Comscore Tracker

Astra & The Bali Hope Gelar Swimrun Pertama di Asia Tenggara

Acaranya keren lho

Kamu pernah mendengar swimrun gak? Ini merupakan perpaduan olahraga berenang dan lari yang dilakukan secara bersamaan. Olahraga ini lagi berkembang pesat di Swedia. Asal kamu tahu, olahraga ini ternyata pernah digelar di Bali lho.

Penyelenggaranya adalah PT Astra International Tbk bertajuk The Bali Hope Swimrun yang diadakan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Klungkung sejak tanggal 5-9 Desember.

Seperti apa keseruannya?

1. Diikuti 20 pelari dari enam Negara

Astra & The Bali Hope Gelar Swimrun Pertama di Asia TenggaraDok.IDN Times/Istimewa

Sebanyak 20 pelari dari enam Negara mengikuti swimrun ini. Yaitu dari Negara Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia. Ke-20 peserta itu berlari sejauh 20km dan dilanjutkan berenang 3km di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

2. Swimrun ini pertama kali digelar di Asia Tenggara dan Australia

Astra & The Bali Hope Gelar Swimrun Pertama di Asia TenggaraDok.IDN Times/Istimewa

The Bali Hope Swimrun yang diselenggarakan oleh PT Astra International Tbk ini merupakan kegiatan berenang dan lari pertama kali di Asia Tenggara hingga Australia.

Event-nya gak sekadar olahraga saja. Mereka juga menggalang dana untuk melindungi lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dari polusi sampah plastik serta memberikan edukasi lingkungan dalam bahasa Inggris di enam sekolah wilayah Nusa Lembongan melalui Bali Children Foundation.

3. Astra juga berbagi pengalamannya menjaga lingkungan dari sampah bersama penerima Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2010, Amilia Agustin

Astra & The Bali Hope Gelar Swimrun Pertama di Asia TenggaraHead of Corporate Communications PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto (Kanan), dan founder Bali Children Foundation, Margaret Barry (Kiri) melihat proses belajar menggunakan bahasa inggris mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di SDN 03 Lembongan, Bali (8/12). (Dok.IDN Times/Istimewa)

PT Astra International Tbk telah melakukan kontribusi sosial berkelanjutan kepada masyarakat di sekitar instalasi Astra berada sejak empat dekade. Astra semakin fokus pada empat pilar kontribusi sosialnya yaitu kesehatan, pendidikan, pemberdayaan UKM dan lingkungan.

Karena itulah mereka juga mengadakan kegiatan berbagi pengalaman menjaga lingkungan dari sampah oleh penerima Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2010, yakni Amilia Agustin serta bersih-bersih pantai. Amilia merupakan satu dari 245 penerima SATU Indonesia Awards tingkat nasional dan provinsi periode 2010 hingga 2018. Acara ini melibatkan masyarakat setempat di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan sebagai tuan rumah.

Di pilar Lingkungan, Astra juga mengembangkan Kampung Berseri Astra untuk menuju Desa Sejahtera Astra. Kampung Berseri Astra saat ini mencapai 77 di 34 provinsi dan 304 Desa Sejahtera Astra di 22 provinsi di seluruh Indonesia. Wah, keren ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You