Comscore Tracker

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan Keperawanannya

Gimana malam pertamamu nih, guys?

Keperawanan masih menjadi hal tabu jika dibicarakan oleh masyarakat. Setelah hubungan intim pertama kalinya, cewek mungkin memiliki banyak kekhawatiran atas perubahan tubuhnya. Selain selaput dara, berikut ini perubahan lain yang dialami tubuh cewek setelah mengalami hubungan intim pertamanya:

1. Perubahan vagina

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan Keperawanannyaunsplash.com/ Charles Deluvio ????????????????

Elastisitas vagina berubah setelah cewek mulai berhubungan intim. Daerah kewanitaan tidak sesempit saat masih perawan.

2. Perubahan pada klitoris dan rahim

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan KeperawanannyaUnsplash/Yarden

Ketika dalam posisi gairah, klitoris akan membengkak dan rahim akan naik sedikit. Ketika tidak melakukan hubungan intim, klitoris dan rahim yang tidak aktif akan kembali ke posisi normal.

3. Payudara menjadi kencang

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan Keperawanannyahealth.com

Selama berhubungan intim, jaringan di sekitar payudara akan membengkak dan pembuluh darah membesar sehingga payudara jadi lebih kencang. Tapi ini akan kembali normal setelah selesai melakukan hubungan intim.

4. Puting susu lebih lembut

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan Keperawanannyasleepeatgymrepeat.wordpress.com

Begitu cewek mulai terlibat dalam aktivitas ini, tubuh menjalani berbagai macam pengalaman baru. Sirkulasi darah dan ketegangan otot di sekitar putting meningkat sehingga membuatnya lebih lembut dari biasanya.

5. Kulit lebih cerah

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan Keperawanannyapixabay.com/C_Scott

Hubungan intim bisa melepaskan hormon bahagia atau biasa yang disebut serotonin. Hormon serotonin adalah alasan untuk kulit cerah tersebut. Selain itu, ketika cewek orgasme, ia melepaskan hormon lain yang dikenal sebagai oksitosin yang membuat cewek merasa rileks.

6. Menstruasi tertunda

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan Keperawanannyapixabay.com/Foundry

Karena hormon tubuh jadi aktif, ada kemungkinan menstruasi akan tertunda. Dan ini bukan tanda kehamilan, tetapi cara tubuh mengatakan bahwa telah terjadi perubahan di dalam.

7. Masalah emosional

7 Perubahan Cewek Setelah Kehilangan Keperawanannyapexels.com/pixabay.com

Setelah kehilangan keperawanan, cewek biasanya langsung meledak-ledak emosinya. Baik perasaan senang maupun sedih. Ini terjadi karena perubahan hormonal. Pada satu titik cewek sangat bahagia, dan di lain waktu cewek akan sangat sedih.

Hubungan intim merupakan kebutuhan manusia yang sudah menikah. Tujuannya tentu untuk mendapatkan keturunan. Semoga para suami tidak kaget ya begitu melihat perubahan tubuh pasangannya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Go di IDN Times Community dengan judul 7 Hal yang Terjadi Pada Cewek Setelah Keperawanannya Hilang

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya