Comscore Tracker

Biar Lebih Ngacir, Begini Cara Menyetel Tarikan Gas Motor

Coba intip yuk!

Jakarta,  IDN Times - Tarikan motor memang sangat menentukan mood perjalanan. Apabila tarikannya berat, seakan membawa beban puluhan kilogram, bukan tidak mungkin kamu akan menjadi lebih lelah. Selain itu juga akan lama sampai di tujuan. 

Tak hanya itu lho, bensin pun akan semakin boros. Hal itu karena tuas gas tetap ditarik dalam walau motornya tidak bisa lari dengan kencang. Nah agar tidak jengkel dan kamu happy melakukan perjalanan, segera perbaiki ya. Caranya bagaimana? 

Simak yuk di bawah ini cara untuk menyetel tarikan gas motor sehingga larinya bisa lebih ngacir. 

1. Atur ketegangan tali gas motor

Biar Lebih Ngacir, Begini Cara Menyetel Tarikan Gas Motorharga.web.id/Tali gas motor

Pertama, atur ketegangan tali gas motor kamu agar menjadi lebih ringan saat digunakan. Untuk bisa menyetel tali gas, kamu harus mencari bagian yang ada di ujung tali gas sebelum masuk ke selongsong.

Bagian itu berupa mur 8 berukuran panjang yang dilindungi penutup karet. Agar tarikan gas motor lebih responsif, kamu harus kendurkan murnya. Sebelumnya, kendurkan terlebih dahulu baut menggunakan kunci 10. Mur ini berpengaruh pada tingkat respon tarikan gas motor kamu.

Baca Juga: Cara Mudah Mengganti Van Belt Motor Matic, Gak Perlu ke Bengkel!

2. Lumasi grip handle gas dengan pelumas yang berkualitas

Biar Lebih Ngacir, Begini Cara Menyetel Tarikan Gas Motorwww.aphonda.co.th

Cara berikutnya adalah mengatur grip handle motor kamu. Untuk dapat mengaturnya, kamu perlu melumasi grip handle gas dengan pelumas yang berkualitas. Ini bertujuan agar tarikan gas menjadi lebih responsif saat digunakan.

3. Atur skep karburator untuk mendapat tarikan gas yang sesuai

Biar Lebih Ngacir, Begini Cara Menyetel Tarikan Gas MotorOtomaniac.com

Terakhir, kamu bisa mengatur skep karburator untuk mendapat tarikan gas yang sesuai. Untuk itu, kamu perlu melepas skep karburator dengan cara menekan pegas bagian dan bawah. Kamu bisa menggunakan tang untuk mengatur skep karburator ini.

Nah itu beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyetel tarikan gas motor. Mudah kan?

Baca Juga: Motor Matic Besar Jadi Incaran 4 Artis Ini, Kok Bisa?

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya