Comscore Tracker

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Berseri, Wajib Masuk List Nih

Selalu berhasil bikin penasaran ya

Para pecinta film horor pasti ketagihan dengan serunya adegan demi adegan yang ditampilkan. Apalagi film horor yang berseri, tambah membuat penasaran kan? Dag dig dug, ingin tahu ending ceritanya. Tapi penonton harus sabar menunggu berbulan bulan ya, bahkan bisa sampai satu tahun lho. Namun ketika film lanjutan sudah tayang, rasa penasaran itu terbayarkan sebab ternyata alur ceritanya tak kalah seru.

Nah bagi kamu yang suka menonton film genre ini, berikut rekomendasi beberapa film horor Indonesia yang berseri. Selalu setia dan sabar ya menanti kelanjutannya. Tapi yakin berani menonton sendiri? 

1. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Berseri, Wajib Masuk List NihPoster Danur. (instagram.com/mdpictures_official)

I Can See Ghosts mengangkat cerita dari dari buku karya Risa Saraswati yang ditulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai gadis indigo. Gadis Indigo Risa, menjalani hidupnya dengan penuh kesepian.

Ayahnya bekerja di luar negeri, sedangkan ibunya sebagai guru. Kemudian pada usianya yang ke delapan tahun, ia mendapatkan tiga orang teman (hantu) bocah laki-laki. Kemudian mereka berurusan dengan arwah gentayangan penghuni pohon beringin di dekat rumahnya.

2. Danur 2: Maddah (2018)

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Berseri, Wajib Masuk List NihPoster Danur 2. (instagram.com/mdpictures_official)

Seri lanjutannya menceritakan si Gadis Risa kerap mengunjungi bibi dan pamannya di Bandung. Saat berada di teater balet, ia dikejutkan dengan arwah penari yang mendiami lokasi tersebut. Kemudian ia merasakan keanehan pada keluarga bibinya.

Namun ternyata kemampuan indigonya tidak berfungsi. Hingga ia bertemu dengan seorang pemandi mayat yang mengingatkannya untuk melakukan maddah atau mendalami kekuatannya sehingga bisa kembali melihat mereka.

3. Danur 3: Sunyaruri (2019)

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Berseri, Wajib Masuk List NihPoster Danur 3. (twitter.com/risa_saraswati)

Mengisahkan lima hantu di film sebelumnya yang merupakan teman Risa. Berbuat usil ketika perayaan ulang tahun pacar Risa. Kelakuan jahil tersebut memancing amarah Risa hingga ia tidak mau melihat sahabat hantunya itu lagi. Risa akhirnya memilih menutup mata batinnya dan tidak bisa melihat teman-temannya lagi.

4. Jailangkung (2017)

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Berseri, Wajib Masuk List NihPoster Film Jailangkung 1. (Wikimedia/Rahmi Safitri)

Bercerita tentang Pulau Alaskramat di Jawa Timur. Dikisahkan ada seorang anak pengusaha tambang dan mahasiswa yang tertarik pada hal metafisika menuju lokasi tersebut. Di lokasi itu, anak pengusaha tersebut mengetahui bahwa ayahnya menggunakan jailangkung untuk berkomunikasi dengan mendiang istrinya.

5. Jailangkung 2 (2018)

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Berseri, Wajib Masuk List NihPoster Film Jailangkung 1. (imdb.com)

Dalam seri berikutnya, diceritakan keluarga pengusaha tersebut sepakat melupakan kejadian menakutkan yang telah dialaminya. Namun ternyata mereka terus dihantui Matianak yang dilahirkan misterius oleh anak pengusaha tersebut. Rupanya Matianak awalnya merupakan putri seorang manusia yang digunakan untuk memberikan kekayaan, kekuasaan, atau kekebalan.

Nah itu beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang berseri. Mana menurut kamu yang paling membuat bulu kuduk merinding? 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya