Comscore Tracker

5 Film Pendek Karya Turah Parthayana, Mahasiswa Asal Bali di Rusia

Mantap bli Turah! Filmnya asyik ditonton saat di rumah

Turah Parthayana merupakan mahasiswa asal Bali yang kini kuliah di Tomsk, Rusia. Pria yang mengambil jurusan manajemen ini aktif mengunggah video di YouTube. Isinya tak hanya tentang perkuliahan dan jalan-jalan saja. Tetapi juga membuat film pendek. Berikut lima film pendek Turah Parthayana:

1. Love in Russia : Wintertime

https://www.youtube.com/embed/LtF4fdXFqmY

Short movie ini bercerita tentang Turah Parthayana, mahasiswa Indonesia yang bosan dengan kehidupan kuliah yang mononton. Temannya, Yasir Kadhafi, menyarankan agar Turah mencari pasangan di Rusia.

Film pendek tersebut dibuat ketika musim dingin. Sehingga banyak kendala dalam proses pengambilan video. Hal tersebut dijelaskan Turah di behind the scene yang sudah diunggah di YouTube. Love in Russia : Wintertime ini sudah ditonton lebih dari 2,4 juta kali di YouTube.

2. Love in Russia : Our First Date

https://www.youtube.com/embed/DWu1g6InHTE

Masih dengan genre romantis, kali ini Turah Parthayana membuat short movie berdurasi 12 menit. Walaupun lebih pendek dari sebelumnya, tetapi film ini tidak membosankan. Karena banyak unsur komedinya.

Selain orang Rusia, Turah juga menggandeng temannya yang berasal dari Laos. Di film ini ada dialog di mana Turah berbicara bahasa Laos, lho! Dijamin ngakak, deh!

3. Jangan Sebut Setan

https://www.youtube.com/embed/8NPCFS-uMUE

Di short movie ketiga, Turah mengusung genre horor. Film ini bercerita tentang sebuah larangan, yaitu jangan sebut kata "setan".

Proses syuting film tersebut dilakukan di Indonesia. Walaupun itu masa liburan, tetapi Turah Parthayana tetap produktif dalam pembuatan video.

Baca Juga: 10 Film Pendek Nominasi Oscar 2020 yang Bisa Ditonton saat #DiRumahAja

4. Love in Russia : The Last Moment

https://www.youtube.com/embed/bE1-Xn7Riow

Short movie selanjutnya, Turah kembali mengusung genre romantis. Film tersebut menceritakan tentang petualangan cinta Turah di Rusia. Dari yang mendekati orang Rusia, sampai orang China sekalipun. Selain percintaan, film ini juga mengandung nilai persahabatan, dan ada unsur komedinya juga.

5. Squery Penty

https://www.youtube.com/embed/NHEadmdj7rE

Ini adalah film kedua Turah yang mengusung genre horor. Film ini berisi tentang kehidupan seorang pemuda yang mulai terganggu setelah menemukan buku berjudul Squery Penty. Film yang memakai latar hutan Siberia ini juga menarik perhatian jurnalis di Rusia. Turah Parthayana diliput dan ditayangkan di TV Rusia. Keren, deh.

Itulah daftar film pendek karya Turah Parthayana, anak Bali yang kuliah di Rusia. Gak hanya masyarakat Bali saja yang bangga. tetapi juga Indonesia. Semangat berkarya terus ya bli Turah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Pendek Apik Indonesia di YouTube

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Anisa Zahra di IDN Times Community dengan judul 5 Film Pendek Karya Turah Parthayana, Mahasiswa Indonesia di Rusia

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya