Comscore Tracker

5 Serial Drama Mitologi Hindu yang Diperankan Sourabh Raaj Jain

Generasi 90an pasti pernah nonton ini #IDNTimesHype

Nama Sourabh Raaj Jain lagi hangat diperbincangkan oleh publik setelah membintangi serial TV Chandragupta Maurya, sebagai Raja Dhananand. Peran itu menuntut dia berakting sebagai orang yang culas. Meskipun begitu, kemampuan akting aktor kelahiran 1 Desember 1985 tersebut bisa dibilang sangat menjiwai.

Beberapa serial drama televisi yang mengusung cerita mitologi Hindu juga pernah sukses diperankan oleh Sourabh Raaj Jain. Berikut deretan serial India mitologi Hindu yang pernah diperankan oleh Sourabh Raaj Jain:

Baca Juga: Mengenal Ilmu Leak, Paling Ditakuti di Bali Tapi Diminati Orang Eropa

1. Mahabarat (2013), serial televisi yang bisa dibilang sangat ikonik dan populer

https://www.youtube.com/embed/SU8VgCaXzXU

Diangkat dari mitologi Hindu, serial ini turut andil melambungkan nama Sourabh Raaj Jain. Ia meninggalkan kesan yang epik dengan memerankan tokoh Sri Krishna, yang merupakan titisan Dewa Wisnu.

Krishna yang dikenal cerdas dan bijaksana, sukses diperankan oleh Sourabh Raaj Jain. Sampai-sampai kesan bijak tetap melekat padanya.

2. Mahadewa (2011) dengan judul asli Devon Ke Dev Mahadev, merupakan serial drama berdasarkan pada legenda Dewa Siwa

Meski tidak memerankan tokoh utama sebagai Dewa Siwa, tetapi tokoh yang diperankan oleh Sourabh Raaj Jain cukup ikonik. Ia berperan sebagai Dewa Wisnu. Kesan bijaksana yang terus menempel padanya bikin dia tampak cocok untuk memerankan tokoh tersebut.

Meski jarang muncul karena fokus ceritanya adalah tentang Siwa, tetapi kemunculan Sourabh Raaj Jain sebagai Dewa Wisnu sangat dinantikan. Mulai dari gestur, gaya bicara, sampai pembawaannya membuat penonton bisa merasakan bagaimana gambaran tentang Dewa Wisnu.

Baca Juga: 9 Artis India Ini Debut di Usia Belia, Ada yang Pensiun demi Agama!

3. Mahakali (2017) - Anth Hi Aarambh Hai (Akhir adalah awal)

https://www.youtube.com/embed/x0s-hzblf44

Merupakan cerita tentang Dewi Durga yang sebenarnya adalah Parvati, istrinya Dewa Shiva atau Siwa. Menariknya, Sourabh Raaj Jain didapuk untuk memerankan Dewa Shiva atau Mahakaal.

Ia tetap bisa menyesuaikan penggambaran Dewa Shiva dalam mitologi Hindu. Kesan dingin dan garang memang tergambar jelas, terlebih ketika berinteraksi dengan Parvati hingga menjelma menjadi Durga. Namun aura penuh ketenangan khas Sourabh Raaj Jain juga masih terlihat jelas.

4. Jai Sri Krishna (2008), Sourabh Raaj Jain kembali berperan sebagai Dewa Wisnu

https://www.youtube.com/embed/3oE9xmv-elk

Meskipun menurut kepercayaan disebutkan, bahwa Krishna adalah titisan Dewa Wisnu, tetapi dalam drama ini keduanya diperankan oleh aktor yang berbeda. Hanya saja, Sourabh Raaj Jain sebagai Dewa Wisnu akan tetap terhubung dengan Sri Krishna. 

Perjalanan hidup Krishna diceritakan lebih runut. Mulai dari kelahiran, masa kecil sampai dewasa, dan akhirnya menjadi pangeran di Mathura dan Dwarka.

5. Devi Adi Parashakti. Masih dari kisah Dewi Parvati, serial ini terbilang cukup baru. Karena tayang pada Februari 2020 lalu

https://www.youtube.com/embed/-bkr5Kdd8Rg

Tetapi kali ini Sourabh Raaj Jain tidak lagi berperan sebagai dewa. Tetapi didapuk sebagai narator yang andilnya juga gak kalah penting dalam keutuhan drama ini.

Meski gak tampil secara langsung, tapi suara khasnya tetap bisa dinikmati oleh penggemar setianya. Namun kelanjutan drama ini harus ditunda untuk sementara waktu karena pandemik.

Kamu udah pernah nonton serial drama Sourabh Raaj Jain yang mana nih?

Baca Juga: 5 Film Populer Hrithik Roshan Buat Kamu yang Suka Bollywood

Artikel ini pertama kali ditulis oleh T y a s di IDN Times Community dengan judul 5 Serial Drama Sourabh Raaj Jain yang Mengusung Tema Mitologi Hindu

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya