Comscore Tracker

6 Resep Mudah Bikin Minuman Starbucks di Rumah

Buruan bikin, biar adem dan gak mikirin politik mulu

Starbucks menjadi minuman warabala yang digemari banhak orang hampir di seluruh dunia, termasuk orang-oraang Indonesia. Bahkan minuman ini kini jadi gaya hidup para milenial. Posting foto minuman Starbucks di media sosial biar merasa kekinian. Iya gak? Hayo akui saja jika kamu seperti itu juga.

Harganya memang bisa menguras kantong dompet kamu sih. Apalagi kalau kamu masih mengandalkan jatah bulanan dari orangtua. Biar gak penasaran kayak gimana sih rasanya, mending bikin sendiri aja di rumah. Nih, resep minuman Starbucks yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

1. Unicorn Frappuccino

6 Resep Mudah Bikin Minuman Starbucks di Rumahstarbucks.com

Bahan yang diperlukan:

  • 1/2 cangkir es krim vanila
  • 1/2 gelas Es
  • 6 sdm gula pasir
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 1/2 sdt sirup mangga
  • Pewarna makanan (Biru dan merah muda)
  • Bubuk Kool-Aid
  • krim kocok
  • Choco chips

Cara membuat sirup:

  1. Campurkan susu kental manis, susu, gula, dan choco chips ke dalam panci dan panaskan sampai semua bahan benar-benar larut.
  2. Campurkan bubuk Kool-Aid ke dalam campuran sirup secara menyeluruh, tambahkan pewarna makanan berwarna biru sesuai dengan yang diinginkan.

Cara membuat Frappuccino:

  1. Campurkan es krim vanila, es batu, 1 sdt sirup mangga, dan sedikit susu ke dalam blender.
  2. Blender secara menyeluruh, tambahkan pewarna makanan merah muda sesuai keinginan.
  3. Masukkan choco chips ke dalam gelas, lalu tuang frappuccino yang sudah di blender.
  4. Hias dengan krim kocok di atasnya, unicorn frappuccino siap untuk dinikmati.

2. Mermaid Frappuccino

6 Resep Mudah Bikin Minuman Starbucks di Rumahstarbucks.com

Bahan-bahan:

  • 1 gelas es batu
  • 3 sendok es krim vanila
  • 1/3 sdt ekstrak vanila
  • 1 1/2 gelas susu
  • Krim kocok
  • 1 sdt gula pasir
  • Sirup cokelat
  • Sirup cocopandan
  • Bubuk matcha
  • Blackberry

Cara membuat:

  1. Campurkan sirup cokelat dan sirup cocopandan, lalu tambahkan bubuk matcha hingga tercampur rata.
  2. Buatlah frappuccino dengan mencampur es batu, susu, es krim vanila, dan gula lalu blender menjadi satu.
  3. Tambahkan buah blackberry agar mendapatkan warna frappuccino yang cantik.
  4. Tuangkan pada gelas dan tambahkan krim kocok di atasnya. Mermaid frappuccino siap untuk diminum.

3. Cinnamon Roll Frappuccino

6 Resep Mudah Bikin Minuman Starbucks di Rumahstarbucks.com

Bahan-bahan:

  • 2 gelas es batu
  • 2 sdm sirup cokelat putih
  • 3 sdm sirup vanila
  • 2 sdm sirup kayu manis
  • ¾ gelas susu
  • kayu manis 
  • krim kocok

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan-bahan seperti es batu, sirup, dan susu menjadi satu.
  2. Blender semua hingga tercampur rata, lalu tuang frappuccino di gelas yang telah disediakan.
  3. Tambahkan krim kocok dan taburan kayu manis. Frappuccino siap dinikmati.

4. Cotton Candy Frappuccino

6 Resep Mudah Bikin Minuman Starbucks di Rumahstarbucks.com

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 gelas es batu
  • 3 sendok es krim vanila
  • 1 1/2 gelas susu
  • 1/3 sdt ekstrak vanila
  • 1 sdt gula pasir
  • Krim kocok
  • Sirup raspberi

Cara membuat: 

  1. Buatlah frappuccino dengan mencampurkan es batu, susu, es krim vanila, gula, dan terakhir ekstrak vanila
  2. Aduk dan blender hingga tercampur semuanya, lalu tambahkan 2 sendok sirup raspberi sampai warna berubah.
  3. Jika sudah, tuangkan pada gelas dan dan tambahkan krim kocok dan sirup raspberi di atasnya.
  4. Minuman siap kamu nikmati.

5. Caramel Snickerdoodle Macchiato

6 Resep Mudah Bikin Minuman Starbucks di Rumahspoonuniversity.com

Bahan-bahan:

  • 1 gelas susu
  • Es batu
  • saus karamel
  • 2 sdm sirup vanila 
  • Gula secukupnya
  • kopi instan atau espresso instan
  • sirup kayu manis

Cara membuat:

  1. Campurkan kopi atau espresso instan dengan ¼ gelas air panas dan aduk hingga tercampur.
  2. Lalu tambahkan susu dan sirup vanila sesuai selera dan aduk rata.
  3. Jangan lupa tambahkan es batu dan beri 1-2 sendok teh sirup kayu manis di atasnya.
  4. Caramel Snickerdoodle Macchiato siap untuk dinikmati.

6. Banana Split Frappuccino

6 Resep Mudah Bikin Minuman Starbucks di Rumahmyrecipes.com

Bahan-bahan:

  • 1 gelas es batu
  • 1 gelas susu
  • 1 sdt ekstrak vanila
  • 3 sdm gula bubuk
  • 1 pisang (Segar atau beku)
  • 8 stroberi (Beku)

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, lalu blender hingga tercampur rata.
  2. Tuangkan pada gelas yang telah disediakan.
  3. Hias dengan krim kocok, saus cokelat dan buah ceri di atasnya.
  4. Nikmati selagi dingin.

Tuh, gampang kan resepnya. Apalagi resep yang nomor enam. Kamu sudah pernah cobain yang mana nih? Beda gak rasanya dengan Starbucks aslinya? Share pengalamanmu di kolom komentar ya.

Baca Juga: 5 Kesalahan Menanak Beras di Rice Cooker, Bisa Bikin Nasinya Lembek

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Emma Kaes di IDN Times Community dengan judul 6 Resep Minuman Starbucks yang Bisa Kamu Buat di Rumah, Mudah Banget!

Topic:

  • Irma Yudistirani

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You