Comscore Tracker

Cara Tepat Menurunkan Berat Badan dengan Pepaya dan Bijinya

Ini buah untuk diet paling favorit

Berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari berolahraga hingga mengatur pola makan. Mengonsumsi makanan yang tepat dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi kalori dalam tubuh.

Pepaya termasuk buah yang tepat dikonsumsi untuk mengurangi berat badan. Tak hanya dikonsumsi buahnya saja, bijinya juga dapat menurunkan berat badan lho! Berikut ini penjelasannya:

1. Kandungan dalam buah pepaya

Cara Tepat Menurunkan Berat Badan dengan Pepaya dan Bijinyaunsplash.com/Miguel Maldonado

Buah pepaya memiliki rasa manis dan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Pepaya mengandung berbagai macam vitamin seperti pro vitamin A karotenoid, beta karoten, vitamin C, B1 (tiamina), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (asam pantotenik), B6, B9 (folat), E, dan K.

Di antara berbagai kandungan vitamin dalam pepaya, vitamin C lah yang paling menonjol. Terdapat pula magnesium, potasium (kalium), dan kalsium dalam buah berwarna oranye ini.

2. Menurunkan berat badan dengan pepaya

Cara Tepat Menurunkan Berat Badan dengan Pepaya dan Bijinyaunsplash.com/Charles Deluvio

Berbagai kandungan pada pepaya membawa manfaat bagi tubuh kita. Termasuk menurunkan berat badan. Pepaya bisa meningkatkan aktivitas pergerakan usus halus.

Pergerakan tersebut membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Selain itu, pepaya juga bisa membersihkan dinding usus sehingga pencernaan berfungsi dengan baik, metabolisme tubuh meningkat, dan membantu pembakaran lemak.

Pepaya merupakan buah yang rendah kalori dan kaya nutrisi. Racun dalam tubuh juga bisa dihancurkan dengan adanya antioksidan beta karoten. Hal itu membuat pepaya menjadi tepat dikonsumsi saat diet.

3. Biji pepaya kaya manfaat bagi tubuh

Cara Tepat Menurunkan Berat Badan dengan Pepaya dan Bijinyapixabay.com/rogeriomda

Tak hanya daging buahnya saja, ternyata biji pepaya juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Misalnya seperti memperbaiki kesehatan usus, membantu detoksifikasi hati, melindungi ginjal, mencegah infeksi perut, serta menurunkan berat badan.

Sifat detoksifikasi dan pencernaan biji pepaya mendorong pemecahan lemak yang menumpuk dalam tubuh. Pada saat yang bersamaan, biji pepaya juga membantu mengoptimalkan metabolisme tubuh.

Meski bisa membantu menurunkan berat badan, tetapi jangan berlebihan mengonsumsi pepaya ya. Karena tubuhmu juga membutuhkan nutrisi dari makanan yang lain. Semoga bermanfaat dan selamat berdiet!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You