Comscore Tracker

Fakta-fakta Kematian Naya Rivera, Jenazahnya Ditemukan di Danau

Pilu banget. Selamat jalan Naya Rivera

Setelah dinyatakan hilang ketika berlibur do tengah Danau Piru, Amerika Serikat, bersama anaknya pada tanggal 9 Juli 2020, Naya Rivera ditemukan meninggal dunia pada 13 Juli 2020. Masih belum diketahui secara pasti penyebab kematian pemeran Santana Lopez dalam Glee ini.

Berikut kronologi hilangnya Rivera hingga ditemukan mati di Danau Piru:

 

1. Ini menjadi foto kenangan terakhir bersama anaknya

Ibu dan putranya tidak pernah terpisahkan. Keduanya kerap kali melakukan perjalanan bersama. Naya bahkan selalu membagikan foto di media (Medsos) bersama Josey, anaknya.

"Just the two of us," tulisnya di Twitter sehari sebelum menghilang.

Tetapi siapa yang menyangka jika itu akan menjadi foto terakhir bersama anaknya.

Baca Juga: Kronologi Hilangnya Artis Naya Rivera Ketika Berlibur di Tengah Danau

2. Sang anak ditemukan sedang sendirian di dalam kapal yang disewa Naya Rivera

Fakta-fakta Kematian Naya Rivera, Jenazahnya Ditemukan di Danauinstagram.com/nayarivera

Menurut Departemen Sheriff Ventura County, sebagaimana yang dilansir dari Entertaiment Tonight, Naya Rivera menyewa kapal sekitar pukul 13.00 waktu setempat, tanggal 8 Juli 2020.

Tiga jam setelah meninggalkan tempat penyewaan kapal, seorang pelaut lain menemukan kapal di tengah danau yang berisi seorang anak sedang sendirian dalamnya. Setelah dikonfirmasi, bocah berusia empat tahun tersebut bernama Josey Hollis Dorsey, putranya Rivera.

Josey langsung dibawa ke daratan dan diperiksa. Ia dinyatakan dalam keadaan baik-baik saja tanpa luka. Josey mengaku kepada penyelidik, bahwa ia dan ibunya sedang berenang. Tetapi ibunya tidak pernah kembali ke kapal sampai para pelaut menemukannya sedang sendirian.

Baca Juga: Terpisah dari Sang Ibu, 10 Momen Josey dan Naya Rivera Bikin Hati Pilu

3. Tim pencari mengalami kendala ketika mencari Rivera di danau

Fakta-fakta Kematian Naya Rivera, Jenazahnya Ditemukan di Danauinstagram.com/nayarivera

Menghilangnya aktris kelahiran California ini membuat kepolisian setempat bersiaga. Pihak kepolisian bersama masyarakat dan tim penyelamat mulai menyusuri di danau.

Tim pencarian menemukan beberapa kendala. Seperti kedalaman danau hingga tidak ada rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar tempat wisata. Selain itu juga tidak aada saksi mata yang melihat aktivitas mereka yang sedang berenang.

 

4. Aktor Ryan Dorsey ikut ke lokasi kejadian untuk mencari mantan istrinya tersebut

Fakta-fakta Kematian Naya Rivera, Jenazahnya Ditemukan di Danauinstagram.com/nayarivera

Ryan Dorsey, mantan suami Rivera, ikut mencarinya sembari menemani Josey. Pihak keluarga juga ada di sekitar Danau Piru.

 

5. Polisi mengaku kesulitan menemukan aktris berusia 33 tahun ini

Fakta-fakta Kematian Naya Rivera, Jenazahnya Ditemukan di Danauinstagram.com/nayarivera

Butuh waktu empat hari untuk menemukan jenazah Rivera di tengah danau. Pihak Ventura Sheriff bahkan mengaku kesulitan untuk menemukan jenazahnya.

Namun karena desakan dari publik, pencarian dilakukan secara masif. Hingga pada tanggal 13 Juli 2020, Ventura Sheriff membuat pernyataan resmi melalui Twitter, tentang penemuan jenazah Rivera.

Fans Rivera mengucapkan bela sungkawa atas kematiannya. Mereka tidak menyangka akanmendapatkan kabar duka dari Naya Rivera.

 

Baca Juga: 10 Fakta Naya Rivera, Bintang Glee yang Hilang Misterius usai Berenang

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya