Comscore Tracker

3 Motor Imut Produk Honda yang Selalu Jadi Incaran

Jangan anggap enteng nih!

Jakarta, IDN Times - Motor-motor berukuran mungil ternyata bisa juga menjadi ikon lho. Motor ikonik tak selalu harus bermesin besar dan bertenaga buas.

Pabrikan yang termasuk hobi membuat motor imut adalah Honda. Tercatat setidaknya ada tiga motor imut bikinan Honda yang sampai saat ini masih menjadi incaran banyak orang.

1. Super Cub 125

3 Motor Imut Produk Honda yang Selalu Jadi Incaranastra-honda.com/

Jika melihat desainnya, kamu pasti akan berpikir ini motor lawas. Tidak salah sebab motor ini memang motor lawas yang dibangkitkan lagi oleh Honda.

Super Cub 125 diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Saat itu motor ini dibanderol dengan harga Rp55 juta. Mahal, ya. Tapi anehnya motor satu ini laris manis. Bisa jadi karena nilai kenangan yang menyertainya.

Fitur Honda Super Cub C125 sendiri tidak begitu wah. Motor ini menggunakan sistem pembakaran injeksi dengan mesin berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara 2 katup.

Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga 6.76kW pada rpm 7500 dan torsi maksimal 9.79 Nm pada rpm 5000.

2. Honda Monkey

3 Motor Imut Produk Honda yang Selalu Jadi IncaranIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Motor imut Honda lainnya adalah Monkey. Meski tergolong kecil, namun tampilan motor ini sangat gagah dan berotot.

Selain itu Honda Monkey terbaru juga sudah dibekali panelmeter digital full LCD yang bentuknya bulat, menambah kesan klasik. Selain itu semua lampu motor ini juga sudah LED lho.

Mesin yang digunakan motor ini berjenis SOHC 125cc 4 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW pada 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm pada 5.250rpm.

Tak hanya itu, motor ini juga telah dilengkapi sistem pengereman ABS, sehingga lebih aman dikendarai. Sayangnya, harga motor ini cukup mahal, yakni 65 juta on the road Jakarta.

3. Honda Groom

3 Motor Imut Produk Honda yang Selalu Jadi Incaranpowersports.honda.com/

Honda Groom atau MSX 125 menggunakan mesin yang sama dengan Honda Monkey, yakni mesin 1 Silinder SOHC 2 Katup berpendingin udara 125cc.

Hanya saja, jika Honda Monkey memancarkan aura klasik, Honda Groom justru terlihat sporty dan modern, mirip motor-motor naked biked.

Motor imut ini sudah dibekali lampu LED dan panelmeter digital full LCD yang bisa menampilkan berbagai informasi, mulai dari trip meter, indikator bensin, odometer, dan jam digital.

Selain itu Honda juga membekali motor ini dengan suspensi depan upside down yang pasti empuk banget. Sementara suspensi belakangnya monoshock.

Overall ini motor keren banget. Sayangnya, motor ini tidak secara resmi masuk ke Indonesia. Sehingga kalau kamu tertarik dengan motor ini, kamu harus membelinya melalui importir umum. Harganya tentu saja akan meroket.

Baca Juga: Motor Bebek Klasik Rasa Trail, Honda Rilis CT125 Hunter Cub

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya