TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kafe di Kintamani, Spot Foto dengan Latar Gunung Batur

Bagi info ya kalau punya rekomendasi yang lain

Salah satu kafe di Kintamani dengan view Gunung Batur (dok.pribadi/Natalia Indah)

Belakangan ini, popularitas wilayah Kintamani di Kabupaten Bangli kian meningkat. Kawasan tersebut menawarkan keindahan panorama alam yang mengagumkan. Gunung Batur yang kokoh berdiri dari kejauhan, serta dikelilingi alam yang masih sangat asri.

Menariknya lagi, keindahan tersebut bisa dinikmati sambil nongkrong santai di deretan kafe yang ada di sana. Mulai dari pagi saat matahari terbit, hingga sore hari yang dihiasi dengan kabut tipis.

Buat kamu yang ingin mencoba eksplor kafe di Kintamani, yuk intip kelima rekomendasinya berikut ini. Siap berfoto menarik, dengan latar belakang panorama Gunung Batur.

1. El Lago

El Lago (instagram.com/ellagobali)

Kafe dengan spot foto Instagramable pertama adalah El Lago. Tempat ini mempunyai jendela-jendela besar, dan bisa membuat siapa pun yang datang melihat pemandangan di luar. Terdapat beberapa pilihan bangku atau sofa nyaman di dalam ruangan, maupun luar menghadap pemandangan Gunung Batur. Tinggal pilih ingin bersantai di mana, dan berfoto dengan background memesona.

Kafe ini menawarkan beberapa menu masakan lokal dan Jepang, serta sajian kopi yang menggugah selera. Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp10 ribu hingga Rp175 ribu. El Lago terletak di Jalan Penelokan Nomor 899, Kintamani. Kamu bisa datang kemari setiap hari, pukul 05.30—19.00 Wita saat Senin hingga Kamis, dan pukul 05.30—20.00 Wita pada hari Jumat hingga Minggu.

2. AKASA Specialty Coffee

AKASA Specialty Coffee (instagram.com/akasa_specialtycoffee)

AKASA Specialty Coffee berlokasi di Jalan Penelokan Nomor 777, Batur Tengah, Kintamani. Kafe ini beroperasi setiap hari. Pada hari Senin—Jumat, akan buka mulai pukul 05.30 sampai dengan 19.00 Wita. Sedangkan pada saat weekend, kafe ini akan tutup pukul 20.00 Wita.

Menu utama yang wajib dicoba di sini adalah sajian kopinya yang diolah sendiri. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi beragam menu makanan maupun minuman lainnya seperti sajian teh maupun milkshake. Semua menu di sini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp19 ribu.

AKASA Specialty Coffee mempunyai banyak pilihan tempat duduk di dalam maupun luar ruangan. Satu bagian menarik yang bisa dijadikan spot foto adalah jembatan kecil dengan background pemandangan alam yang memesona.

3. Pahdi Specialty Coffee

Pahdi Specialty Coffee (instagram.com/pahdispecialtycoffee)

Pahdi Specialty Coffee didedikasikan buat kamu yang suka kopi dan ingin menghabiskan waktu di tempat yang menawan. Arsitektur tempat ini memperlihatkan lereng Gunung Batur, dan kamu bisa menikmati landscape pemandangan yang susah dilupakan.

Sesuai dengan nama specialty coffee, menu utama yang wajib dicicipi adalah sajian kopinya. Jika kamu gak minum kopi, ada pilihan lainnya seperti minuman teh atau cokelat. Sedangkan untuk menu makanan, tersedia pilihan masakan lokal Bali, Nusantara, hingga mancanegara. Harganya mulai dari Rp30 ribu.

Pahdi Specialty Coffee berada di Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kintamani. Kafe ini buka setiap hari, pukul 05.30—19.00 Wita pada hari Senin—Kamis, dan pukul 05.30—20.00 Wita setiap Jumat—Minggu.

4. Paperhills

Paperhills (instagram.com/paperhills.id)

Paperhills menawarkan spot duduk yang sedikit berbeda dengan kafe lainnya. Ada sofa bed di atas kolam yang menghadap langsung ke lereng Gunung Batur. Kamu bisa menikmati beragam pilihan menu makanan dan minuman, sambil berfoto Instagramable di sini. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp120 ribu.

Paperhills terletak di Jalan Raya Penelokan, Batur Tengah, Kintamani. Kafe ini buka setiap hari, mulai pukul 05.30 sampai dengan 20.00 Wita.

5. Kintamani Eco Bike Coffee

Kintamani Eco Bike Coffee (instagram.com/kintamaniecobikecoffee)

Satu lagi rekomendasinya adalah Kintamani Eco Bike Coffee yang berada di Jalan Raya Penelokan, Kintamani. Kafe ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.30 sampai dengan 20.00 Wita.

Menariknya kafe ini mempunyai konsep farm to cup, karena produksi kopinya diolah sendiri mulai dari awal hingga disajikan langsung kepada pengunjung. Bahkan, mereka juga mempunyai rumah kaca dengan beragam tanaman yang menghasilkan bahan-bahan makanan. Tinggal pilih ingin nongkrong santai di kafenya atau rumah kaca tersebut. Harga menu di sini ditawarkan mulai dari Rp25 ribu.

Nah, itu dia 5 kafe di Kintamani yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa siapkan outfit terbaikmu untuk nongkrong sambil berfoto berlatarkan pemandangan Gunung Batur yang menawan, ya!

Verified Writer

Natalia Indah Kartikaningrum

Mbak-mbak rambut pendek yang paling suka diajak ngopi atau sunsetan bareng.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya