Comscore Tracker

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Bali

Dari ayam betutu sampai bebek super lezat

Banyak hal yang bisa dieksplor di Bali, dari kesenian hingga wisata kulinernya. Rasanya semua hal ini tidak akan ada habisnya untuk ditelusuri. Selalu yang hal menarik yang bisa digali dari hari ke hari. Begitu juga dengan ragam makanan di Bali, olahannya selalu membuat lidah ketagihan. 

Nah bagi kamu yang ingin melakukan wisata kuliner di Bali, bisa cek rekomendasi tempat makan yang paling populer di bawah ini ya.

1. Ayam Betutu Men Tempeh

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/hobimakanenak

Tak begitu jauh dari Pelabuhan Gilimanuk, lokasi Ayam Betutu Men Tempeh berada di Terminal Lama, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Jika kamu berkunjung ke Bali via jalur darat, sempatkanlah mampir dan mencicipi menu Ayam Betutu Men Tempeh.

Menu ayam betutunya disajikan bersama bumbu rempah khas Bali dengan rasa pedas dan gurih menggugah selera. Ayam Betutu Men Tempeh ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh, lho.

2. Bebek Bengil

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/bebekbengilrestaurant

Siapa bilang mencari masakan enak di Bali itu susah? Cobalah mampir dan pesan menu khas Bebek Bengil ini. Berdiri sejak tahun 1990, restoran ini menyajikan berbagai masakan Indonesia dan masakan barat.

Lokasinya di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud. Kamu akan dimanjakan dengan makanan-makanan nikmat sembari menikmati pemandangan hamparan sawah hijau. Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri juga pernah mampir ke sini, lho!

3. Naughty Nuri's

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/naughtynurisseminyak

Bermula dari sepasang pasangan kekasih bernama Brian dan Nuri, Naughty Nuri's kini menjadi kuliner favorit para wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun sangat menyukai menu pork ribs andalan mereka.

Naughty Nuri's tersebar di daerah Ubud, Seminyak, dan Jimbaran.

4. Sate Babi Bawah Pohon

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/calories.everywhereee

Kalau melintasi kawasan Legian, jangan lupa mampir ke warung Sate Babi Bawah Pohon di Jalan Dewi Sri. Sesuai namanya, awalnya sang pemilik membakar sate tersebut tepat di bawah pohon yang rindang. Pengunjung pun rela antre lama demi mencicipi kenikmatan setiap tusuk satenya.

Warung Sate Babi Bawah Pohon kini memiliki beberapa outlet, baik di Bali maupun di luar Bali, seperti Jakarta dan Surabaya. Mereka kini berjualan di bawah atap yang melindungi dari sinar matahari, bukan lagi di bawah pohon.

5. Nasi Pecel Bu Tinuk

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/aristiawan_putra

Warung Pecel Bu Tinuk tak pernah sepi pengunjung. Aneka menu tertata rapi dan bisa dipilih sesuai selera. Harganya pun ramah di kantong.

Tak sulit untuk menemukan warung makan yang berlokasi di Jalan Raya Tuban, Kuta, ini. Kamu akan mendapati plang nama Nasi Pecel Bu Tinuk yang besar di atas pintu masuknya.

6. Nasi Pedas Ibu Andika

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/laparlagimakanlagi

Selalu ramai pengunjung, Nasi Pedas Bu Andika menyajikan lauk pauk sederhana dan menggugah selera. Pencinta masakan pedas wajib banget cobain nasi pedas ini.

Lokasinya berada di daerah Kuta. Jadi, setelah menikmati makan siang di Nasi Pedas Ibu Andika, kamu bisa langsung mengarahkan kendaraan menuju Pantai Kuta. Pemandangan di sini berupa sunset yang indah, lho!

Baca Juga: 10 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Tanah Lot Bali, Seru Abis!

7. Warung Laota

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/warunglaota

Destinasi kuliner wajib bagi kamu yang doyan makan bubur dan seafood, nih! Warung Laota berada di Sunset Road, Jimbaran, dan Kuta. Mampirlah ke salah satunya dan jangan lupa pesan bubur khas mereka ya!

Rasa masakannya begitu gurih dan dijamin bikin nagih, apalagi menu dimsumnya. Banyak banget pilihannya. Masakan ikannya pun tak amis dan terasa sangat sedap. Cocok untuk menu makan malam bersama keluarga.

8. Menega Cafe

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/intankarinaijo

Hampir tak pernah sepi pengunjung, Menega Cafe selalu jadi tujuan bagi penikmat sunset dan seafood. Menyajikan menu makanan laut dengan bumbu yang lezat.

Lokasinya berada di Jalan Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran. Kalau mau mampir ke Menega, jangan lupa datang lebih awal ya. Banyak banget yang antre dan pengin makan di sana. Jadi, jangan sampai kesorean, biar gak kehabisan!

9. Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/alineapproved

Kenikmatan hakiki yang tak perlu diragukan lagi, Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku telah hadir sejak 1960-an. Bisa dikunjungi di Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Ubud, Gianyar.

Gak perlu bingung memilih menu, warung nasi ayam ini hanya menyediakan satu menu andalannya yakni nasi ayam kedewatan. Meski hanya menjual satu menu makanan, tetapi dijamin bakal bikin kamu pengin lagi dan lagi.

Ada beberapa pilihan lauk yang disajikan, antara lain ayam betutu, pepes ayam urap, ayam suwir, sate lilit ayam, oseng ati ampela garing, dan lain-lain.

10. Babi Guling Pak Malen

10 Rekomendasi Tempat Makan yang Populer di Baliinstagram.com/rondut

Lokasinya strategis di kawasan Sunset Road. Tersedia hanya nasi babi guling dengan pilihan nasi babi guling spesial pisah, nasi babi guling spesial, dan nasi babi guling campur.

Tempat makannya sederhana, tetapi setiap bangku dan meja selalu terisi penuh. Sekali mencicipi, dijamin langsung jatuh hati!

Nah itu 10 rekomendasi tempat makan di Bali yang paling populer dan banyak dikunjungi. Sudah siap-siap ingin memanjakan lidah? Jangan sampai kelewatan ya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Hits di Bali, Jujugan Favorit Para Turis

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya