Comscore Tracker

Deretan Lagu Hits Glenn Fredly Era 2000an, Masih Enak Didengar

Lagu-lagunya akan abadi sepanjang masa

Siapa yang tak kenal Glenn Fredly. Penyanyi yang ngehits lewat lagu Januari ini meninggal dunia di usia 44 tahun. Ia meninggal di RS Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu (8/4).

Penyanyi yang memiliki nama asli Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini memulai karier bermusiknya sebagai vokalis band Funk Section tahun 1995. Tiga tahun kemudian ia memilih untuk bersolo karier, dan merilis album bertajuk self-titled, GLENN.

Album ini membuat Glenn mulai dikenal di kalangan pencinta musik Tanah Air hingga Malaysia. Berikut ini kumpulan lagu Glenn yang hits tahun 2000an:

1. Kasih Putih (2000)

https://www.youtube.com/embed/VYcmZ4_GFbg

Sukses dengan album pertama, Glenn kembali merilis album kedua tahun 2000 bertajuk “Kembali”. Lagu pembuka berjudul Kasih Putih memiliki lirik yang soulful dan puitis. Dipadu dengan suara Glenn yang khas, menjadikan lagu tersebut hits di kalangan pencinta musik Tanah Air sampai sekarang.

2. Januari (2002)

https://www.youtube.com/embed/ITwxBVWhXjQ

Dua tahun berselang, Glenn kembali menggebrak musik tanah air dengan merilis album “Selamat Pagi, Dunia!”. Lagu Januari jadi andalannya. Ini menjadi lagu yang sering dinyanyikan oleh mereka-mereka yang galau.

3. Sekali Ini Saja (2002)

https://www.youtube.com/embed/9x9oDoxvU6I

Sekali Ini Saja termasuk lagu yang pernah fenomena kala itu. Liriknya berisi tentang harapan seseorang yang menginginkan kesempatan lagi bersama kekasihnya.

4. Terpesona (2002)

https://www.youtube.com/embed/GYKbPMyaVro

Terpesona merupakan proyek duet Glenn dengan Audy Item, yang kala itu juga sedang naik daun. Lagu ini bahkan menjadi theme song sebuah iklan produk kecantikan.

Baca Juga: [BREAKING] Glenn Fredly Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun

5. Sedih Tak Berujung (2003)

https://www.youtube.com/embed/Qgt4Cl6uZUk

Setahun berselang setelah merilis album kedua, Glenn kembali merilis versi repackage album tersebut dan menambahkan beberapa lagu. Satu di antaranya lagu Sedih Tak Berujung. 

6. Akhir Cerita Cinta (2003)

https://www.youtube.com/embed/REW8Ag9V4CI

Akhir Cerita Cinta di album “Selamat Pagi, Dunia!: Repackage” yang diciptakan oleh Glenn sendiri, ini juga ngehits sampai sekarang.

7. Cukup Sudah (2003)

https://www.youtube.com/embed/s9iBWwZlkrk

Seakan ingin mengulang kesuksesan single Cukup Sudah tahun 1998, Glenn kembali memasukkan lagu ini dalam versi baru album “Selamat Pagi, Dunia!: Repackage”. 

8. Terserah (2008)

https://www.youtube.com/embed/-ViYwq1zqvE

Terserah merupakan lagu galau yang dikhianati oleh kekasihnya. Lagu ini bagian dari album “Private Collection” yang dirilis pada tahun 2008.

9. Tersimpan (2010)

https://www.youtube.com/embed/VRftZs9EHjU

Pada tahun 2010 Glenn kembali merilis album Lovevolution, dengan lagu utama berjudul Tersimpan. Masih sama seperti lagu-lagu sebelumnya, Tersimpan juga menjadi lagu galau.

Itulah deretan lagu Glenn Fredly yang hits tahun 2000an. Lagu mana nih yang menurutmu paling enak?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fasrinisyah di IDN Times Community dengan judul 9 Lagu Hits Glenn Fredly Tahun 2000an, Masih Ingat?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya