Asia Pacific Conference Bahas Tren Industri Media dan Komunikasi

Perubahan perilaku konsumen jadi salah satu tantangan

Badung, IDN Times – Asia Pacific Conference for Media, Advertising and Marketing (APMF) edisi ke-10 dilaksanakan di Bali pada 1 hingga 3 Mei 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Konferensi ini membahas tren di dunia industri pemasaran, media, dan komunikasi

Chairman of APMF, Andi Sadha mengungkapkan, dinamika dan tren industri pemasaran, media, dan komunikasi saat ini terus berkembang bersamaan dengan kecerdasan buatan.

“APMF tahun ini dihadiri lebih dari 1000 partisipan dari berbagai latar belakang dan keahlian,” ungkapnya pada Kamis (2/5/2024).

Baca Juga: 14 Konser Musik di Bali Mei 2024, Buruan Pesan Tiket!

1. Konferensi ini menyoroti dinamika dan tren industri pemasaran, media, dan komunikasi

Asia Pacific Conference Bahas Tren Industri Media dan Komunikasiilustrasi media sosial (Unsplash.com/dole777)

Andi Sadha mengatakan bahwa APMF 2024 sekaligus semakin mengukuhkan perannya sebagai wadah utama bagi pelaku industri untuk bertukar ide, dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

“Seiring perjalanannya, peran APMF menjadi semakin penting bagi para pelaku industri karena telah menyediakan kesempatan bagi para pemimpin dan inovator industri untuk berbagi pandangan, serta mendefinisikan praktik terbaik yang dapat menginspirasi generasi selanjutnya,” ungkapnya.

2. Peran individu membentuk masa depan industri

Asia Pacific Conference Bahas Tren Industri Media dan Komunikasipexels.com/Antoni Shkraba

Sementara itu, Chairwoman of APMF, Devi Attamimi bahwa tema yang diusung kali ini mengajak peserta untuk membangun legacy berkelanjutan yang berdampak, di tengah dinamika industri dan perilaku konsumen yang terus berubah. Tema ini merupakan seruan untuk memanfaatkan potensi optimal masing-masing, berkontribusi pada kebaikan bersama, dan menginspirasi perubahan positif untuk kemajuan industri.

“Setiap individu berperan penting dalam membentuk masa depan industri dan tidak bisa sekadar berfokus pada kesuksesan jangka pendek,” terangnya.

3. Peserta mengikuti pembelajaran praktis

Asia Pacific Conference Bahas Tren Industri Media dan Komunikasisia Pacific Conference for Media, Advertising and Marketing (APMF) (Dok.IDN Times/istimewa)

Lebih dari 75 pembicara di sesi konferensi, APMF Lab turut menggaungkan pentingnya berinovasi dengan strategi yang kreatif, inovatif, serta berpusat pada pengalaman konsumen.

Para peserta tersebut mengikuti rangkaian kegiatan seperti pembelajaran praktis melalui APMF Lab, pencarian inspirasi dan wawasan dalam sesi konferensi, pengalaman seru di Expo Immersive Playground, serta membangun koneksi yang bermakna melalui kesempatan networking.

Baca Juga: 9 Desa di Bali yang Punya Pesona Mendunia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya