TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Singkat Pencipta Lagu Zinda Banda, Ost Film Jawan

Film terbarunya Shah Rukh Khan nih

Adegan dalam musik video Zinda Banda. (YouTube.com/T-Series)

Shah Rukh Khan telah merilis film terbarunya berjudul Jawan pada 7 September 2023. Film Bollywood bergenre action thriller ini menceritakan seorang pria bernama Veer, yang berusaha untuk memperbaiki kesalahan masa lalu.

Shah Rukh Khan memerankan dua karakter dalam film ini. Film ini juga merilis lagu original soundtrack (OST) pertamanya berjudul Zinda Banda. Seperti apa ya, lagu Zinda Banda ini?

Baca Juga: 5 Film Pemeran Zoro di One Piece Live Action, Ada Saiya

Baca Juga: 3 Film Inaki Godoy, Pemeran Utama One Piece Live Action

1. Shah Rukh Khan menyanyi bersama 1.000 penari perempuan

https://www.youtube.com/embed/AQEc4BwX6dk

Dikutip dari Filmcompanion.in, Zinda Banda adalah lagu pertama dari OST Jawan. Lagu ini dirilis pada 31 Juli 2023 di YouTube. Proses syutingnya hanya memerlukan waktu lima hari dalam suasana penuh kegembiraan dan kemegahan.

Chennai merupakan sebuah Kota Metropolitan di India yang menjadi pilihan lokasi syuting video musik lagu ini. Menariknya, SRK menari bersama 1.000 lebih penari perempuan. Shobi mendapat kepercayaan sebagai koreografer. Dilihat dari set design dan custom yang megah, tak heran jika pembuatan video musik ini menghabiskan biaya hingga 15 crores atau sekitar Rp30 miliar.

2. Profil pembuat lagu Zinda Banda

Adegan dalam musik video Zinda Banda. (YouTube.com/T-Series)

Lagu Zinda Banda diciptakan oleh Anirudh Ravichander. Dikutip dari Thestatesman.com, Anirudh merupakan seorang komposer terkenal di India yang lahir di Chennai pada 16 Oktober 1990. Ia adalah anak dari aktor terkemuka India, Ravi Raghavendra.

Lagu debutnya berjudul Why This Kolaceri Di pada 2012 lalu mencuri perhatian dunia. Saat itu, lagu yang diunggah ke YouTube ini didengarkan lebih dari 400 juta penonton. Lagu Why This Kolaceri Di merupakan theme song untuk film 3. Pada tahun 2016, Anirudh menandatangani kontrak rekaman dengan Sony Music.

Verified Writer

Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya