Comscore Tracker

Viral di TikTok! Begini Resep Chocolate Bomb, Sensasinya Unik Banget

Jangan sampai ketinggalan, cobain langsung yuk

Lagi viral di TikTok nih. Ya, chocolate bomb namanya. Saat menyiapkan menu baru ini, kamu gak perlu ribet-ribet lho, cukup siapkan dua bahan utama saja yaitu cokelat hitam dan marshmallow.

Biar terasa lebih menggigit, kamu bisa mengganti isiannya sesuai dengan selera. Apalagi kalau ditambah dengan minuman kesukaan kamu. Nah cek langsung yuk gimana sih resep membuat chocolate bomb. Sensasinya bener-bener unik.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Viral di TikTok! Begini Resep Chocolate Bomb, Sensasinya Unik Bangetyoutube.com/cookingwithhel

Bahan-bahan:

  • 75 gram cokelat hitam
  • marshmallow secukupnya
  • 1 saset Milo
  • air secukupnya
  • susu cair hangat 

2. Lelehkan cokelat

Viral di TikTok! Begini Resep Chocolate Bomb, Sensasinya Unik Bangetyoutube.com/cookingwithhel

Panaskan air secukupnya di dalam teflon, lalu letakkan mangkuk antipanas. Masukkan cokelat hitam ke dalam mangkuk, kemudian lelehkan dengan api kecil. 

Baca Juga: Resep Bola Ubi Isi Coklat, Ini Cara Membuatnya yang Lembut dan Lumer

3. Cetak, lalu beri isian

Viral di TikTok! Begini Resep Chocolate Bomb, Sensasinya Unik Bangetyoutube.com/cookingwithhel

Selanjutnya, oleskan cokelat ke dalam cetakan dengan spatula. Masukkan ke dalam freezer selama 2-3 menit hingga mengeras.

Setelah mengeras, oleskan kembali supaya cokelat gak mudah retak. Dinginkan kembali hingga mengeras, lalu keluarkan dari cetakan. Selanjutnya, isi dengan marshmallow dan Milo bubuk secukupnya. 

4. Rekatkan cokelat, lalu beri hiasan

Viral di TikTok! Begini Resep Chocolate Bomb, Sensasinya Unik Bangetyoutube.com/cookingwithhel

Setelah itu, panaskan teflon dan tempelkan bagian pinggir bola cokelat ke permukaan telfon. Rekatkan kedua bola cokelat, beri hiasan, lalu masukkan ke dalam minuman hangat, supaya menimbulkan sensasi meledak dan isiannya keluar. 

Nah sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana resep simpel membuat chocolate bomb yang viral di TikTok? Karena rasa penasaranmu terjawab, langsung aja yuk coba buat di rumah.

Baca Juga: Resep Puding Coklat yang Sederhana dan Enak, Lembut Banget!

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya