Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kedai Nasi Pedas di Bali yang Bikin Nendang di Lidah

Kamu ada rekomendasi yang lain gak? Share lokasinya ya

Tak hanya alam dan budaya, Bali juga surganya kuliner dengan bumbu basa genep (Bumbu lengkap). Tapi selain bumbu khas tersebut, di Bali juga terkenal dengan nasi pedas. Sesuai namanya, hidangan ini terkenal karena sensasi pedasnya yang nampol.

Buat kamu pencinta kuliner pedas, berikut ini referensi kedai makan yang menyajikan makanannya yang pedas mantap:

1. Nasi Pedas Ibu Hanif

5 Rekomendasi Kedai Nasi Pedas di Bali yang Bikin Nendang di Lidahinstagram.com/balifoodhunting

Lokasinya di Jalan Raya Kuta Nomor 124, dan Jalan Glogor Carik Nomor 6, Denpasar. Buka mulai pukul 18.00 sampai 00.00 Wita.

Paling doyan sayur jipangnya yang dimasak dengan tingkat kematangan pas, gak terlalu lembek. Rasa sayur ini sudah pedas jadi cocok dimakan sama usus masak kuning yang gurih. Ada juga lauk lainnya seperti abon sapi, ayam rica, aneka olahan seafood dan gorengan.

Biar nikmat, bisa tambah sambal. Ada pula cabai rawit yang dipotong kecil. Tinggal tabur di atas nasi pasti langsung pecah rasa pedasnya. Harganya sendiri mulai Rp23 ribuan.

2. Warung Nasi Pedas Bu Lilik

5 Rekomendasi Kedai Nasi Pedas di Bali yang Bikin Nendang di Lidahinstagram.com/eatatbali

Berlokasi di Jalan Cokroaminoto Nomor 209, Denpasar. Buka mulai pukul 9.00 sampai 00.00 Wita.

Buat pencinta olahan ayam, tempat ini recommended banget. Andalannya ada ayam kare, ayam bakar dan ayam goreng. Tinggal dilengkapi pakai sayur, sambal, dan perkedel jagung yang renyah.

Kalau mau ngemil saja, bisa pesan satai bakso bakarnya. Ini bumbu olesnya juara banget. Aroma bakarnya sedap. Harga menu dibanderol mulai Rp20 ribu sampai Rp35 ribu.

3. Nasi Pedas Bu Anik

5 Rekomendasi Kedai Nasi Pedas di Bali yang Bikin Nendang di Lidahinstagram.com/sachiechef

Berada di Pasar Kuta, Jalan Raya Kuta Nomor 143. Buka sejak pukul 11.00 sampai 00.00 Wita.

Kalau bingung dengan banyaknya menu di etalase, coba kombinasi berikut ini: nasi pakai ayam balado pedas, terong pedas dan sambal. Jangan sampai ketinggalan kulit ayam goreng. Teksturnya kriuk bisa jadi pengganti kerupuk. Harganya tergantung lauk yang diambil yakni mulai Rp14 ribuan.

4. Warung Cabean

5 Rekomendasi Kedai Nasi Pedas di Bali yang Bikin Nendang di Lidahinstagram.com/sikalapmakan

Berlokasi di Seberang Harris Hotel, Jalan Raya Kuta Nomor 84. Bukanya dari pukul 7.00 hingga 22.00 Wita.

Sebagai teman makan nasi tersedia aneka lauk pauk. Andalannya seperti cumi masak tinta, daging dan ayam sambal matah. Apapun pilihan lauknya wajib dimakan bersama sambal mbe khas Bali. Sambal ini begitu menggoda dengan aroma bawang yang sedap. Rasa terasinya nendang. Pakai minyak kelapa jadi makin gurih.

Kalau gak kuat makan pedas, bisa coba sop ikan tenggiri. Dilengkapi dengan potongan ketimun dan belimbing wuluh. Kuahnya gurih sekaligus segar banget. Potongan daging ikannya lembut. Harga makanan di sini mulai Rp15 ribu.

5. Nasi Pedas Ibu Andika

5 Rekomendasi Kedai Nasi Pedas di Bali yang Bikin Nendang di Lidahinstagram.com/nimasdwisoepeno

Berada di Jalan Raya Kuta Nomor 100, Kuta. Kedai ini buka 24 jam lho. Hampir semua masakan di sini rasanya sangat pedas. Pilihan lauknya juga banyak banget. Kulit ayam bumbu merah jadi paling favorit para pelanggan. Cocok banget dikombinasi bersama urap sayur.

Sambalnya bisa minta sesuai selera. Harganya mulai Rp15 ribu. Makin banyak lauk yang diambil, tentu harganya lebih mahal dong.

Itu dia referensi nasi pedas di Bali. Di antara kelima kedai di atas, mana nih yang sering kamu kunjungi?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fatiya di IDN Times Community dengan judul 5 Nasi Pedas Khas Bali yang Rasanya Nikmat di Lidah, Mantap!

Baca Juga: 5 Resep Makanan Khas Bali yang Bikin Nagih dan Kangen!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You