Comscore Tracker

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara Terkulai

Malahan tidak pakai bra jauh lebih baik katanya

Perempuan yang memiliki payudara pasti akan memakai bra untuk menompangnya. Tapi tahu gak sih, kalau kamu membiasakan diri untuk tidak memakai bra juga banyak manfaatnya lho. Tapi, kamu mempraktikkannya ketika ada di rumah saja ya. Berikut ini manfaat tidak pakai bra:

1. Kebiasaan memakai bra justru bisa membuat payudara terkulai

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara TerkulaiGoogle

Banyak orang berasumsi, kalau tidak mengenakan bra bisa membuat payudara menjadi turun dan melorot. Faktanya, penelitian di Prancis yang telah berjalan lama membuktikan, bahwa kemungkinan besar memiliki efek sebaliknya.

Dilansir dari tiphero.com, mengenakan bra justru menyebabkan payudara kehilangan bentuknya seiring waktu. Penelitian mengatakan 'dukungan' dari bra bisa melemahkan otot-otot di dada, dan membuat payudara terkulai.

2. Kualitas tidurmu semakin baik ketika tidak memakai bra

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara Terkulaimirror.co.uk

Informasi tentang perempuan yang disarankan tidak memakai bra ketika tidur banyak beredar di mana-mana. Konon, katanya bisa memicu kanker payudara jika tidur memakai bra. Namun hal ini belum terbukti secara ilmiah. Meski begitu, kamu pasti akan setuju jika tidak mengenakan bra ketika tidur dapat membuat kualitas tidurmu semakin bagus dan nyenyak.

3. Hati-hati ketika memakai bra yang ketat. Sirkulasi darahmu tidak akan lancar

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara Terkulaibornrealist.com

Memakai bra yang ketat membawa dampak buruk bagi sirkulasi aliran darah, dan pernapasan. Dilansir dari tiphero.com, ketika dadamu sesak dan ada benda yang meremas di sekitar area sekitar dada kamu bisa memperlambat sirkulasi, karena tertekannya pembuluh darah utama. Ini sebenarnya terbukti bisa menimbulkan masalah kardiovaskular, yangakan menyebabkan masalah besar lainnya.

Baca Juga: Cara Mendeteksi Penyakit Lewat Lidah, Lakukan di Pagi Hari Ya!

4. Dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara Terkulaihealthline.com

Meskipun semua tergantung pada apakah benar atau tidaknya cara mengenakan bra, braless sebenarnya dapat membantu meredakan rasa sakit. Ini juga dapat menyebabkan lekukan di bahu atau di punggung.

"Bra yang ketat dapat menyebabkan nyeri tulang rusuk, punggung, dan leher," kata dr. Anuradha Seshadri, ahli penyakit dalam di UCLA Health, dilansir dari Bustle.

Baca Juga: Ini 8 Gejala Kanker Payudara yang Harus Diketahui Setiap Wanita

5. Bisa membuatmu nyaman

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara Terkulaiinsider.com

Jika belum yakin dengan efek braless, maka kamu bisa mengikuti kampanye di No Bra Day pada setiap tanggal 13 Oktober nanti. Karena ketika kamu melakukannya, akan bisa merasakan efeknya secara langsung. Tubuhmu akan jauh lebih nyaman dan rileks karena tidak ada irantai' yang mengekang pada dada kamu.

6. Mengenakan bra tidak memiliki dampak positif jangka panjang

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara Terkulaidiabetes.co.uk

Profesor Jean-Denis Rouillon dari Universitas Franche-Comté melakukan penelitian selama 15 tahun ,mengenai efek bra pada payudara dalam periode waktu tersebut. Dilansir dari bustle.com, ia menemukan bahwa tidak ada manfaatnya untuk mengenakan bra. Rouillon juga mengatakan, secara medis, fisiologis, dan anatomis, payudara tidak mendapat manfaat dari "kekurangan gravitasi".

7. Membuat payudara semakin kuat

Menurut Peneliti, Kebiasaan Memakai Bra Justru Bikin Payudara Terkulaidynamicore.es

Dalam studi yang sama, Roullion menemukan bahwa, tidak mengenakan bra justru membuat payudara perempuan lebih kuat. Efek jangka panjang dari tidak mengenakan bra menunjukkan, bahwa lebih banyak jaringan otot yang tumbuh untuk memberikan 'dukungan' alami.

Itu dia beberapa manfaat tidak pakai bra menurut penelitian. Sekarang tergantung pilihanmu. Kalau kamu lebih nyaman memakai bra setiap waktu, silakan pakailah. Asalkan tidak menganggu kesehatanmu.

Baca Juga: 7 Penyakit Akan Mengincar Orang yang Jarang Ganti Seprai Kasur

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya