Comscore Tracker

5 Manfaat Pakis Hijau, Anti Diabetes Hingga Ginjal!

Siapa yang pernah makan ini? Enak lho

Pakis adalah tumbuhan paku yang sering dimanfaatkan sebagai lalapan maupun sayuran berkuah. Tumbuhan masih sering kita jumpai di pasar tradisional. Di balik keunikan dan cita rasanya, tumbuhan paku jenis ini memiliki manfaat yang luar biasa.

Untuk kamu yang penasaran mengenai manfaat tumbuhan paku atau pakis yang dapat dikonsumsi, simak yuk apa saja!

1. Mencegah diabetes

5 Manfaat Pakis Hijau, Anti Diabetes Hingga Ginjal!Pexels/Flickr

Penderita gula darah tinggi atau diabetes tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi tumbuhan jenis ini karena pakis hijau memiliki manfaat luar biasa untuk mencegah gula darah tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa pakis hijau memiliki kadar gula dan lemak yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi walau untuk penderita diabetes sekalipun.

2. Bernutrisi baik bagi otak

5 Manfaat Pakis Hijau, Anti Diabetes Hingga Ginjal!Pexels/Porapak Apichodilok

Pakis hijau ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan nutrisi bagi otak. Tumbuhan jenis ini mampu memberikan khasiat bagi sebagai nutrisi untuk otak sehingga dapat menjadi indikasi kecerdasan bagi otak. Tentunya hal ini sangat disarankan untuk dikonsumsi sehingga mampu memberikan manfaat luar biasa bagi otak.

Baca Juga: Tak Hanya Enak, Ini 5 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Tubuh!

3. Mencegah penyakit ginjal

5 Manfaat Pakis Hijau, Anti Diabetes Hingga Ginjal!buoyhealth.com

Apabila kamu ingin mengonsumsi tumbuhan yang aman untuk kesehatan ginjal, maka pakis hijau aman untuk dikonsumsi. Pakis hijau memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk mencegah penyakit ginjal maupun memberikan kesehatan baik pada ginjal. Tentunya pakis hijau ini mampu memberikan manfaat dan khasiat yang maksimal.

4. Cocok untuk kecantikan

5 Manfaat Pakis Hijau, Anti Diabetes Hingga Ginjal!Pexels/Đàm Tướng Quân

Pakis hijau tidak hanya memiliki khasiat baik untuk kesehatan dalam tubuh, melainkan juga mampu memberikan manfaat sehat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit manusia membutuhkan air dan mineral sebagai asupan untuk menjaga kesehatannya. Oleh sebab itu, pakis mampu mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit.

5. Sebagai anti sebelit

5 Manfaat Pakis Hijau, Anti Diabetes Hingga Ginjal!whatsupusana.com

Apabila kamu mencari tumbuhan yang kaya serat, maka pakis hijau dapat menjadi pilihan utamanya. Pakis hijau memiliki khasiat yang sangat baik, salah satunya adalah kaya akan serat sehingga dapat dikonsumsi secara baik guna mencegah sembelit yang seringkali terjadi. Inilah yang membuat tumbuhan pakis aman untuk dikonsumsi sekaligus sebagai anti sembelit alami.

Sayuran murah ini ternyata banyak banget manfaatnya ya. Siapa yang pernah mencobanya?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Tresna Nur Andini di IDN Times Community dengan judul 5 Manfaat Penting dari Pakis Hijau, Anti Diabetes!

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Septi Riyani

Just For You