Comscore Tracker

Grab Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Ini Cara Pemesanannya

Semoga tidak ada konflik ya

Badung, IDN Times - Grab dengan layanan barunya, GrabCar Airport, resmi beroperasi di Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai (Bandara Ngurah Rai), pada Kamis (23/1). Total ada 260 mitra pengemudi dari lima koperasi yang telah bekerja sama dengan pihak bandara, siap memudahkan mobilitas wisatawan dan masyarakat yang baru datang ke Pulau Dewata.

Kelima operator taksi resmi bandara tersebut adalah koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara, dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).

1. Pihak Grab akui sebagai pemenang tender dan berkomitmen terhadap layanan transportasi bandara bersama lima koperasi tersebut

Grab Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Ini Cara PemesanannyaIDN Times/Ayu Afria

Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno, menyampaikan bahwa tarif GrabCar Airport ini mengikuti kebijakan pemerintah pengelola bandara, yakni PT Angkasa Pura I.

Kerja sama dengan pihak bandara ini diakuinya melalui tender terbuka, yang kala itu diikuti oleh tiga penyedia layanan jasa transportasi. Yaitu Grab, GoJek dan Lintas Bali Dewata. Hingga Grab akhirnya dinyatakan sebagai pemenang tender.

“Setelah proses yang panjang itu, kami ditetapkan sebagai yang tetap bekerja sama dengan Angkasa Pura I. Itulah yang menjadi dasar kami sekarang menyiapkan layanan,” tegasnya.

Adapun yang menjadi mitranya dari lima koperasi tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara seperti Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta. Mereka telah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi sesuai standar keselamatan dan keamanan GrabCar.

"Kami sangat gembira dengan terwujudnya kemitraan strategis ini. Hadirnya Grab sebagai satu-satunya perusahaan ride-hailing yang resmi beroperasi di Bandara Ngurah Rai lewat layanan GrabCar Airport,” terangnya.

2. Para penumpang bisa menikmati fasilitas Grab Lounge berupa outlet pengisian daya listrik

Grab Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Ini Cara PemesanannyaIDN Times/Ayu Afria

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, mengungkapkan kerja samanya dengan Grab ini menunjukkan Bandara Ngurah Rai memenuhi komitmennya dalam menghadirkan dan meningkatkan kualitas layanan terhadap seluruh pengguna jasa bandara. Yakni transportasi darat penghubung bandara dengan mengakses penggunaan teknologi informasi.

“Kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan moda transportasi darat yang mudah diakses melalui penggunaan teknologi informasi," ujarnya.

Selain GrabCar Airport, mereka juga bekerja sama untuk menyediakan fasilitas Grab Lounge yang ditujukan sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi. Para penumpang dapat menunggu dengan nyaman sekaligus menikmati fasilitas Grab Lounge berupa outlet pengisian daya listrik.

3. Cara menggunakan dan memesan aplikasi GrabCar Airport:

Grab Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Ini Cara PemesanannyaIDN Times/Ayu Afria

Cara pemesanan GrabCar Airport ini sangatlah mudah. Setelah mendarat di Bandara Ngurah Rai, penumpang dapat memesan layanan GrabCar Airport melalui aplikasi Grab.

Setelah mengonfirmasi titik penjemputan dan tujuan, penumpang dapat langsung menuju ke Grab Lounge yang terletak di Terminal Kedatangan Domestik dan Terminal Kedatangan Internasional, hingga mitra pengemudi menjemput di Lounge tersebut.

Titik jemput penumpang resmi di Grab Lounge tidak jauh dari terminal kedatangan, sehingga mudah dijangkau calon penumpang. Penumpang mendapatkan kepastian tarif yang sudah disetujui sejak awal pemesanan. Layanan ini dilengkapi dengan fitur keamanan, dan pelanggan bisa mendapatkan Grab Rewards bagi yang sering melakukan transaksi non tunai.

Topic:

  • Ayu Afria Ulita Ermalia
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya