Comscore Tracker

Deretan Mobil Hatchback dengan Harga Kasta Sultan, di Atas Rp500 Juta

Lihat-lihat aja dulu yuk

Jakarta, IDN Times - Mobil hatchback biasanya dibanderol dengan harga yang cukup murah. Misalkan saja Honda Brio atau Toyota Yaris yang harganya cukup terjangkau oleh kantong. Walaupun begitu, ternyata tidak semuanya lho mobil compact itu harganya murah. Bahkan ada yang melangit ibarat sekasta sultan.  

Kamu bisa cek di bawah ini ya deretan mobil hatchback yang harganya jauh dari kata murah alias semuanya di atas Rp500 juta. Mungkin saat ini kamu sedang menabung untuk suatu saat membelinya. Tapi gak apa, kamu bisa lihat-lihat dulu ya. 

1. Audi A3 Sportback Hatchback

Deretan Mobil Hatchback dengan Harga Kasta Sultan, di Atas Rp500 Jutaautocar.co.uk

Mengutip laman Car Buyer, berada dalam satu grup dengan VW (Volkswagen) memudahkan Audi untuk membuat mobil-mobil  berbadan kecil. Salah satunya seperti si Audi A3 Hatchback ini yang menggunakan beberapa bagian yang telah disematkan pada varian Golf buatan VW.

Adapun komponen VW Golf tersebut digunakan pada mesin dan sasisnya, lalu digabung dengan penggerak roda All Wheel Drive khas Audi RS3 membuat mobil ini memiliki mesin dengan kapasitas yang tak terlalu besar (1.200 cc) dengan tenaga 110 hp, nyaman digunakan, namun tetap mampu berakselerasi dengan beringas, 0-100 km/h hanya dalam 8,2 detik.

Harga yang diberikan kepada mobil ini di Indonesia adalah Rp 678 juta.

Baca Juga: 7 Mobil Mungil Ini Merajai Jalanan Tanah Air, Salah Satunya VW Golf

2. Mercedes A-Class Hatchback

Deretan Mobil Hatchback dengan Harga Kasta Sultan, di Atas Rp500 Jutamercedes-benz.com

Mendengar kata Mercedes-Benz, sepertinya sudah tak perlu ada banyak pertanyaan sebab sudah jelas pasti akan disuguhkan dengan sesuatu yang mewah, nyaman, dan berperforma tinggi.

Itulah yang ditanamkan pada mobil hatchback andalannya di pasar otomotif dunia, bahkan di Indonesia, Mercedes A-Class. Kenyamanan kabin dipadukan dengan mesin 1.300 cc 4 silinder yang lumayan ganas membuat mobil ini adalah paket lengkap bagi kamu yang mementingkan kedua unsur, seperti kenyamanan dan kecepatan.

Untuk harga, mobil ini dibanderol di atas Rp600 juta.

3. Volvo V40

Deretan Mobil Hatchback dengan Harga Kasta Sultan, di Atas Rp500 Jutaautotrader.co.uk

Volvo memang terkenal memproduksi mobil yang dikhususkan untuk keluarga, salah satunya seperti Volvo V40 yang di Indonesia setidaknya pernah dijumpai.

Soal kenyamanan, mobil Volvo sudah terkenal dari dulu dan tak akan pernah kalah saing. Meski dilengkapi mesin 2.000 cc 4 silinder, namun ternyata mobil ini masih kalah performanya dibandingkan mobil Eropa atau mobil premium lainnya di kelas sejenis atau bahkan yang kapasitasnya lebih kecil.

Di Indonesia, Volvo V40 dibandrol dengan harga d atas setengah miliar rupiah.

4. MINI

Deretan Mobil Hatchback dengan Harga Kasta Sultan, di Atas Rp500 Jutawww.mini.co.id

Desainnya yang ikonik, elegan dan mewah membuat MINI menjadi merek otomotif yang cukup banyak penggemarnya dan tidak akan pernah terlupakan. Keindahan dan kenyamanan interior, serta performa mesinnya pun tidak buruk dan terbilang cukup bengis.

Varian mobil MINI di Indonesia dijual dengan harga di atas Rp500 jutaan, bahkan sampai  yang nyaris Rp 1 miliar pun juga ada.

5. BMW i3

Deretan Mobil Hatchback dengan Harga Kasta Sultan, di Atas Rp500 JutaIDN Times/Vanny El Rahman

Mobil ini merupakan salah satu mobil produksi BMW yang ditenagai oleh motor listrik yang tentunya sangat ramah lingkungan. Sebelum dipasarkan mobil ini pernah muncul dalam ajang GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang pada Juli 2019 lalu.

Meski kecil, desain mobil ini cukup sporty lho dan unik banget, menunjukkan kesan futuristik dan mobil listriknya. BMW i3 diklaim sangat hemat daya, sebab mobil ini diklaim sanggup berjalan 280 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Karena merupakan kendaraan spesial yang ditenagai listrik, mobil ini dijual dengan harga yang super mahal untuk ukurannya yang kecil, yaitu Rp1,3 miliar off the road.

Baca Juga: Mobil-mobil Hatchback Ini Sukses Mengajak Bernostalgia

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya