Comscore Tracker

Citilink Buka Lagi Penerbangan Banyuwangi-Denpasar, Wisdom untuk Bali?

Semoga ada harapan ya semeton

Jakarta, IDN Times - Maskapai penerbangan Citilink membuka lagi rute antar daerah yakni Banyuwangi–Denpasar secara pergi pulang. Direktur Utama Citilink Juliandra melalui keterangannya menyebutkan, dibukanya kembali rute ini untuk meningkatkan konektivitas antar daerah.

“Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi – Denpasar pp. sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi,” katanya, Jumat (28/8/2020).

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat ATR 72-600 dan mulai beroperasi hari ini, Jumat (28/8/2020). Dengan adanya jadwal penerbangan ini, semoga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestik ke Bali ya semeton.

1. Ada pula penerbangan rute baru Denpasar-Lombok

Citilink Buka Lagi Penerbangan Banyuwangi-Denpasar, Wisdom untuk Bali?Ilustrasi pesawat (IDN Times/Arief Rahmat)

Dengan pengoperasian kembali rute ini, Juliandra berharap industri pariwisata domestik dapat kembali bergairah. Tak hanya itu, kata dia rute antardaerah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor yang mendukung pariwisata Indoensia.

"Selain rute penerbangan Banyuwangi–Denpasar pp, Citilink juga meluncurkan penerbangan rute baru Denpasar–Lombok pp mulai 28 Agustus 2020 yang juga beroperasi setiap hari menggunakan pesawat ATR 72-600," ujarnya.

Baca Juga: Citilink Operasikan Penerbangan di Terminal 3 Soetta Mulai Kamis Ini

2. Detail jadwal penerbangan

Citilink Buka Lagi Penerbangan Banyuwangi-Denpasar, Wisdom untuk Bali?Citilink (IDN Times/Dwi Agustiar)

Adapun jadwal penerbangannya ialah sebagai berikut:

Banyuwangi–Denpasar dengan nomor penerbangan QG 1682 dengan waktu keberangkatan 07.35 WIB, waktu kedatangan 09.15 WIB.

Denpasar–Banyuwangi QG 1683 dengan waktu keberangkatan 12.55 WIB dan waktu kedatangan 12.45 WIB

Denpasar–Lombok nomor penerbangan QG 1672 dengan waktu keberangkatan 09.50 WIB dan waktu kedatangan 10.50 WIB

Lombok–Denpasar nomor penerbangan QG 1673 dengan waktu keberangkatan 11.20 WIB dan 12.20 WIB

3. Tetap ikuti protokol kesehatan selama pandemik

Citilink Buka Lagi Penerbangan Banyuwangi-Denpasar, Wisdom untuk Bali?Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtahjo (Dok. Istimewa)

Juliandra menambahkan, meski rute tersebut dibuka, namun menurut dia, Citilink selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya baik saat sebelum penerbangan, saat penerbangan, dan setelah penerbangan.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan dengan optimal.

Baca Juga: Ada Penumpang Reaktif COVID-19, Begini Klarifikasi Citilink

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya