersebut. Pemeran ayah Dara dalam film Dua Garis Biru tersebut selama ini dikenal publik sebagai sosok seniman yang lucu dan hangat.

Nama Dwi Sasono juga termasuk dalam jajaran aktor Indonesia yang memiliki jam terbang cukup tinggi. Tercatat ada lebih dari 30 film yang pernah diperankannya. Berikut perjalanan karier aktor Dwi Sasono.

1. Dwi Sasono memulai debut akting di film Mendadak Dangdut

Perankan Lebih dari 30 Film, Begini Perjalanan Karier Aktor Dwi Sasonobchastity via instagram.com/dwisasono

Aktor kelahiran tahun 1980 tersebut memiliki ketertarikan di dunia seni saat usianya masih muda. Dwi memulai debutnya sebagai seorang aktor pada tahun 2006 dengan membintangi film Mendadak Dangdut yang digarap oleh Rudi Soedjarwo.

Dalam film perdananya, Dwi memerankan tokoh Rizal, seorang pemilik organ tunggal yang sifatnya narsis. Berkat bakat akting itu, Dwi kembali mendapat kepercayaan untuk terlibat di beberapa film Rudi seperti Pocong 2, Mengejar Mas Mas, dan dan Otomatis Romantis.

2. Pernah masuk dalam 3 nominasi sekaligus

Perankan Lebih dari 30 Film, Begini Perjalanan Karier Aktor Dwi Sasonoinstagram.com/dwisasono

Sebagai aktor yang baru debut di tahun 2006, nama Dwi Sasono berhasil masuk dalam 3 nominasi di acara MTV Indonesia Movie Award 2007. Ketiga nominasi yang ia tembus antara lain Most Favorite Actor, Most Favorite Support Actor, dan Breakthrough Actor.

Baca Juga: [BREAKING] Artis Dwi Sasono Ditangkap Terkait Penyalahgunaan Narkoba

3. Dwi Sasono sudah membintangi lebih dari 30 judul film

Perankan Lebih dari 30 Film, Begini Perjalanan Karier Aktor Dwi Sasonoinstagram.com/dwisasono

Meski belum memenangi 3 nominasi di acara MTV Indonesia Movie Award 2007, Dwi Sasono tidak berkecil hati. Ia semakin mendalami dunia akting dan mendapat jadwal terbang yang padat untuk bermain film hingga sinetron.

Terhitung sejak tahun 2006 hingga sekarang, Dwi sudah tampil lebih dari 30 judul film. Film yang dibintanginya pun populer seperti Laskar Pelangi, Get Married 3, dan Dua Garis Biru

4. Sosok ikonik di sitkom Tetangga Masa Gitu?

Perankan Lebih dari 30 Film, Begini Perjalanan Karier Aktor Dwi Sasonobchastity via instagram.com/dwisasono

Selain film, Dwi juga merambah ke sinetron. Salah satu sinetron komedi yang berhasil membuat dirinya dikenal luas yaitu Tetangga Masa Gitu? Dwi memerankan tokoh Adi Putranto, seorang suami sekaligus guru seni yang suka bermalas-malasan.

Dwi membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu? selama 3 musim dengan total jumlah episodenya sebanyak 593.

5. Sosok aktor yang dikenal sebagai dad goals

Perankan Lebih dari 30 Film, Begini Perjalanan Karier Aktor Dwi Sasonoinstagram.com/dwisasono

Pada tahun 2007, Dwi Sasono menikah dengan salah satu personel grup musik AB Three, Widi Mulia. Bertahun-tahun hidup bersama, hubungan rumah tangga Dwi dan Widi jauh dari kabar miring, keduanya juga telah dikaruniai 3 orang anak.

Lewat akun Instagram pribadi Dwi, ia sering membagikan momen kebersamaan bersama ketiga anak dan istrinya. Inilah yang membuat Dwi dikenal sebagai dad goals oleh netizen.  

Nah itu beberapa informasi terkait perjalanan karier aktor Dwi Sasono. Semoga Dwi Sasono bisa segera melewati masa sulit yang tengah dihadapinya sekarang.

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Dwi Sasono dan Widi Mulia yang Sudah Lama Nikah

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya