Comscore Tracker

Mulai dari Ratusan Miliar, Begini Hunian Milik Tiga Konglomerat Dunia

Jeff Bezos disebut punya harta senilai APBN Indonesia

Jakarta, IDN Times - Orang-orang terkaya di dunia biasanya tercatat memiliki harta kekayaan hingga ratusan miliar dolar Amerika Serikat (AS). Dengan banyaknya uang yang mereka punya, berbagai fasilitas yang dimiliki pun mewah dan fantastis nilainya. 

Begitu pula dengan hunian mereka. Nah, coba yuk simak ulasan tentang rumah orang-orang terkaya di dunia versi Forbes tahun ini. 

Baca Juga: Rilis Forbes 2021, Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya Sejagat

1. Rumah Jeff Bezos

Mulai dari Ratusan Miliar, Begini Hunian Milik Tiga Konglomerat DuniaRealtor.com/Rumah Jeff Bezos senilai Rp2,3 triliun di Beverly Hills

Jeff Bezos masih didapuk menjadi orang paling kaya seantero jagad versi Forbes tahun ini. Hartanya disinyalir mencapai 177 miliar dolar AS atau setara dengan Rp2,5 ribu triliun.

Dengan harta hampir menyamai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Indonesia, tak heran jika kemudian Bezos memiliki banyak properti.

Di antaranya adalah kondominium seharga 16 juta dolar AS (Rp227,4 miliar) di New York, dekat Madison Square Park. Kemudian ada juga empat apartemen senilai 17,5 juta dolar AS atau sekitar Rp249 miliar yang juga berlokasi di New York.

Kemudian yang termahal ada di Beverly Hills. Bezos membeli rumah tersebut dengan harga 165 juta dolar AS atau senilai Rp2,3 triliun dari seorang produser berstatus miliarder bernama David Geffen.

Ada harga, ada barang. Harga fantastis rumah tersebut membuat Bezos memperoleh rumah dengan luas 1.138,4 meter persegi dan banyak fasilitas mumpuni lainnya.

Lantai kayu premium, ditambah dengan dinding fresco dan jendela berbentuk berlian serta pintu dengan ukiran tangan meramaikan interior rumah tersebut.

Selain itu, rumah tersebut juga memiliki delapan kamar tidur, 10 kamar mandi sekelas estate dengan sebuah kolam ikan koi serta dipercantik dengan kebun bergaya Eropa di bagian luarnya.

Tak hanya itu, rumah Bezos ini juga dilengkapi dengan kolam renang, spa layaknya laguna, air terjun, lapangan tenis, jalanan berbatu dengan deretan pohon di sisi, serta halaman dengan perapian di luar ruangan.

Ruang makan dengan kapasitas 12 orang, ruang tamu dengan perapian antik, bar dalam dan luar ruangan serta ruang permainan juga turut ada di dalam rumah tersebut yang membuatnya semakin terasa mewah nan eksklusif.

Baca Juga: Bill Gates: Saya bukan seperti Jeff Bezos maupun Elon Musk

2. Rumah Elon Musk

Mulai dari Ratusan Miliar, Begini Hunian Milik Tiga Konglomerat DuniaRealtor.com/Satu-satunya rumah milik Elon Musik senilai Rp497,7 miliar

Sebagai orang terkaya nomor dua di dunia di bawah Jeff Bezos, Elon Musk nyatanya saat ini hanya memiliki satu rumah.

Musk yang disinyalir Forbes memiliki harta 151 miliar dolar AS atau setara Rp2,2 ribu triliun itu kini hanya memiliki rumah dengan harga 35 juta dolar AS atau sekitar Rp497,7 miliar.

Semua itu berawal dari cuitan Musk pada 1 Mei 2020 yang mengatakan bahwa dia berencana menjual semua harta dengan kepemilikan fisik yang dipunyainya dan tidak akan memiliki satu rumah pun.

Padahal saat itu, Musk tercatat memiliki portofolio properti dengan nilai 114 juta dolar AS atau hampir Rp1,63 triliun. Sejak saat itu, propertinya yang sebagian besar berlokasi di Los Angeles dijual oleh Musk hingga hanya menyisakan satu di California Utara.

Rumah tersebut juga nyatanya telah masuk dalam daftar jual oleh Musk. Rumah dengan naman Hillsborough State tersebut merupakan jenis mansion atau rumah besar berusia 105 tahun yang memiliki 9 kamar tidur dan 9,5 kamar mandi.

Selain itu, dengan luas bangunan 1.151 meter persegi, rumah ini juga turut dilengkapi ruang pertemuan atau ballroom, ruang makan ala perjamuan, beberapa perapian, dan dapur profesional, serta kolam renang.

3. Rumah Bernard Arnault

Mulai dari Ratusan Miliar, Begini Hunian Milik Tiga Konglomerat Duniabornrich.com/Rumah dan hotel milik Bernard Arnault di Pegunungan Alpen

Bernard Arnault merupakan miliarder asal Prancis yang menguasai banyak merek fashion terkemuka seperti Louis Vuitton, Sephora, dan 70 merek ternama lainnya.

Dalam daftar Forbes, namanya bertengger di posisi ketiga sebagai orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan 150 miliar dolar AS atau senilai Rp2,1 ribu triliun.

Sebagai orang terkaya nomor tiga di dunia, Arnault memiliki selera khusus untuk rumahnya. Salah satu rumah milik Arnault yang nyentrik adalah bangunan hotel di Pegunungan Alpen bernama The Cheval Blanc.

The Cheval Blanc terdiri dari 34 kamar tamu mewah dan satu griya tawang mewah. Setiap kamar memiliki balkon yang menawarkan pemandangan pegunungan yang spektakuler.

Selain itu, fasilitas lainnya termasuk kolam renang berpemanas yang besar dengan sauna, jacuzzi, dan pusat kebugaran super mewah.

The Cheval Blanc juga merupakan rumah bagi Givenchy Snow Spa yang super eksklusif. Butik Louis Vuitton dan Christian Dior juga tersedia di dalamnya untuk meningkatkan keinginan belanja barang-barang mewah.

Baca Juga: Selain Bill Gates, 7 Orang Terkaya Dunia yang Juga Ceraikan Istri

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya