TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kuliner Kaki Lima di Gianyar, Enak dan Murah

Mereka menyajikan hidangan lokal dan tempat yang cozy

Ilustrasi berburu kuliner kaki lima (unsplash.com/Bernard Hermant)

Berburu street food atau makanan di kedai-kedai kecil kini semakin digemari masyarakat. Selain bisa menikmati hidangan khas sebuah daerah, harga yang ditawarkan pun lebih terjangkau.

Buat kamu yang sedang di wilayah Kabupaten Gianyar atau berencana liburan di daerah tersebut, berikut rekomendasi kuliner kaki lima di Gianyar yang bisa dicicipi. Tempatnya nyaman dan dijamin gak mengeluarkan biaya besar.

1. Pop Up Bali

Salah satu menu makanan ringan di Pop Up Bali (instagram.com/pop.up.bali)

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pop Up Bali. Alamatnya di Jalan Gunung Agung Nomor 566, Serongga, Kecamatan Gianyar, tempat makan ini buka setiap Senin hingga Sabtu pukul 12.00—17.00 Wita.

Berupa tempat makan kecil dan nyaman ala rumah, dan menawarkan beragam menu makanan maupun minuman. Mulai dari makanan ringan berupa kue, lalu ada pilihan rice bowl, pizza, burger, teh, kopi, hingga milkshake. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp5.000 saja kamu sudah bisa nongkrong dan menikmati sajiannya yang nikmat.

2. Nasi Ayam Kedewatan Sangtu

Nasi campur ayam khas Nasi Ayam Kedewatan Sangtu (instagram.com/nasiayamkedewatansangtu)

Nasi Ayam Kedewatan Sangtu menawarkan masakan Bali sebagai menu utama yang patut dicoba. Berada di Jalan Raya Batubulan Nomor 16, Batubulan, Kecamatan Sukawati, tempat ini buka setiap hari pukul 08.00—21.00 Wita.

Tersedia beberapa menu makanan yang bisa kamu cicipi. Ada nasi ayam kedewatan campur, nasi goreng, berbagai olahan daging ayam, sate lilit, hingga sayur urap. Sedangkan untuk pilihan minuman, tersedia teh, jeruk, es kelapa, hingga beberapa jus buah segar. Harga menu di sini mulai dari Rp7.000.

3. Warung Bubur Bali

Tempat nongkrong di Warung Bubur Bali (instagram.com/buburbalibeng)

Warung Bubur Bali menawarkan tempat yang nyaman untuk nongkrong santai seperti di rumah sendiri. Tempat duduknya berupa bale banjar yang luas, dan dihiasi taman cantik. Kamu bisa memilih menu makanan dan minuman favoritmu. Ada bubur bali, ayam geprek, nasi goreng, mi goreng, kentang atau sosis goreng, es buah, es campur, es gula, hingga kopi atau teh yang menyegarkan.

Warung Bubur Bali bisa kamu kunjungi di Jalan Bukit Buluh, Desa Beng, Kecamatan Gianyar. Tempat ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 Wita. Semua menu di sini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp3.000 saja. Murah sekali, bukan?

4. Vanabi Warung Sate Bali

Vanabi Warung Sate Bali yang menawarkan tempat santai tepi sawah (instagram.com/vanabi_wsb)

Selanjutnya, kuliner kaki lima yang bisa kamu kunjungi adalah Vanabi Warung Sate Bali. Tempat ini terletak di Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, dan buka setiap hari pukul 11.00—21.00 Wita.

Vanabi Warung Sate Bali menawarkan tempat santai di tepi area persawahan yang menyegarkan. Kamu bisa menikmati beragam hidangan, seperti sup, gado-gado, nasi campur, nasi goreng, hingga banyak pilihan minuman yang menyegarkan. Semua menu di sini, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp8.000.

5. Sendok Garpu Warung

Salah satu sajian menu di Sendok Garpu Warung (instagram.com/sendokgarpuwarung)

Sendok Garpu Warung bisa kamu temukan di Jalan Bypass Dharma Giri, Buruan. Menawarkan tempat yang nyaman dan luas untuk nongkrong, dan dilengkapi dengan playground. Bahkan, ada pertunjukan live music setiap weekend. Kamu bisa memesan beragam menu masakan lokal, nasional, hingga mancanegara, bersama dengan pilihan minuman yang menyegarkan.

Semua menu di Sendok Garpu Warung ditawarkan dengan harga mulai dari Rp8.000. Kamu bisa mampir kemari setiap hari, mulai pukul 08.30 sampai dengan 23.00 Wita.

Kelebihan menikmati pilihan kuliner di atas adalah harganya gak menguras kantong. Meskipun murah, rasa hidangannya gak akan mengecewakan, lho. Selamat mencoba satu dari kelima kuliner kaki lima di Gianyar di atas, ya!

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya