Comscore Tracker

Tips Tembus Omzet Rp13 Juta dalam Sehari, Hanya dari Bisnis Pulsa Lho!

Terpenting jangan mudah menyerah ya

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 memang menghantam berbagai sektor kehidupan. Banyak perusahaan yang akhirnya gulung tikar karena tidak mampu lagi bertahan dan membiayai keperluan operasionalnya. Meskipun pada akhirnya ada yang menyerah, namun ternyata masih banyak juga yang memilih untuk tetap berjuang. Seperti yang dilakukan oleh Rasmu Nanda.

Pemuda kelahiran 1995 ini memberanikan diri untuk membuka usaha gerai pulsa setelah sebelumnya sempat menganggur selama sepuluh bulan setelah lulus kuliah. Ia memutuskan menjalani bisnis ini karena berdasarkan analisisnya, dalam kondisi pandemik yang segalanya dilakukan secara digital, akan memberikan prospek yang bagus.

"Selama pandemik ini kan orang online, semua WFH. Nah, jadi semua orang butuh paket internet, butuh pulsa untuk membeli internet. Jadi ya saya melihat peluangnya dari situ. Makanya saya berani," kata Rasmu kepada IDN Times, Minggu (22/11/2020).

1. Kontribusi terbesar dari omzet itu adalah dari paket internet

Tips Tembus Omzet Rp13 Juta dalam Sehari, Hanya dari Bisnis Pulsa Lho!pexels.com/Piotr Adamovics

Ternyata prediksi Rasmu tidak meleset. Memang sejak dibuka September 2020 lalu, bisnis berjualan pulsa itu memberikan keuntungan yang cukup besar baginya. Dalam sehari, dia dapat mengantongi omzet rata-rata Rp13 juta.

Di gerai ponsel bernama Anugrah Cell yang terletak di Kemayoran Jakarta Pusat inilah, Rasmu mendulang keuntungan. Di gerai ini, Rasmu sebenarnya tidak hanya menjual pulsa atau paket internet. Dia juga menjual aksesoris handphone dan juga menjual beberapa kebutuhan rumah tangga.

"Tapi ya kontribusi terbesar dari omzet itu, dari paket internet," tuturnya lagi.

Baca Juga: Tips Jitu agar Cepat Dapat Untung dari Berjualan Pulsa 

2. Segera mencari ide bisnis saat belum mendapat pekerjaan

Tips Tembus Omzet Rp13 Juta dalam Sehari, Hanya dari Bisnis Pulsa Lho!Pixabay

Melihat pencapaian yang sanggup diraihnya saat ini, Rasmu bersyukur bahwa dia langsung memberanikan diri untuk membuka usaha berjualan pulsa pada saat itu. Sejak lulus sarjana Teknik Perkapalan di Universitas Diponegoro, Rasmu sempat kesulitan mencari lapangan pekerjaan.

Masa sepuluh bulannya sebagai pengangguran intelektual, berujung ide cemerlang membukan bisnis pulsa. Bukan hanya mampu menafkahi diri sendiri, saat ini Rasmu terhitung sudah mambu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Hingga saat ini, dia sudah memiliki 10 karyawan untuk membantu menjalankan bisnisnya. Dia menuturkan, bisnis seperti jualan pulsa itu membutuhkan banyak tenaga kerja.

"Ini kan ada beberapa shift tokonya, kadang dijaga satu orang, kadang dijaga dua orang, per hari. Kan aku ada admin juga mereka mencatatkan pemasukan atau pengurangan," sambung Rasmu.

Baca Juga: 5 Skill yang Dibutuhkan untuk Membangun Bisnis ala KDrama 'Start-Up' 

3. Berani melebarkan sayap dengan menambah gerai

Tips Tembus Omzet Rp13 Juta dalam Sehari, Hanya dari Bisnis Pulsa Lho!(Dok. Pribadi/ Pemilik Anugrah Cell Rasmu Nanda)

Rasmu mengatakan dirinya enggan mencari pekerjaan lagi. Dia akan melanjutkan meskipun bisnisnya saat pandemik COVID-19 sudah berakhir nanti. Bukan hanya melanjutkan, dia bahkan berencana melebarkan sayap bisnisnya dengan menambah gerai.

"Saya mau buka cabang lagi, kalau bisa sampai 10. Biar saya bisa membuka lapangan pekerjaan lebih banyak," tutupnya.

Selamat dan semoga semakin lancar serta terwujud ya rencananya, Rasmu! 

Baca Juga: Cari Insipirasi Buat Merintis Usaha? 5 Film ini Bisa Jadi Rekomendasi 

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya