Comscore Tracker

Mungilnya Mobil Listrik Citroen My Ami Cargo, Apa Saja Fiturnya?

Sangat praktis untuk menunjang aktivitas harian di perkotaan

Jakarta, IDN TIMES - Belum lama ini Citroen mengumumkan mobil listrik bernama My Ami Cargo. Ya, belakangan ini Industri otomotif memang sedang berlomba menciptakan mobil listrik atau electric vehicle (EV). 

Nah, My Ami Cargo termasuk pembaruan dari Citroen My Ami yang selama ini sudah ada di pasaran. Mobil ini bentulnya begitu mungil dan imut. Cek yuk di bawah ini apa saja fitur dan teknologi yang ditawarkan mobil ini. 

1. My Ami Cargo dapat dicharge melalui colokan rumah

Mungilnya Mobil Listrik Citroen My Ami Cargo, Apa Saja Fiturnya?Carscoops/Citroen My Ami Cargo

Mobil ini hanya berbobot 425 kilogram, belum terhitung berat baterai. Citroen My Ami Cargo bisa menghasilkan tenaga sebesar 8 hp saja yang diperkuat dengan motor listrik bertenaga 6 kw atau setara dengan 8 dk.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 5,5 kWh dengan tegangan 220 volt. Untuk urusan pengisian daya, Citroen memastikan jika My Ami Cargo dapat dicharge melalui colokan rumah selama 3 jam hingga kapasitas 80 persen dan mampu menempuh jarak sejauh 75 km.

Baca Juga: Mobil Listrik MG ZS Sukses Mencuri Perhatian di IIMS 2021  

2. Mampu membawa barang hingga 140 kg

Mungilnya Mobil Listrik Citroen My Ami Cargo, Apa Saja Fiturnya?Carscoops/Citroen My Ami Cargo

Citroen My Ami memang tidak didesain untuk perjalanan jauh. Sebaliknya, mobil imut ini akan sangat praktis untuk menunjang aktivitas harian di perkotaan. Sebab Citroen My Ami Cargo mampu membawa barang hingga 140 kg dan volume hingga 260 liter.

Mobil ini tidak memiliki kursi penumpang dan digantikan dengan ruang untuk menaruh kargo dengan dimensi 2,41 x 1,39 x 1,52 meter. Ukuran dari My Ami Cargo sendiri lebih kecil dari van terkecil milik Citroen, yaitu Citroen Berlingo yang mencapai 4.400 mm. 

3. Harga mobil mungil ini mencapai 5.600 dolar US

Mungilnya Mobil Listrik Citroen My Ami Cargo, Apa Saja Fiturnya?Carscoops/Citroen My Ami Cargo

Untuk harganya sendiri, Citroen membanderol mobil mungil ini seharga 5.600 dolar US atau setara dengan Rp79 juta di Prancis. Namun, belum dipastikan bahwa mobil ini akan hadir di negara lain. Oleh karena itu, kita lihat saja ke depannya apakah Citroen My Ami Cargo akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Baca Juga: Mini Segera Luncurkan Mobil Listrik, Desainnya Imut Banget

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya