Comscore Tracker

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantis

Kini Chrisye berusia 70 tahun. Lagu-lagunya tetap abadi

Tepat 70 tahun yang lalu, seorang penyanyi dan pencipta legendaris asal Indonesia, Chrismansyah Rahadi lahir. Pria yang akrab disapa Chrisye lahir pada tanggal 16 September 1949. Ia meninggal pada 30 Maret 2007 di usia 57 tahun. Meski wujud raganya sudah tidak ada lagi namun lagu-lagunya tetap abadi sampai sekarang.

Beberapa lagunya banyak yang dicover ulang karena banyak yang mengandung kisah cinta dan sarat makna. Berikut ini deretan lagu romantis Chrisye yang sangat romantis dan masih enak didengar sampai sekarang:

1. Kisah Kasih Di Sekolah

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantisdramabeans.com

Kisah kasih di sekolah... Dengan si dia
Tiada masa paling indah... Masa-masa di sekolah
Tiada kisah paling indah... Kisah-kasih di sekolah...

Di sini Chrisye mengajarkan bahwa kisah kasih yang indah itu masa-masa ketika kamu ada di sekolah. Hampir semua orang paham bahwa sekolah adalah tempat belajar dan itulah kunci supaya hubunganmu bisa romantis, kamu dan pasangan harus mau saling belajar mengerti satu sama lain. Jika tidak belajar mengerti pasangan, lalu bagaimanakah caranya untuk menjalin hubungan yang adem ayem?

2. Anggrek Bulan

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin RomantisIMDB

Bunga anggrek yang kusayang
Kini tersenyum berdendang
Bila engkau berduka
Matahari tak bersinar lagi

Kebahagiaan terbesar untuk orang pacaran adalah melihat orang terkasihnya bisa tersenyum bahagia. Kadang yang diperlukan adalah menjadi penyemangat untuk selalu membuat hari kekasihmu jadi lebih indah. Niscaya, bibirmu ikut tertarik dan tersenyum ketika pasanganmu juga bahagia. 

3. Kala Cinta Menggoda

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantispexels.com/DiegoRezende

Maka izinkanlah aku mencintaimu
Atau bolehkan aku sekedar sayang padamu.

Saling mencintai dengan sepenuh hati, itulah kunci awet pacaran. Jika sudah tidak ada lagi cinta di antara kalian, maka perlu dipertanyakan apakah hubungan kalian itu layak diperjuangkan atau tidak.

4. Seperti yang Kau Minta

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin RomantisUnsplash/Nathan McBride

Aku tau ku takkan bisa menjadi s’perti yg engkau minta
Namun selama nafas berhembus aku kan mencoba...

Setiap cinta butuh perjuangan, terutama perjuangan untuk menjadi seperti yang diharapkan oleh pasangannya. Memang tidak ada yang namanya hubungan sempurna. Tapi sepanjang kamu dan dia masih mau berusaha untuk menjadi sosok yang lebih baik satu sama lain, api romansa akan terus menyala di antara kalian.

5. Kangen

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantisdramabeans.com

Semua kata rindumu semakin membuatku
Tak berdaya... Menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang... Melepas semua kerinduan…
Yang terpendam

Dalam hubungan itu butuh rasa saling merindukan. Tidak wajar namanya kalau kamu tidak pernah merindukan pasanganmu. Apalagi kalau kamu tidak menghabiskan waktu dengannya selama 24 jam.

6. Pengalaman Pertama

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantisreadbloomjoy.com

Lirikan matamu menarik hati
Oh senyumanmu manis sekali
Sehingga membuat… aku tergoda

Siapa bilang tidak boleh nakal ketika kamu sudah pacaran? Chrisye mengajarkan, bahwa bermain tarik ulur sesekali itu boleh. Ingat, hanya sesekali untuk membuat variasi dalam hubunganmu dan mencegah supaya tidak mudah bosan.

7. Di Bawah Sinar Bulan Purnama

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantisunsplash.com/Priscilla Du Preez

Dibawah sinar bulan purnama
Hati susah jadi senang

Sebenarnya tidak butuh keluar banyak uang dan waktu untuk bersenang-senang. Dari hal-hal sederhana sekalipun, kamu bisa bersenang-senang dengan kekasihmu. Bahkan, bersenang-senang ala seperti inilah yang paling terkenang dan akan selalu menyenangkan untuk diceritakan ulang.

8. Andai Aku Bisa

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantisunsplash.com/Nik Shuliahin

Dan aku tak punya hati
Untuk menyakiti dirimu

Namanya pacaran itu pasti saling menyenangkan satu sama lain, bukan saling menyakiti. Kalau kamu sekarang sedang dalam posisi saling menyakiti dengan pasanganmu, mungkin perlu kamu ingat kenapa dari awal kamu mau menjalin hubungan dengan dia. Melalui cara itu, tentu kamu jadi tidak punya hati untuk menyakiti pasanganmu.

9. Aku Cinta Dia

9 Lagu Chrisye yang Membuat Hubunganmu dengan Pasangan Makin Romantisdramabeans.com

Tersita pandanganku hingga ku terpesona
Siapakah dirimu hatiku ingin tau, segera

Cinta pada pandangan pertama itu kisah cinta yang paling indah. Karena itu ingatlah sesuatu akan hal-hal yang pertama dengan pasanganmu. Kamu juga sebaiknya tidak melewati beberapa momen yang dilakukan oleh pasanganmu. Karena siapa tahu, suatu saat kamu terkejut dengan tindakan pasanganmu itu.

Itulah lagu-lagu romantis Chrisye tentang kisah cinta dan galau yang masih enak didengar sampai sekarang. Romantis banget ya isinya. Siapa nih yang sampai sekarang masih sering mendengarkan lagunya Chrisye?

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Septi Riyani

Just For You