Comscore Tracker

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAja

Kamu gak akan bosen stay at home kalau begini

Pandemi virus corona sangat meresahkan masyarakat global, termasuk Indonesia. Pemerintah telah mengimbau warganya untuk social distancing guna mencegah penularan virus Sars-Cov-2 agar tak bertambah luas.

Selama memungkinkan, kamu harus mengikuti anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja. Jangan khawatir bakal mati gaya sebab ada 10 film Korea terbaik yang bisa jadi tontonanmu selama di rumah. Nah ini dia rekomendasinya, coba cek yuk!

1. Train to Busan (2016)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. Next Entertainment World

Penggemar film korea pasti familiar dengan Train to Busan (2016). Film bergenre horor zombie ini dibintangi Gong Yoo, Jung Yu Mi, dan Ma Dong Seok. Cerita bermula saat Seok Woo (Gong Yoo) dan putrinya berencana pergi ke Busan untuk menemui istrinya. Malang tak dapat diraih, di tengah jalan ada wabah meresahkan. Ada wanita dengan luka infeksi di kaki menyerang pramugari.

2. Miracle in Cell no. 7 (2013)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. Fineworks/CL Entertainment

Film yang dibintangi Ryu Seung Ryong, Kal So Won, dan Park Shin Hye ini bercerita tentang kehidupan seorang ayah yang amat mencintai putrinya.

Sang ayah, Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong), yang cacat mental bernasib naas akibat sebuah tuduhan yang membuatnya harus mendekam di penjara. Ia terpisahkan dengan putrinya yang baru berusia enam tahun.   

3. Ode to My Father (2014)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. CJ Entertainment

Film Ode to My Father layak masuk dalam daftar tontonmu. Film berpendapatan tertinggi keempat di Korea Selatan ini berkisah tentang seorang ayah (Jung Jin Young) yang terpisah dengan anaknya, Deok Soo (Hwang Jung Min), saat tentara Tiongkok menginvasi Korea.

Beberapa tahun kemudian, sebuah perusahaan televisi menggelar event yang bertujuan untuk mempertemukan para keluarga yang terpisah akibat perang. Kira-kira, Deok Soo bakal bertemu sang ayah gak, ya?

4. Sunny (2011)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. CJ Entertainment

Film Indonesia berjudul Bebas (2019) diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Tapi, kamu pernah gak nonton film aslinya? Ide ceritanya sama sih, mengenai lima sekawan yang memenuhi keinginan seorang sahabatnya sebelum meninggal. Keenam orang ini bersahabat baik sejak sekolah menengah.

5. Extreme Job (2019)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. CJ Entertainment

Film Extreme Job sebenarnya bergenre kejahatan dan laga. Tapi, unsur komedinya membuat penonton terbahak-bahak saat menonton film yang dibintangi Ryu Seung Ryong, Honey Lee, hingga Lee Dong Hwi.

Film terlaris kedua di Korea ini berkisah tentang lima polisi yang punya misi menangkap pengedar narkoba. Demi mencapai misi itu, mereka menyamar menjadi penjual ayam goreng. Tak disangka, ayam gorengnya enak dan laris manis. Kira-kira, misi mereka bakal tercapai gak ya?

Baca Juga: Sempat Jatuh Bangun, 10 Fakta Awal Karier Bong Joon Ho Parasite

6. Parasite (2019)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. CJ Entertainment

Parasite menjadi film Korea paling sukses di perfilman global. Film yang dibintangi Choi Woo Sik dan Park So Dam ini berhasil menerima empat piala Oscar pada bulan Februari 2020 lalu.

Kisah Parasite bermula saat Ki Woo (Choi Woo Sik) direkomendasikan oleh sahabatnya menjadi guru les bagi seorang anak di keluarga Park yang kaya raya. Konflik bermula setelah Ki Woo mengajak adik dan kedua orang tuanya bekerja di rumah keluarga Park.

7. A Moment to Remember (2004)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. CJ Entertainment

A Moment to Remember adalah film lawas yang dibintangi Jung Woo Sung dan Son Ye Jin. Film ini dikenal dramatis. Bagaimana tidak, cinta Kim Su Jin (Son Ye Jin) bertepuk sebelah tangan dengan pria beristri. Ia lantas tak sengaja bertemu seorang pria bernama Chul Soo (Jung Woo Sung) di sebuah swalayan. Saat keduanya saling jatuh cinta, perasaan mereka kembali diuji setelah Kim Su Jin mengidap penyakit Alzheimer.

8. Wedding Dress (2010)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. CJ Entertainment

Wedding Dress merupakan salah satu film Korea yang populer. Seo Go Eun (Song Yoon Ah), desainer baju pernikahan yang juga ibu tunggal, menyadari hidupnya takkan lama lagi. Seo Go Eun lantas menjahit baju pernikahan yang akan dikenakan putri kecilnya di masa depan.

Jang So Ra (Kim Hyang Gi) yang menyadari kondisi ibunya kian memburuk, juga berupaya membahagiakan ibunya. Siapkan tisu deh kalau mau nonton film ini.

9. A Werewolf Boy (2012)

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. Bidangil Pictures

A Werewolf Boy menjadi film terbaik yang pernah dibintangi Song Joong Ki. Film ini bergenre fantasi dan melodrama. Song Joong Ki berperan sebagai Chul Soo, anak serigala yang tinggal di kegelapan. Ia jatuh cinta pada perempuan yang mengajarinya hidup normal layaknya manusia biasa.

Namun, insting hewannya muncul saat Chul Soo dalam keadaan terdesak. Ia membuat penduduk desa ketakutan.

10. Along with The Gods

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik yang Bisa Kamu Tonton #DiRumahAjaDok. Realies Pictures dan Dexter Studios

Film Along with The Gods punya dua seri yang dapat kamu tonton yakni, Along with The Gods: The Two Worlds (2017) dan Along with The Gods: The Last 49 Days (2018).

Pada seri pertama, The Two Worlds, menceritakan pengalaman pemadam kebakaran, Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun), yang tewas dalam tugasnya. Ia ditemani tiga malaikat, Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Mak (Ju Ji Hoon), dan Deok Choon (Kim Hyang Gi), saat proses persidangan dan kehidupan setelah kematian demi bereinkarnasi kembali.

Sedangkan, The Last 49 Days, menceritakan tiga malaikat yang masih mengikuti persidangan Kim Ja Hong. Tiga malaikat ini bertemu penguasa alam baka dan menjelajahi dunia masa kini dan ribuan tahun lalu.

So, guys, itulah rekomendasi 10 film terbaik Korea untuk menemanimu #DiRumahAja. Selamat menonton ya!

Baca Juga: Penuh Romansa & Thriller, 14 Drama Korea Baru yang Tayang Maret 2020

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya