Comscore Tracker

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounter

Ini drama pertama Song Hye Kyo setelah menikah

Drama Encounter atau yang sering dikenal dengan judul Boyfriend, lagi hype banget dibicarakan oleh para pencinta drama Korea (Drakor). Karena drama ini merupakan comeback dari 2 pemain utamanya: Song Hye Kyo dan Park Bo Gum.

Park Bo Gum merupakan junior dari Song Joong Ki. Mereka berdua berada di bawah naungan satu agensi yang sama dan saling bersahabat. Sementara Song Hye Kyo adalah istri dari Song Joong Ki. Kalau kamu penasaran sama drama ini, nonton saja di stasiun televisi kabel tvN setiap hari Rabu dan Kamis jam 21.30 KST. Kenapa darama ini begitu istimewa? Ini 10 alasan kenapa Encounter jadi drama istimewa yang harus kamu tonton.

1. Drama pertama Song Hye Kyo setelah menikah

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterblog.asianwiki.com

Seperti yang diketahui, setelah menikah dengan Song Joong Ki pada 31 Oktober 2017 lalu, Song Hye Kyo mengambil hiatus sesaat dari dunia akting. Karena itu, buat kamu penggemar aktris yang berakting di Descendants of the Sun (2016) ini wajib banget nonton drama Encounter.

Baca Juga: Misteri Gunung Merapi Telah Kembali! Seorang Model Perankan Mak Lampir

2. Drama comeback dari Park Bo Gum

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterdramamilk.com

Sama halnya dengan Song Hye Kyo, Park Bo Gum mengambil hiatus selama 2 tahun dari dunia akting. Drama terakhirnya tahun 2016 lalu, yakni Love in the Moonlight. Jadi comeback dari aktor ganteng ini memang sudah lama dinantikan.

3. Adegan-adegan yang romantis dan bikin baper abis

https://www.youtube.com/embed/S5kPvc4BcH8

Tak perlu penjelasan panjang lebar, drama ini memang menjanjikan adegan-adegan yang romantis antara karakter Cha Soo Hyun dan Kim Jin Hyeok. Buktinya, lihat aja di teaser-nya. Bikin baper abis, guys!

4. Ada selipan dongeng Cinderella dan Rapunzel

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterblog.asianwiki.com

Dalam episode perdananya 28 November lalu, ada adegan saat Kim Jin Hyeok mengambilkan sepatu Soo Hyun yang terjatuh saat perempuan itu tertidur di Morro Cabana karena sebelumnya meminum obat tidur.

Selain itu, Kim Jin Hyeok juga membelikan Cha Soo Hyun sepasang sandal setelah tumit perempuan itu terluka karena memakai sepatu hak tinggi. Ditambah, sepatu Cha Soo Hyun malah tak sengaja terbawa oleh Jin Hyeok! Mirip banget sama kisah dongeng Cinderella, kan?

Selain Cinderella, ada juga selipan kisah dongeng Rapunzel di awal episode perdana drama ini, di mana digambarkan melalui kartun ada seorang putri yang tinggal di istana dengan menara tinggi.

Putri itu terlihat kesepian dan tak bahagia. Lalu dia bertemu dengan seorang pemuda yang akan jadi pangeran hatinya. Potongan scene berupa kartun tersebut merepresentasikan Cha Soo Hyun dan Kim Jin Hyuk lho!

5. Kisah cinta noona-dongssaeng yang manis

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterkpopmap.com

Usia Song Hye Kyo dan Park Bo Gum memang terpaut cukup jauh. Park Bo Gum merupakan kelahiran 1993, sementara Song Hye Kyo lahir pada tanggal 22 November 1981. Meskipun begitu, wajah imut dan awet muda Song Hye Kyo membuatnya tak kelihatan sudah 30 tahun lebih. Masih cocok bersanding dengan Park Bo Gum.

Dalam dramanya juga diceritakan bahwa karakter Cha Soo Hyun yang diperankan oleh Song Hye Kyo berusia lebih matang daripada Kim Jin Hyuk yang diperankan oleh Park Bo Gum. Namun, tenang aja karena meski karakter Kim Jin Hyuk punya wajah baby face tapi Cha Soo Hyun juga masih cantik dan awet muda. Selain itu, Jin Hyuk juga punya karakter dan sifat yang mature lebih dari usia aslinya.

6. Karakter utama yang menarik

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterallkpop.com

Dua karakter utama dalam drama ini adalah Cha Soo Hyun dan Kim Jin Hyuk. Cha Soo Hyun adalah perempuan yang dari luar terlihat memiliki segalanya. Dia cantik, berasal dari keluarga politisi yang terpandang, memiliki kekayaan, dan mampu menjadi wanita karier yang mapan dengan usaha perhotelannya.

Namun, di dalam dia kesepian dan tak bahagia. Karena itu, dia sering sekali berwajah masam dan memasang ekspresi serius. Walau begitu, sebetulnya Cha Soo Hyun memiliki kepribadian yang hangat dan perhatian.

Saat pertemuannya dengan Kim Joon Hyuk di Kuba, untuk pertama kalinya dia tersenyum dan tertawa lepas. Terlihat bahwa pribadi Kim Joon Hyuk yang cerah, perhatian, ramah, dan bisa merasa bahagia dari hal-hal sederhana mampu mengisi hari-hari Cha Soo Hyun yang kosong dan hampa.

7. Soundtrack yang romantis

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterblog.asianwiki.com

Walaupun OST untuk drama ini belum dirilis, pada episode perdananya sudah ada backsong untuk beberapa adegan. Dan lagu-lagunya manis dan romantis banget!

8. Bukan tokoh pria yang tajir, tapi si perempuan

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterblog.asianwiki.com

Kalau biasanya yang diceritakan kaya dan memiliki segalanya adalah si tokoh pria, tapi di drama ini berbeda. Justru perempuannya, yaitu Cha Soo Hyun, diceritakan memiliki kekayaan dan latar belakang keluarga yang terpandang. Ditambah, Cha Soo Hyun adalah bos dari Kim Jin Hyuk saat pemuda itu bekerja di Hotel Donghwa.

9. Pemeran pendukung yang apik

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterkdramapal.com

Tak hanya nama Song Hye Kyo dan Park Bo Gum yang menarik perhatian dari drama ini. Para pemeran pendukungnya juga terkenal. Misalnya, Go Chang Suk yang pernah berperan dalam film Hello Ghost (2010) dan drama The Miracle We Met (2018).

Ada juga Jang Seung Jo yang terkenal lewat perannya sebagai second lead male Yoon Jong Ho di drama Familiar Wife. Dalam drama encounter, Jang Seung Jo berperan sebagai Jung Woo Seok, mantan suami dari Cha Soo Hyun.

10. Chemistry kedua pemain utamanya yang tak perlu diragukan lagi

Cinta Beda Kasta, 10 Alasan Kamu Perlu Menonton KDrama Encounterhttp://asianwiki.com/Encounter_(Korean_Drama)

Faktor terpenting dari drama ini adalah chemistry yang dibangun oleh aktor dan aktrisnya. Jadi kamu tidak perlu meragukan perannya Song Hye Kyo dan Park Bo Gum. Sebab keduanya sudah saling kenal dan berteman di dunia nyata.

Jangan lewatkan drama ini. Jika masih ragu, coba saja lihat trailer Encounter di bawah ini ya. Dijamin kamu baper dan pengin langsung menontonnya.

Baca Juga: Kamu Pasti Tak Percaya, Inilah 10 Ladyboy Tercantik di Thailand

https://www.youtube.com/embed/C2XKq91czn0

Artikel ini pertama kali ditulis oleh S. M. Fatimah di IDN Times Community dengan judul Cinta Beda Kasta yang Tak Biasa, 10 Alasan KDrama 'Encounter' Istimewa

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You